Resep Masakan Rinaresep.com

Beberapa pekan ini saya suka update resep masakan. Karena emang lagi seneng nyari resep. Oh ya temen-temen yang seneng masak bisa ketik Resep Masakan Rinaresep.com untuk menemukan ratusan resep masakan yang pastinya bakal maknyus banget.

Semua resep yang dibagikan di rinaresep.com gampang banget buat dicoba sendiri di rumah. Apalagi kalimat yang dipakai juga gampang. Nanti saya bakal ulas lebih banyak tentang situs Resep Masakan Rinaresep.com ini.

Tadinya saya suka cari resep masakan di Youtube. Sekarang sejak tahu bisa cari Resep Masakan dari Rinaresep.com, saya pelan pelan jadi meninggalkan Youtube buat mencari resep masakan. Jadi bisa hemat kuota juga nih.

Kenapa Menggunakan Resep Masakan Rinaresep.com?



Ya kenapa tidak, ya kan? Kalau semuanya bisa kita temukan di sana, kan ya mendingan berburu Resep Masakan di website rinaresep.com untuk resep masakan sehari-hari.
Ada beberapa alasan kenapa harus mengunjungi rinaresep.com, hal ini erat kaitannya sama alasan kenapa kita harus bisa masak. Di antaranya sebagai berikut:

Persiapan Darurat

Meskipun saat ini masih dimasakin, pasti suatu saat akan ada waktunya kita di rumah sendiri. Apalagi cuaca juga lagi nggak menentu kayak gini. Di luar lagi hujan, mau keluar cari makan pun males, jadi mau nggak mau ya kudu masak sendiri.

Nah, di kondisi yang kayak gini nih paling tepat buka web rinaresep.com dalam keadaan darurat.

Belajar Mandiri

Nah, dari poin pertama di atas juga akhirnya ada pelajaran yang bisa kita petik. Ketika belajar masak dari rinaresep.com kita pun akhirnya jadi belajar mandiri. Karena kita nggak bisa selamanya mengandalkan orang lain, jadi belajar mandiri gini termasuk penting. Semangat, gaes!


Sehat untuk Kantong

Dengan belajar masak sendiri dari rinaresep.com kita juga udah sekaligus bikin sehat kantong, karena bisa meminimalisir pengeluaran uang jajan. Kalau biasanya uang dipake buat sekali jajan, dengan masak sendiri bisa dipake buat makan berkali-kali.

Selain hemat, kita juga nggak perlu bingung dan ngerasa kelabakan nyari warug mana yang mau diduduki kemudian.


Terjamin

Kenapa terjamin? Karena kita yang nyiapin semua bahannya. Kalau biasanya beli ayam goreng atau pecel lele di warung kaki lima kita belum tentu tahu bagaimana kualitas minyak yang digunakan. Bisa saja pakai minyak sisa kemarin. Atau mungkin minyak yang dicampur plastik. Sekarang kan ada banyak tuh pedagang naka.

Dengan masak sendiri belajar dari rinaresep.com kita jadi tahu bagaimana kualitas makanan yang kita makan. Jadi terjamin!


Sadar Nutrisi

Ketika mencari resep makasan rinaresep.com kita secara tidak langsung juga jadi belajar nutrisi. Apalagi ada fitur menu dietnya juga di sana, jadi kita bisa ngitung berapa kalori makanan yang akan kita bikin. Jadi sambil belajar masak, bisa sambil belajar ngitung juga.


Melatih Kreativitas

Masak juga termasuk melatih kreativitas. Mencoba berbagai resep makanan dan cara memasak baru dapat merangsang ide kreatif kita. Sekaligus sambil bereksperimen bikin masakan ciptaanmu sendiri dari olahan resep masakan rinaresep.com. Kalaupun hasil akhirnya gagal, itu bakal jadi proses yang menyenangkan.

Pokoknya banyak manfaatnya deh mengunjungi rinaresep.com, jadi sangat rekomended.


Review Website Resep Masakan Rinaresep.com


Ini yang jadi kelebihan ketika kita mencari Resep Masakan di Rinaresep.com. Websitenya benar benar mobile friemdly banget, jadi hampang dipakai di hape. Kita cukup ngetik bahan dasarnya apa di sana, nanti langsung muncul apa yang kita mau. Seperti yang sudah saya coba barusan ini, saya ngetik ‘pisang’ dan muncullah banyak resep berbahan dasar pisang.


Saya rasa mencari Resep Masakan di Rinaresep.com menjadi penting, mengingat sekarang ini kita diwajibkan untuk di rumah aja, di tengah pandemi gini kalau nekat kelayapan juga bahaya. Jadi mencari resep makanan ataupun masakan sehari-hari yang bisa dimasak sendiri untuk kepentingan sehari-hari bakal berguna.

Ada beberapa fitur yang terdapat di rinaresep.com, sebagai berikut:


Resep


Sudah jelas lah kalau ini. Namanya juga website Resep Masakan Rinaresep.com, otomatis bakal menyajikan resep. Seperti yang sudah saya jelaskan di awal, bahwa ada ratusan resep yang dapat kita temukan di rinaresep.com, yang ditulis oleh semua orang di seluruh nusantara.

Dengan adanya menu resep ini, memudahkan para pengguna yang ingin mencari resep masakan yang ingin dicarinya. Karena di menu resep ini ada submenu lain juga seperti:

  • Resep Makanan – ini dibagi lagi jadi sub sub yang lain, seperti: daging, ikan, ayam, sayur, dan lain sebagainya.
  • Resep Minuman
  • Resep Kue
  • Resep Sup


Tulis Resep Masakan Rinaresep.com

Menu ini digunakan untuk menfasilitasi pengguna rinaresep.com yang ingin berbagi resep andalannya untuk semua netizen Resep Masakan di Rinaresep.com.

Jangan lupa resgistrasi akun terlebih dahulu sebelum menulis resep kepada rinaresep.com

Shop

Nah ini yang menjadi salah satu kelebihan ketika membuka website Resep Masakan atau Rinaresep.com ini. Terdapat menu shop yang berguna sebagai marketplace. Barusan saya cobain klik menu itu yang muncul adalah sambal Bu Rudy yang dijual dengan harga 20 ribu rupiah.

Ada fitur keranjang belanjanya juga, khas marketplace kan memang kayak gitu. Ini yang menjadi pembeda antara website Rinaresep.com dengan website resep yang lain.

Forum

Yang lebih menariknya lagi, di website Rinaresep.com ini juga menyediakan forum yang dapat dijadikan tempat diskusi para pengguna. Di antaranya sebagai berikut:

  1. Request Resep – ini bisa dipakai buat kita yang pengin minta resep masakan yang belum ada di website Resep Masakan Rinaresep.com ini. Enak ya bisa request gini, kayak radio aja.
  2. Tanya Jawab – gunanya untuk diskusi, kali-kali ada kendala ketika menggunakan website resep Rinaresep.com atau kendala ketika masak, jadi bisa didiskusikan bersama di sana.
  3. Menu Diet – wow! Ini seru banget, ada menu dietnya juga. Jadi pengguna yang lagi diet juga bisa saling ngobrol buat nyari resep masakan terbaik untuk melanjutkan dietnya.
  4. Produk Makanan – ini tempat untuk menemukan berbagai produk makanan yang dijual di shop rinaresep.com
  5. Peralatan Dapur – nah yang mau nyari peralatan dapur sambil berburu di Resep Makanan di Rinaresep.com juga bisa banget pake menu ini.


Salah Satu Resep Masakan di Rinaresep.com

Cara membuat Mie Nyemek Khas Banyumas. Masakan ini bakal matang dalam 15 menit, dengan bahan-bahan yang dapat digunakan untuk 2 porsi. Berikut caranya:

Bahan-bahan Mie Nyemek

  • 80ml Minyak
  • 20g Bawang Merah
  • 40g Bawang Putih
  • 2 butir Telur
  • 80g Tomat
  • 50g Daun Bawang
  • 20g Daun Seledri
  • 4 buah Cabai Rawit
  • 100g Kol
  • 200g Ayam
  • 240g Mie Basah
  • 200ml Kaldu Jawa
  • 1/2 sdt Penyedap Rasa
  • 1 sdt Gula Pasir
  • 1/2 sdt Merica Bubuk
  • 2 sdt Kaldu Ayam

Langkah Pembuatan

  1. Cincang semua bahan seperti bawang, daun bawang, daun seledri, tomat, cabai, dan kol.
  2. Kocok telur sebentar
  3. Lalu goreng ayam sampai matang, suwir suwir.
  4. Kemudian siapkan panci untuk merebus mie.
  5. Panaskan minyak, lalu tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum.
  6. Tambahkan telur, aduk rata.
  7. Masukkan irisan daun bawang seledri, cabai rawit, kol, dan mie, aduk.
  8. Tuang kaldu, tambahkan penyedap rasa, gula pasir, merica bubuk, dan kaldu ayam, aduk rata lagi.
  9. Masak sampai matang sampai bumbu meresap.
  10. Kalau sudah matang, angkat dan taruh ke mangkuk.
  11. Lalu beri suwiran ayam dan potongan tomat di atasnya.
  12. Tambahkan bawang goreng.
  13. Jadi deh mie nyemek khas Banyumas.

Informasi Nutrisi

Sajian di atas per porsinya mengandung nutrisi sebagai berikut:

  • 221 kal kalori
  • 3.31 gr lemak
  • 7.26 gr protein
  • 0.64 gr gula
  • 1.9 gr serat
  • 8 mg sodium

Kesimpulan

Website resep masakan Rinaresep.com ini keren banget, komplit banget. Bahkan juga sampe ada pages kontak, terms and conditional segala macem. Jadi beneran menarik menurut saya sih gitu. Terus juga gampang dipakenya, loadingnya juga cepet, kalau mau berbagi resep juga bisa, jadi kita nggak cuma bisa nyari resep tapi juga bisa berbagi resep.

Saya rasa web ini mampulah buat bersaing dengan web resep masakan yang lain yang sejenis. Karena reseprina.com ini web resep masakan yang sangat keren. Sukses terus buat rinaresep.com, semoga ke depannya bisa lebih berjaya.

Hadi

Halo, saya Hadi. Terimakasih telah berkunjung ke blog ini. Jangan lupa tinggalkan jejak, agar saya dapat mengunjungimu balik.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

POST ADS1

POST ADS 2