Solusi Terbaik dari Perusahaan Transportasi

Sadar nggak sih, sebenarnya kita sekarang sedang berada di kondisi yang menuntut kita untuk serba cepat. Mobilitas, pengiriman barang, perpindahan, dan semua hal yang berkaitan dengan proses pergerakan pasti tidak akan berjalan optimal apabila berjalan dengan lambat. Untuk itu di sini lah suatu perusahaan transportasi menjadi amat berguna.

Apa itu perusahaan transportasi?

Saya sempat nyari di Wikipedia, tapi nggak ketemu. Jadi di sini saya bakal mencoba mengartikannya sendiri. Untuk itu saya perlu menjabarkan pengertiannya satu persatu.

Pengertian Perusahaan

Perusahaan adalah suatu organisasi yang didirikan oleh satu orang atau lebih maupun suatu badan yang bertujuan untuk melakukan produksi dan distri busi untuk memenuhi kebutuhan ekonomi manusia. Sementara itu Prof. Mr. W.L.P.A Molengraff mengartikan perusahaan sebagai segala bentuk perbuatan yang dilakukan terus menerus, untuk mendapatkan penghasilan dengan cara memperniagakan barang-barang, menyerahkan barang-barang, atau mengadakan perjanjian-perjanjian.

Pengertian Transportasi

Transportasi adalah perpindahan barang atau manusia dari suatu tempat ke tempat lain melalui kendaraan yang digerakkan oleh manusia maupun mesin. Hal ini serupa dengan pendapat ahli yang menyatakan bahwa transportasi adalah perpindahan oran atau barang dengan menggunakan alat atau kendaraan dari atau ke tempat-tempat yang terpisah secara geografis. (Papacostas, 1987)

Pengertian Perusahaan Transportasi

Jadi dari kedua pengertian di atas, saya dapat mengartikan perusahan transportasi sebagai suatu organisasi atau badan yang memberikan jasa pada pemindahan barang atau orang dari suatu tempat ke tempat lain, untuk menghasilkan keuntungan bagi perusahaan dan memberikan jasa dalam upaya pemenuhan kebutuhan manusia.

Bener nggak tuh kalimatnya? Ya pokoknya gitu, semoga bisa dimengerti.

Ada banyak sekali perusahaan transportasi di Indonesia, yang terbagi dalam 3 bidang yakni perusahaan transaksi darat, laut, dan udara. Salah satu perusahaan tranportasi yang ternama di Indonesia adalah PT Serasi Autoraya (SERA).

Kenalan dengan PT Serasi Autoraya (SERA)

PT Serasi Autoraya (SERA) adalah anak perusahaan dari PT Astra International Tbk. Perusahaan ini bergerak di bidang transportasi dan logistic terbesar di Indonesia. SERA awalnya membuka jasa penyewaan kendaraan, namun seiring dengan berjalannnya waktu, SERA berubah menjadi perusahaan yang menyediakan layanan transportasi terbesar di Indonesia. Keren ya?

Dengan berubahnya SERA menjadi perusaahaan ini, selanjutnya membawa dampak positif bagi transportasi di Indonesia. Setidaknya ada empat buah solusi-solusi yang diberikan oleh SERA yang tentunya sangat berguna buat masyarakat Indonesia.

Penyewaan Kendaraan

SERA beintegrasi dengan TRAC-Astra menawarkan solusi kepada semua masyarakat di bidang transportasi dengan member jasa penyewaan kendaraan baik perorangan maupun korporasi.

Jadi layanan ini bakal memberikan layanan kepada semua pelanggan SERA yang ingin menyewa mobil untuk kepentingan mobilitas mereka. Selain itu ada juga fasilitas tambahan, yaitu layanan pengemudi atau supir yang berkualitas dan professional.

Dengan adanya layanan pengemudi ini akan membuat semua pelanggan SERA merasa nyaman dan aman di perjalanan.

Jual Beli Kendaraan Bekas

Solusi ini berguna buat siapa saja yang ingin menjual kendaraan bekasnya. Dalam hal ini SERA bekerjasama dengan Mobil88 selaku pemegang pimpinan dalam jual beli kendaraan bekas di Indonesia yang sekarang sudah mencapai 21 cabang dan sudah berhasil menjual lebih dari 13.000 unit kendaraan pada setiap tahunnya.

Jaminan yang diberikan oleh Mobil88 adalah beruba buyback. Sehingga penawaran tersebut akan membuat siapa saja yang menggunakan pelayanannya akan merasa aman tanpa perlu khawatir dalam bertransaksi.

Lelang Kendaraan

Selaku perusahaan trasportasi terbesar di Indonesia, SERA juga menyediakan solusi lelang kendaraan buat pelanggannya. Kali ini SERA berintegrasi dengan IBID-Balai Lelang Serasi, yang akan memberikan saran terbaik yang ingin membeli kendaraan dengan cara melalui proses pelelangan.

Perusahaan Transportasi yang Komperhensif

SERA memberikan solusi trasportasi yang canggih secara menyeluruh melalui ASTRA FMS, yang keberadaannya telah teruji secara efektif dan efisien dalam berbagai lini bisnis pada penggunaan teknologi dan informasi.

Dengan cara memberikan layanan atau fitur-fitur yang akan memudahkan para pelanggan dalam memamntau kendaraan secara real time, meminimalkan waktu downtime, menganalisis kinerja pengemudi dan membuat biaya operasional kendaraan lebih efisien.

Sehingga kehadiran perusahaan transportasi di Indonesia disambut baik oleh masyarakat. Karena memberikan pelayanan terbaik di bidang transportasi, dengan memberikan solusi-solusi di atas. Untuk itu diperlukan dukungan dari semua pihak agar semua jenis layanan dapat berjalan dengan baik.

Hadi

Halo, saya Hadi. Terimakasih telah berkunjung ke blog ini. Jangan lupa tinggalkan jejak, agar saya dapat mengunjungimu balik.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

{post ads 1}

{post ads 2}