Skip to main content

Posts

Pengalaman Belanja Online Seberat 10 Kilogram dan Free Ongkir

Recent posts

Cerita ABG Seksi

Seorang teman nanya ke saya tentang definisi perempuan seksi. Saya jadi berpikir lama. Di umur sekarang saya terlalu sukar untuk berpikir singkat. Lalu saya bilang kepadanya sambil menatapnya lekat-lekat. 
Perempuan itu baru bisa dikatakan seksi kalau dia hobi menyesap kopi. Itu kata orang-orang di sana. Tapi bagi saya, cewek seksi itu adalah dia yang suka ngomong sendiri. Bukan karena dia gila. Tapi karena hal lain yang tak pernah kita tahu.  Dia bingung. Lalu menoleh ke saya. Ada kerutan di keningnya, yang kemudian saya jelaskan sebelum dia bertanya lagi ke saya dengan pertanyaan yang lebih ngaco lagi. Saya memberikan dia permen sebentar, lalu dia terima. Saya bilang begini,  "Coi, cewek itu, lo lihat cewek yang lagi ngomong sendirian itu?"  Dia menatap ke arah perempuan yang saya tunjuk. "Iya gua lihat! Terus kenapa?"

Saya sudah menduganya kalau dia bakalan bingung. Kemudian saya membuka sebungkus permen, dan memasukkan ke mulut saya, lalu saya jelasin lagi. &quo…

Hai, Semua Orang, Teriaklah ke Telingaku!

Saya rasa saya kali ini menjadi orang yang paling sedih sedunia. Saya tidak berguna. Saya tidak tau mesti bagaimana. Saya tidak punya ide. Saya diam di tempat. Saya hidup tapi kayak mati. Dan semuanya tampak sangat menyedihkan. 
Huh! 
Bagaimana tidak? Seorang pria seumur saya ini, yang sudah cukup dewasa, walau masih muda,  tapi tidak melakukan apapun.  Tidak melakukan inovasi apapun. Egois. Terlalu banyak santainya. Tidak belajar dari pengalaman. Lalu apa yang bisa saya banggakan setelah ini? 
Ayolah, Man. Bangkit! Saya harus berbuat sesuatu nih. Iya, saya tahu, saya harus melakukan banyak hal di usia ini. Tapi apa? Akal saya seperti tumpul. Saya tidak tahu lagi mesti gimana. Saya bahkan masih senang berdiam diri di rumah, ketimbang bersosialisasi.  
Oh, mau jadi apa saya ini? Apa yang bisa saya pertanggung jawabkan? Apa yang bisa saya katakan kepada ibu saya jika belio bertanya, sedang apa kamu nak? Saya tidak mungkin bilang kalau saya lagi gegoleran di kasur, Bu. Saya bahkan berkali ka…

4 Cabang Olahraga Tradisional di Asian Games 2018

Asian Games 2018, sebentar lagi akan berakhir. Namun percayalah, ajang olahraga yang paling besar se-Asia ini euforianya pasti akan terasa sampai kapanpun! Sebab, ada banyak perjuangan yang telah ditunjukkan serta diraih oleh para altet kebanggaan bangsa dalam ajang ini. Namun, ada banyak pula hal lain yang tidak kalah menariknya, dan akhirnya menjadi viral. Seperti cabang-cabang olahraga tradisional yang diperlombakan dalam ajang tersebut, beberapa malah baru pertama kali diadakan dalam Asian Games 2018. Inilah beberapa Cabang-cabang olahraga tradisional di antaranya!

KABADDI
Kabaddi merupakan olahraga tradisional yang berasal dari negara India. Permainan yang pada dasarnya mengutamakan kontak fisik ini dimainkan oleh dua tim yang beranggotakan tujuh orang. Sekilas permainan ini mirip dengan permainan jaman dulu, Gobak Sodor, anak 90an pasti tidak asing dengan ini. 
Permainan ini dapat dimainkan oleh Pria maupun Wanita. Namun ada perbedaan ukuran lapangan antara keduanya, jika pada kate…

Saya Jadi Pengen Nonton Drama Ini

Katanya ini lucu. 

Jadi saya tuh tadu liat statusnya Nikmatus Soliha, yang ngaku kalau acapkali nonton drama, film atau anime paling suka ngamatin quote-nya. 
Jadi dia, maksudnya Nikma, merhatiin kutipan dalam bentuk apapun, gak cuma yang bijak atau yang romantis aja sih, yang koplak kayak gini juga. Maksudnya ya yang kayak di gambar ini.  Ini yang bikin grid juga dia sendiri, hasil tangkapan layar yang dia bikin juga. 
Terus dia bilang langsung spontan ngakak pas dialog satu ini. 
Dia ngebatin, kok isooo... nih cowok bangga banget jadi pengangguran. Saya juga jadi ikutan ngebatin. 
Btw, buat yang gak tau, ini kutipan dari drama Himo Men. Nyertitain tentang apa? 
Nih tak beberin sedikit. Infonya juga dapat dari Nikma. Cerita tentang sepasang kekasih, Sho dan Yoriko yang saling mencintai. Tapiii... si cowok ini pengangguran yang emang sengaja nggak mau kerja alias pemalas banget. Sementara si cewek qerja kerash bagai quda sebagai perawat buat memenuhi kebutuhannya sendiri dan kebutuhan…

Review: After School Horror

Bagi orang biasa,sekolah umumnya merupakan tempat belajar. Namunbagi orang yang tidak biasa sekolah bisa jadi tempat bertemu kejadian yang membingungkan, tempat jatuh cinta, sampai tempat yang menyeramkan sekalipun.
Ciuman pertama– bercerita tentang Dessy yang tiba-tiba saja sakit di sekolahnya yang baru hingga membuatnya dilarikan ke UKS. Di dalam UKS dia mengalami sesuatu yang ganjil. Dia merasa ada kerumunan cowok-cowok yang sedang membekap seseorang di bilik sebelahnya. Dessy bingung antara mimpi atau nyata. Kejadian itu mempertemukannya dengan Evan. Evan menemaninya ke pentas seni yang diadakan sekolahnya malam hari, dan suatu kejadian yang tak terbayangkan terjadi di sebuah kelas hingga membuat lipstiknya berantakan. Betapa terkejutnya Dessy saat teman-temannya masuk ke kelas itu, mereka hanya menemukannya seorang diri. Sebuah kalung yang dikenali oleh Rieka tadinya adalah milik Evan berada di tangan Dessy, gadis itu pun ketakutan, hingga melaporkan kejadian itu kepada dewan guru…

Kompetisi Menulis Universal Nikko 2016

Kamu merasa kota tempat tinggalmu keren untuk dijadikan setting novel? Ikuti Kompetisi Menulis Universal Nikko 2016 dengan tema Young Adult Locality Novel yuk.
KOMPETISI MENULIS UNIVERSAL NIKKO 2016

"Young Adult Locality Novel"
Hai Nikko Ganks! Setelah Universal Nikko sukses reborn lewat buku '19 Jurus Mabuk Penulis Sukstres', sekarang saatnya kamu yang menampilkan kemampuan menulismu di sini. Kenapa 'Young Adult Locality Novel'? Indonesia kaya akan budaya dan tradisi yang perlu dikenalkan lebih luas lagi. Makanya, yuk tuangkan idemu! Syarat & Ketentuan : - Peserta adalah WNI - Naskah belum pernah dipublikasikan dalam media apapun dan tidak sedang diikutsertakan dalam lomba serupa. - Naskah merupakan karya asli, tidak plagiat, bukan terjemahan atau saduran. - Naskah menampilkan kisah berlatar budaya maupun tradisi Indonesia dengan gaya bercerita yang ringan dan fresh - Usia tokoh dalam cerita berkisar 17-25 tahun. - Cerita tidak menyinggung SARA, politik & pornogr…