Jenis-jenis Mobil SUV yang Paling Banyak Diminati

Sport Utility Vehicle atau SUV adalah salah satu jenis mobil yang paling diminati dan laku di Indonesia. Alasannya karena mobil SUV dapat menampung banyak orang memiliki kekuatan mesin yang bisa digunakan untuk menerjang berbagai medan jalan.


Kerangka mobilnya juga cukup kuat, dengan ukuran bodi dan diameter ban yang besar dibandingkan dengan jenis lainnya. Mobil ini identik dengan ground clearancenya yang bisa mencapai 210 mm, sehingga aman untuk dikendarai di jalanan pegunungan atau pedesaan.


Jenis-jenis Mobil Tipe SUV Terbaik



Sebagai mobil terlaris, tipe SUV tentu saja memiliki berbagai jenis yang bisa dibeli sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Biasanya jenis mobil berikut ini digunakan untuk bepergian jauh menelusuri berbagai medan jalan bersama anggota keluarga.


1.      Compact SUV

Compact SUV atau yang lebih sering dikenal sebagai low dan mini SUV memiliki tenaga yang kecil. Dimensi kerangkanya juga tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan mobil tipe SUV lainnya yang terkenal dengan bodi besar.


Dalam proses pembuatannya, mobil ini didesain khusus untuk digunakan sehari-hari pada medan jalanan kota yang mulus. Maka dari itu pengendara tidak sarankan untuk membawa mobil ke jalan yang berpasir karena berbahaya. Contoh mobilnya, seperti Toyota Rush dan Nissan Juke.


2.      Medium SUV

Sesuai namanya, Medium SUV memiliki dimensi dan tenaga yang lebih besar atau berada di tengah-tengah. Ukuran dimensi yang lebar, membuat interior dalam mobil jadi terasa lebih nyaman dan ringan ketika dikendarai.


Sebenarnya mobil ini dapat dibawa untuk melewati medan jalan yang terjal dan berpasir, namun pengendara harus tetap berhati-hati. Beberapa contoh mobil Medium SUV adalah Mazda CX 5 dan Mitsubishi Pajero.


3.      SUV Mewah

Jenis SUV mewah merupakan mobil yang mengutamakan desain daripada kapasitas mesinnya. Mobil ini umumnya sengaja didesain menggunakan komponen-komponen yang terlihat indah dan gagah untuk memuaskan pelanggan.


Meskipun begitu, teknologi dan mesin yang digunakan tetap berkualitas, sehingga aman untuk dibawa berkendara di jalanan. Mobil yang termasuk dalam kategori SUV Mewah, yaitu land Rover Discovery, dan Porsche Cayenne.


4.      Full Size SUV

Jenis yang terakhir adalah Full Size SUV atau yang biasanya terkenal dengan sebutan true SUV. Mobil ini dilengkapi dengan tenaga mesin yang tinggi dan irit. Akan tetapi kebutuhan bahan bakarnya tergolong lebih tinggi karena kapasitas mesin yang kuat.


Umumnya jenis mobil ini digunakan untuk mengangkut banyak orang karena memiliki bodi besar dan interior yang luas. Dengan spesifikasi tersebut, penumpang akan merasa lebih nyaman untuk berkendara jauh di medan yang berkelok-kelok.


Berbagai jenis mobil SUVdi atas bisa Anda dapatkan melalui mobbi yang dulunya terkenal dengan nama mo88i. Saat ini mobbi sudah menjadi marketplace terbaik dan terpercaya untuk mendapatkan mobil impian, baik yang dibeli secara cash maupun kredit.


Kesimpulan

Mobil SUV menjadi salah satu jenis mobil yang sangat diminati dan populer di Indonesia. Alasan utamanya adalah kemampuannya untuk menampung banyak penumpang dan memiliki daya jelajah yang mampu melewati berbagai medan jalan. Mobil SUV memiliki kerangka yang kuat dengan ukuran bodi dan ban yang lebih besar dibandingkan dengan jenis mobil lainnya. Hal ini membuatnya cocok untuk dikendarai di jalanan pegunungan atau pedesaan.


Ada beberapa jenis mobil SUV yang paling banyak diminati. Compact SUV, juga dikenal sebagai low dan mini SUV, memiliki dimensi yang lebih kecil dan dirancang untuk digunakan di jalanan perkotaan yang mulus. Medium SUV memiliki dimensi dan tenaga yang lebih besar, memberikan kenyamanan dan ringan saat dikendarai. SUV mewah menonjolkan desainnya yang indah dan gagah, sementara Full Size SUV memiliki tenaga mesin yang tinggi dan kapasitas yang luas, cocok untuk mengangkut banyak penumpang.


Untuk mendapatkan berbagai jenis mobil SUV ini, Anda dapat mengunjungi mobbi, yang sebelumnya dikenal sebagai mo88i. mobbi adalah marketplace terbaik dan terpercaya untuk membeli mobil impian Anda, baik secara tunai maupun dengan skema kredit.


Dengan beragam pilihan mobil SUV yang ditawarkan, Anda dapat menemukan mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Mobil SUV memberikan kenyamanan, keandalan, dan kemampuan jelajah yang tinggi, menjadikannya pilihan yang menarik bagi banyak orang di Indonesia.

Hadi

Halo, saya Hadi. Terimakasih telah berkunjung ke blog ini. Jangan lupa tinggalkan jejak, agar saya dapat mengunjungimu balik.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

{post ads 1}

{post ads 2}