6 Hal yang Harus Dipersiapkan ketika Liburan ke Bangkok

Ingin wisata ke luar negeri dengan budget terjangkau? maka Bangkok bisa dijadikan sebagai pilihan terbaiknya. 

Apalagi negara ini menawarkan berbagai keunikan serta pengalaman baru untuk wisatawan, mulai dari kulinernya yang nikmat, fashion sampai dengan pengalaman wisata malam di kota Bangkok yang sudah sangat terkenal. 

Mumpung sedang banyak promo harga tiket pesawat Jakarta Bangkok jadi jangan sampai melewatkannya.

Negara Gajah Putih Thailand ini posisinya tidak jauh dari Indonesia, sehingga hanya membutuhkan waktu beberapa jam saja perjalanan memakai pesawat dari Jakarta. 

Namun memang ada banyak hal yang harus dipertimbangkan ketika ingin pergi liburan kesini, mengingat ada perbedaan budaya serta bahasa juga. 

Sedangkan untuk cuaca atau musimnya sendiri tidak jauh berbeda, sehingga tidak perlu beradaptasi nantinya.

Agar liburan di Thailand menjadi semakin menyenangkan, maka jangan lupa mempersiapkan beberapa hal berikut ini, yaitu:

Tiket pesawat

Tentunya yang harus dipersiapkan pertama adalah tiket pesawat. Harga tiket pesawat Jakarta Bangkok ini bisa berbeda-beda tergantung maskapai. 

Perhatikan juga waktu yang dipilih untuk liburan, pasalnya harga tiket akan ikut melonjak tinggi atau semakin mahal ketika sudah masuk musim liburan. 

Belum lagi nantinya selama ada di Bangkok Anda juga membutuhkan biaya transportasi lain untuk menunjang perjalanan dari satu destinasi wisata menuju tempat wisata yang lain. Jadi pastikan biaya juga harus cukup.

Pakaian

Karena musimnya sendiri tidak jauh berbeda dibandingkan Indonesia, sebenarnya tidak ada busana khusus yang perlu dibawa, cukup gunakan pakaian Anda saja, tidak perlu beli baru agar lebih hemat. 

Namun yang harus diperhatikan di sini adalah berapa jumlah pakaian atau baju yang harus dibawa kesana. Tergantung dari berapa lama waktu yang akan dihabiskan di Bangkok. 

Hanya saja tidak perlu khawatir jika pun kehabisan pakaian, karena bisa beli di Bangkok bahkan dengan harga lebih hemat. Paling tidak bawa yang penting layaknya kerudung untuk yang berhijab.

Uang cadangan

Meskipun bisa dengan mudah menikmati fasilitas pembayaran berbasis cashless, namun harus siap dengan uang cadangan cash juga, apalagi ada banyak tempat yang mengharuskan bayar secara cash. 

Agar tidak terlalu boros dalam pengeluaran, maka buatlah agenda dengan jelas, wishlist apa saja yang ingin dilakukan serta dibeli di Thailand. 

Karena ketika sudah masuk ke surganya belanja terkadang suka kalap dan jatuhnya boros. Itulah mengapa dana ekstra atau uang cadangan penting dipersiapkan.

Belanja

Tak jarang orang datang ke Thailand dengan tujuan bisnis jastip, karena disana bisa belanja berbagai barang dengan harga yang miring. 

Meskipun ingin berbelanja, namun pastikan juga jumlahnya, apalagi ketika sudah naik pesawat nantinya akan dihitung juga kapasitas bagasi maksimal. 

Jadi jika memang tujuannya adalah belanja untuk bisnis disini sebaiknya bawa teman, sehingga kapasitas yang diberikan juga lebih besar.

Transportasi

Menikmati wisata di Thailand pastinya butuh transportasi yang tepat, agar bisa lebih mudah untuk menuju beberapa destinasi wisata disana. 

Di Thailand sendiri sebenarnya ada banyak transportasi umum yang bisa digunakan. Jika ingin pakai taksi harganya sudah pasti dan relatif lebih mahal. 

Bisa juga pakai angkutan tradisional mereka yaitu Tuk-Tuk, namun harus pintar-pintar menawar harga, apalagi untuk wisatawan asing, karena mereka suka menembak harga langsung.

Akomodasi

Selanjutnya perhatikan juga akomodasi atau tempat dimana akan menginap, khususnya untuk yang punya budget terbatas, karena penginapan yang ada disana tarif per malamnya juga bervariatif, ada yang ekonomis serta mahal. 

Jika ingin tarif yang lebih terjangkau, maka jangan ragu untuk sharing room dengan partner atau dengan memilih hostel-hostel disana.

Makin nyaman perjalanan ke Thailand dengan memakai maskapai yang terjamin memiliki pelayanan yang baik. Jadi pastikan memilih maskapai yang menawarkan harga tiket pesawat Jakarta Bangkok yang terjangkau dan pastinya punya pelayanan terbaik.


Hadi

Halo, saya Hadi. Terimakasih telah berkunjung ke blog ini. Jangan lupa tinggalkan jejak, agar saya dapat mengunjungimu balik.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

{post ads 1}

{post ads 2}