4 Keuntungan Pakai Aplikasi Pos Kasir Android Dari Labamu

Apa itu aplikasi POS kasir Android? Yaitu sebuah aplikasi yang banyak digunakan oleh para pelaku bisnis, tak lain untuk kebutuhan menerima pembayaran. Di zaman sekarang ini tidak dapat dipungkiri jika seandainya banyak pelaku usaha yang dimudahkan pekerjaannya dengan mengandalkan beberapa aplikasi kekinian yang dibesutkan oleh developer-developer terpercaya. Salah satunya adalah dari Labamu ini.


 Keunggulan Aplikasi POS Kasir

sc: wixstatic.com

Sebelumnya Anda tentu sudah tahu bahwa banyak diantara pelaku usaha yang belakangan ini dipermudah pekerjaannya, khususnya adalah dalam hal pembukuan, karena sudah tidak perlu lagi melakukan pencatatan secara manual semuanya bisa secara otomatis dilakukan menggunakan aplikasi. 

Termasuk diantaranya adalah dalam hal transaksi keuangan. Labamu membesutkan sebuah aplikasi yang dapat digunakan oleh para pelaku usaha, khususnya adalah UMKM, salah satunya adalah aplikasi POS kasir.

POS kasir merupakan sebuah fitur yang dapat digunakan untuk melakukan penerimaan pembayaran dari pelanggan, dimana Labamu ini sendiri menyediakan banyak metode pembayaran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. 

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan lewat aplikasi tersebut, diantaranya adalah:

  • Tampilan sederhana dan mudah digunakan, secara desain tampilan dari aplikasi tampak sederhana, namun inilah yang menjadi nilai lebih, karena informatif serta mudah dipakai untuk bertransaksi. Bahkan bagi yang masih pemula sekalipun bisa secara mudah memakai aplikasi tersebut. 
  • Pilihan metode pembayaran yang bervariatif, selanjutnya dari segi metode pembayaran yang ditawarkan, maka Anda juga tidak perlu khawatir, karena POS Kasir ini menawarkan banyak pilihan, transaksi secara tunai sampai dengan cicilan, ingin pakai kartu debet, kartu kredit sampai dengan menggunakan ewallet juga bisa.
  • Terintegrasi dengan laporan keuangan, keunggulan yang lainnya adalah aplikasi tersebut sudah terintegrasi secara Anda otomatis dengan laporan keuangan. Nantinya Anda dapat mengecek riwayat penjualan secara mudah, baik itu selama beberapa hari terakhir atau beberapa bulan terakhir, semuanya bisa langsung dicek.
  • Bisa digunakan secara mobile, aplikasi POS kasir Android, sehingga selain bisa dipakai untuk komputer atau desktop, maka bisa digunakan lewat ponsel, akan semakin mempermudah Anda, apalagi yang sedang menjalankan bisnis secara online.

Cara Pakai Menu POS Kasir 

Bagi Anda yang masih pemula mungkin bertanya-tanya bagaimana cara untuk menggunakan menu atau fitur tersebut, tidak perlu khawatir karena relatif mudah dan dapat Anda lakukan sendiri, apalagi dengan tampilannya yang sederhana. 

Berikut ini langkah-langkah penggunaannya yang dapat Anda lakukan, yaitu:

  • Pastikan Anda sudah terdaftar terlebih dahulu sebagai pengguna Labamu, jangan khawatir karena aplikasi ini sudah tersedia di Playstore, sehingga Anda hanya perlu download saja dan melakukan pendaftaran diri secara mudah. Ketika sudah punya akun maka nantinya dapat digunakan untuk bertransaksi.
  • Setelah itu cari menu POS kasir yang ada didalam menu Usaha.
  • Anda bisa memilih Buka Toko Sekarang, jika toko masih dalam kondisi tutup, namun jika sudah buka maka tinggal masuk saja.
  • Setelah itu Anda dapat memilih menu Transaksi Baru, dari sana ada beberapa pilihan atau opsi, Anda dapat memilih produk.
  • Lanjutkan dengan mengeklik Buat Transaksi serta lanjut pada opsi pembayaran.
  • Nantinya akan tersedia banyak pilihan pembayaran yang disediakan, disini Anda dapat memilih yang diinginkan, setelah itu lanjutkan dengan ‘ Bagikan Bukti Transaksi’

Semudah itu bukan menggunakan POS Kasir dari Labamu. Sejauh ini bukan hanya aplikasi POS kasir Android yang dimiliki oleh Labamu, melainkan ada beberapa opsi atau pilihan menu lainnya yang tidak kalah bermanfaat untuk pelaku usaha. Melainkan ada beberapa pilihan menu yang lainnya, bisa Anda manfaatkan dalam berbisnis.

Labamu sendiri memiliki pengguna di Indonesia yang jumlahnya tidak bisa dikatakan sedikit, melainkan sampai lebih dari 70 ribu orang, banyak yang sudah merasakan ikut tumbuh serta berkembang usahanya dengan menggunakan Labamu. 

Pengelolaan keuangan ini adalah bagian yang penting atau krusial sehingga tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Labamu ini akan sangat membantu Anda dalam mengelola keuangan. Tidak perlu repot-repot menghitung, semuanya sudah dilakukan secara otomatis melalui satu aplikasi tersebut.

Hadi

Halo, saya Hadi. Terimakasih telah berkunjung ke blog ini. Jangan lupa tinggalkan jejak, agar saya dapat mengunjungimu balik.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

POST ADS1

POST ADS 2