5 Game yang Kusuka di Plays.org

Hai, apa kabar? Udah lama nih tak pernah cerita di blog. Pengin rasanya update blog sambil cerita lagi tentang keseharian, bahkan sampai hal gila yang tak jelas sekalipun. Pandemi gini rasanya memang semua orang harus menyesuaikan diri dengan hal baru, kebiasaan baru dan sebagainya. Sebagai Guru di abad 21, aku tentu saja harus terbiasa mau tidak mau untuk rajin mantau youtube, bukan untuk menonton saja melainkan harus rajin upload video pembelajaran untuk para siswa tercinta.

Namun kadang sambil upload yang sangat lama, rasa bosan pun meronta-ronta. Jadi sekalian pengin berbagi cerita kalau ada game online gratis yang sering kumainkan selagi menunggu selesai upload.

Sebetulnya aku bukan seorang pecandu game online. Ini hanya kujadikan sebagai pelampiasan karena saking lamanya menunggu. Game yang kumainkan ini juga sebetulnya tidak begitu rumit, jadi bisa dimainkan oleh seluruh kalangan dan semua umur.

Pun demikian, game yang bakal kubagikan ini lumayan seru untuk dicobain, serius.

Enaknya main game ini meskipun dimainkan secara online, game ini tidak ada iklannya sama sekali, terus yang paling penting adalah gamenya juga gratis. Jaman sekarang pasti sulit kan mencari game yang gratis tapi tanpa iklan? Adanya iklan itu sebetulnya bagus untuk membantu si development, tapi jujur kalau main game terus ada iklannya itu lumayan ganggu. Nah game yang kali ini kuceritakan tidak ada iklannya sama sekali.

Selain adanya iklan yang meresahkan, kadang aku juga merasa terganggu kalau harus ngunduh atau pasang aplikasi kayak gitu. Maklum lah kapasitas memori ponsel tidak mendukung. Jadi ketika tahu ada game yang bisa dimainkan tanpa harus memasang aplikasi, tanpa berbayar, dan tanpa iklan. Sudah jelas game jenis ini adalah pilihan terbaik untukku.

game
htps://plays.org/games

Ya sudah langsung saja, game yang kuceritakan ini bisa diakses di plays.org, ada banyak banget game keren dan seru di situs ini. Sebetulnya seperti yang kuuraikan sebelumnya, aku bukan orang yang suka main game berlama-lama untuk menghabiskan waktu. Tapi aku suka bermain untuk sekadar mengusir rasa bosan, salah satunya ya ketika sedang menunggu unggahan di youtube yang tak kunjung kelar.

Dilema juga sebetulnya, mau ditinggal pergi kuatir kalau yang diunggah gagal, anggaplah terjadi kemungkinan terburuknya, misal listrik mati terus sinyal wifinya putus, atau gangguan server dan sebagainya. Belum lagi masih PPKM level 3 ini, mendingan di rumah aja.

Aku juga tidak terlalu jago untuk main game. Makanya aku tidak pernah pasang game Mobile Legend dan sejenisnya, karena aku sadar jika aku bermain pasti akan kalah. Namun bermain game di https://plays.org ini cukup mengasyikan, karena pilihannya sangat banyak sehingga aku bisa mengurangi rasa bosanku dengan memainkan game yang ada di situs itu.

Among Us Pin Puzzle Game

Ini game pertama yang kucoba mainkan dari situs plays.org, ternyata seru juga. Game yang ini sebetulnya simpel, tetapi sangat membuat ketagihan dan cukup membantu memberikan hiburan ketika sedang bosan menunggu, ada tantangan yang selalu berbeda-beda di setiap level.

image 1 edited

Tujuan utama dari permainan ini adalah untuk menarik pin pada karakter Among Us yang kita miliki yang warna merah, tanpa membuatnya terjatuh ke dalam lava atau diserang oleh penipu yang warna biru.

Tampaknya cukup simpel banget memang bagi kebanyakan orang, tetapi aku kalau harus mengatakan jujur, itu cukup membuatku berpikir lebih banyak jika mau naik level. Tapi terus terang main ini tuh asyik banget, tau-tau aku sudah level 19 nih.

Zombie Typing Practice Game for Kids

image 2 edited
Zombie Typing Practice Game for Kids

Main game ini tuh serunya karena kita bisa sambil belajar mengetik. Jadi selain mengusir rasa bosan kita juga bisa sambil belajar melancarkan kemampuan kita dalam mengetik. Game ini sebetulnya untuk dimainkan anak-anak, namun kalau kita merasa kemampuan mengetik kita belum lancar, memainkan game ini cukup membantu.

Kita jadi tukang tembak di sini. Sebagai tukang tembak yang jitu kita harus membunuh semua zombie. Caranya dengan mengetikkan semua kata yang ada di bawah kaki zombie. Dengan mengetikkan secara benar, maka pelurunya pun akan dikeluarkan dan zombienya pun terbunuh.

Ketikkan secepat mungkin, karena kalau zombie berhasil mendatangi penembak, kita sebagai penembaknya akan langsung terbunuh dan gagal di level itu.

Aliens Vs Math Practice Game for Kids

Next, aku cobain game edukasi. Sesuai namanya sebetulnya ini dibuat untuk anak-anak. Tapi buat mengasah kemampuan kita yang bukan anak-anak nyobain juga tidak ada salahnya. Di game ini kita diminta untuk memilih mau melakukan permain dengan operasi penjumlahan (+), pengurangan (-). perkalian (x), atau pembagian (/).

Aku coba yang paling mudah aja, penjumlahan. Ternyata tantangannya adalah mengalahkan waktu. Kita dituntut untuk menjawab cepat. Kalau salah jawab nyawa sapinya akan berkurang satu. Sedangkan kita hanya diberikan tiga buah nyawa.

Game edukasi ini cocok buat anak yang sedang berada di usia SD. Jadi selain bermain anak-anak juga bisa sambil belajar.

Next main apa lagi ya? Sebetulnya aku bingung, karena ada banyak sekali permainan di situs ini.

Super Tetris Logic Puzzle Game

Setelah lumayan lama berpikir, akhirnya kuputuskan untuk main tetris. Sekalian nostalgia waktu muda. Dulu jaman SD suka main ginian di gimbot. Cara mainkannya sama. Bedanya yang sekarang ini dimainkan di laptop, jadi kendalinya ada di keyboard. Tidak ada kendala sih di permainan ini. Sama serunya seperti sedia kala di waktu kecil.

Play Mr. Bean Splash Art Game Online

image 5 edited
Play Mr. Bean Splash Art Game Online

Kalau game yang ini cocok buat anak-anak yang suka menggambar atau mewarnai. Dalam game ini kita bisa membuat keputusan mau memilih main game menggambar dengan cara memilih Draw it! atau mau memilih permainan mewarnai di bagian Colour it.

Baik menggambar maupun mewarnai keduanya bertemakan Mr. Bean, jadi di kedua permainan kita bakal dipertemukan dengan Mr. Bean dengan berbagai tema. Jadi nanti yang memainkannya diberikan template gambar Mr. Bean tanpa warna, pemain akan diberikan kendali sepenuhnya untuk mewarnai.

Namun berbeda untuk yang menggambar, kita masih diberikan kanvas kosong di sisinya, untuk disisipkan gambar yang sesuai untuk kita gambarkan.

Game di atas jadi game yang terakhir yang kucoba. Karena setelah kulihat di tab youtube, video yang kuunggah sudah 100%. Lain kali aku bakal cerita lagi tentang game yang kumainkan di situs plays.org. Ada banyak game yang bisa kamu coba juga.

Temukan game pilihanmu di plays.org dengan cara scroll ke bagian paling bawah untuk menemukan game yang sesuai dengan minatmu.

image 6 edited 1

 495 total views,  1 views today