BMW M3 Station Wagon Bakal Hadir Sebagai Koleksi Baru

BMW M3 Station Wagon – Tanggal 17 April 2020 lalu, BMW 3 Series Touring M Sport 2020 telah menggebrak pasar Indonesia yang menilai varian station wagon atau estate dari sebuah mobil laik untuk dicari ataupun dikoleksi, apalagi kalau datangnya cuma dalam jumlah terbatas. Kini, BMW 320i Touring telah habis terjual, namun nampaknya masih terdapat sedikit kesempatan di masa depan akan ada BMW 3 Series Touring lagi dengan gengsi yang lebih mantap.

Emang konon bakal ada station wagon BMW lagi. Namun bukan 3-Series biasa, melainkan M3. Benar, BMW sudah mengunggah teaser yang nampak bagian belakang BMW 3 Series Touring dengan body yang tampak sangat kekar yang diperkirakan ini adalah varian BMW M3 Touring 3 Series station wagon yang paling kencang dibandingkan generasi sebelumnya. Sudah lama rasanya terdengar gosip bahwa BMW 3 Series Touring dari BMW M ini bakalan diidam-idamkan, di generasi ini akhirnya terjadi juga nih.

BMW M3 Station Wagon

BMW M3

Sebenarnya BMW sudah pernah mencoba membuat BMW M3 versi Touring, bahkan prototipe BMW M3 E46 Touring juga sempat dikembangkan untuk pengujian, namun nahasnya projek ini kemudian dihentikan.

Jika soal station wagon kencang, BMW emang bukan yang paling konsisten di antara 3 merk Jerman lainnya. Sebut saja Mercedes-Benz yang sudah menyediakan varian Mercedes AMG dalam bentuk estate, dan sekarang ada Audi RS4 dan RS6 hanya tersedia dalam bentuk estate.

Satu-satunya mobil BMW versi M berbentuk estate yang terkenal adalah BMW M5 E60 bermesin 5.200 cc naturally aspirated V10 berkode S85. Balik lagi ke BMW M3 Touring yang baru diunggah oleh BMW, BMWBlog menyatakan bahwa mobil ini sudah mendapatkan lampu hijau di Munich setelah melewati proses yang cukup panjang tentunya dan peluncurannya disiapkan pada tahun 2023. Meski belum dinyatakan secara resmi, hal ini sangat disambut baik oleh para konsumen.

Baca juga SEVA Pusat Mobil Murah

Hal ini membuat jajaran berbasis BMW M untuk 3 Series dan 4 Series yang sangat lengkap. Ada sedan 4 pintu, dan ada coupe 2 pintu serta convertible 2 pintu di 4 Series, ada juga versi estate ini. Mesinnya juga telah memakai mesin 3.000 cc 6 silinder segaris yang sudah diperkuat dengan 2 buah turbo dengan tenaga sekitar 500 hp. Bagaimana menurutmu? Apakah mantap kalau BMW M3 Touring hadir di Indonesia? Mari kitya tunggu saja!

Hadi

Halo, saya Hadi. Terimakasih telah berkunjung ke blog ini. Jangan lupa tinggalkan jejak, agar saya dapat mengunjungimu balik.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

{post ads 1}

{post ads 2}