Hanya di Halodoc Chat Dokter Gratis 24 Jam

Halodoc chat Dokter – Apa yang ada di benakmu ketika membaca halodoc chat dokter online? Pernah gak sih ngerasa gak sehat gitu, tapi malas konsul ke Dokter gegara dompet lagi tipis? Kalo pernah kita tos dulu. Sama, aku juga. Untung sekarang sudah ada Halodoc chat dokter, jadi bisa chat dokter tanpa harus ketemu dokter, dan tanpa mengalami macet gegara banyak transportasi umum.



Sudah tahu kan Halodoc chat aplikasi untuk konsultasi dokter? Kebanyakan orang tahu halodoc hanya sebatas aplikasi halodoc chat untuk konsultasi dokter aja. Loh tapi apa salah? Gak salah. Cuma gak lengkap aja. Kalau gitu mari kita lengkapi.     

Halodoc chat dokter adalah sebuah aplikasi yang dapat mempertemukan antara dokter dengan pasien atau calon pasien secara online.  Aplikasi halodoc chat dokter memberikan fitur dan beberapa fasilitas tambahan seperti:  

  • Chat online, ini langsung tanya dokter dokter pilihan (baik dokter umum maupun Spesialis),
  • Beli obat, yang menggunakan resep online,
  • Booking kunjungan ke Rumah Sakit pilihan.
  • Booking tes laboratorium di lokasi yang diinginkan
  • Integrasi dengan asuransi kesehatan yang kita miliki.
  • Integrasi dengan layanan Gojek untuk pengiriman pesanan obat. Yang bagian ini juga integrasi diskon 10%. Cocok nih buat yang pecinta diskonan banget.
  • Koleksi artikel kesehatan yang bermanfaat.
  • Fitur Wallet Halodoc chat dokter untuk pengisian saldo yang akan digunakan pada aplikasi.

Menarik sekali bukan? Jadi intinya aplikasi halodoc chat dokter ini membantu kita untuk chat dokter secara online 24 jam. Bisa beli obat dengan resep yang diberikan secara online, dan mendapatkan saran langsung dari dokter yang ahli dibidangnya, serta bisa juga buat janji dokteruntuk mendapatkan jaminan dokter.  

Apakah menggunakan Halodoc harus buat akun? Bagaimana sih cara penggunaannya? Oke, mari kita bahas dulu.  

Halodoc Gratis atau Bayar?

Untuk membahas halodoc gratis atau bayar, tergantung ke dokter mana kamu melakukan konsultasi. Karena pada aplikasi halodoc ada banyak dokter dengan pelayanan dan penanganan yang berbeda-beda. Ada dokter yang memberikan pelayanan gratis, salah satunya adalah dokter gigi. Namun ada juga dokter yang memberikan tarif pada saat konsultasi, misalnya adalah dokter kandungan yang memberi tarif sebesar Rp 25.000,-

Jadi halodoc bayar atau gratis? Bayar! Tapi ada juga yang gratis. Pembayaran tarif pada halodoc sejauh ini adalah sekitar Rp25.0000 – Rp50.000,-

Halodoc Dokter Gigi

Apakah ada di halodoc dokter gigi? Ada. Saya pernah konsultasi dengan dokter gigi di halodoc, dan gratis. Karena pada waktu itu saya pake voucher halodoc gojek. Jadi benar-benar bermanfaat banget aplikasi halodoc ini. Buat yang mau konsultasi dengan dokter gigi, bisa banget pake apliakasi halodoc gratis.

cara chat halodoc gratis

Pertanyaan mengenai cara chat halodoc gratis sebenarnya bukan lah satu hal yang serius. Karena semuanya cukup bisa kita lakukan ketika kita sudah memiliki akun di halodoc.

Maka jawaban atas cara chat halodoc gratis adalah dengan cara membuat akun halodoc terlebih dahulu. Setelah itu barulah kita dapat melakukan cara chat halodoc gratis melalui aplikasi ataupun melalui website.

Bagaimana cara daftar akun Halodoc?

  • Pertama, kita klik Mulai Sekarang (Get Started)
  • Lalu masukkan nomor ponsel yang aktif pada perangkat (jangan lupa pastikan nomor ponsel yang kita masukkan ini benar, karena Halodoc akan mengirimkan SMS kode verifikasi ke nomor ponsel yang kita daftarkan itu)
  • Selanjutnya klik Verifikasi (Verify), kalau sudah masukan 6 digit kode OTP yang telah dikirimkan melalui SMS ke nomor yang di masukkan tadi.
  • Terakhir klik Konfirmasi (Confirm)

Cara Menggunakan Aplikasi Halodoc 


Pembuatan akunnya hampir sama. Bedanya jika pakai aplikasi yang harus kota miliki adalah aplikasinya. Nah menggunakan aplikasi Halodoc  ini gampang kok.   Begini langkah-langkah untuk  registrasinya:

  • Pertama, pasang dulu aplikasi Halodoc chat dokter di Google Play ataupun iTunes AppStore,
  • Lalu buka aplikasi Halodoc, pilih “Get Started / Mulai Sekarang“
  • Masukkan nomor telepon (HP) yang mau didaftarkan, jangan gunakan angka 0 (nol) di depan, lansung masukan saja angka selanjutnya misalnya 81334597.
  • Kemudian klik “Verifikasi (Verify)“ dan kita akan akan dikirimi SMS yang berisikan kode verifikasi (OTP), yang umumnya otomatis terbaca oleh aplikasi halodoc.
  • Apabila tidak terverifikasi otomatis, masukkan saja secara manual kode yang ada pada SMS.
  • Terakhir klik “Konfirmasi (Confirm)“.

  Setelah kita berhasil masuk, selanjutnya yang bisa kita lakukan adalah mengisi profil dengan cara masuk ke menu “Profil (Profile)“.   Klik logo pensil berwarna biru, Isi data diri seperti Nama lengkap, Tanggal lahir, Jenis kelamin, Email, Berat badan, dan Tinggii badan, dan setelah itu aplikasi halodoc beres.  Kita udah langsung bisa konsultasi dokter 24 jam dari aplikasi ini.  

Pengalaman Menggunakan Aplikasi Halodoc Chat Dokter

  Ini review jujur, pengalamanku menggunakan aplikasi Halodoc Chat dokter. Jadi halaman awalnya kayak gini. Kita langsung disajikan dengan layanan bicara dengan dokter, beli obat, kunjungan rumah sakit dan pemeriksaan lab.   Selain itu di bawahnya juga ada beberapa artikel yang pasti berguna buat yang membutuhkan.   Aku mulai dengan bicara dengan dokter. Kalau diklik tampilannya seperti ini. 

 Ada keterangan paling atas aku sudah chat sama dokter siapa aja. Terus di bawahnya ada pilihan dokter gang available dan free kalau pakai kode DOKTERGRATIS.   Yaudah langsung klik chat aja. Kali ini aku coba chat Dr. Diandra Sabila Giana, sambil konsul masalah sakit gigi, jadi beberapa waktu lalu aku sakit gigi dan berencana mau cabut.   Terus dikasih saran sebaiknya minum obat dulu, dan tunggu sampai sembuh dulu, baru deh dicabut.  

Dokternya sangat ramah tamah dan enak diajakin konsul.   Yang kedua aku coba chat lagi sama Dr. Fahrenheit, kali ini aku mengeluhkan tentang keadaanku yang harus berkendara jauh selama 3 jam PP kurang lebih.   Jadi aku sekarang mengajar di kabupaten Musi Rawas Utara yang jaraknya sekitar 85km.

Itu butuh waktu lama. Kalo hujan kedinginan, panas ya kepanasan, datangnya harus pagi-pagi banget, tapi sampai sekolah tetap saja terlambat.   Di jalan juga suka ngantuk karena kecapekan. Terus jadi merasa kasihan sama badan. Akhirnya dikasih saran Dr. Fahrenheit untuk konsumsi imboost.   

Sebelumnya konsul ke Dr. Diandra dengan masalah yang sama juga disarankan beli imboost di apotek.   Wah kompak juga nih para dokter di halodoc, jadi enak konsultasi sama dokter online kayak gini.   Selesai chat sama dokter, aku cobain fitur lain. Ada fitur pengingat. Pada fitur pengingat ini memberikan bantuan kepada kita untuk selalu meminum obat dengan tepat waktu.   

    Luar biasa pokoknya. Keren deh ini aplikasi. Cocok buat orang yang mudah lupa minum obat, kayak simbahku.  Yang belum pernah kucoba adalah fitur beli obat. Tapi aku pernah baca dari reviewer lain, pengalamannya beli obat di halodoc, saat obat yang dia pesan sedang tidak tersedia. Maka tim halodoc akan memberikan ganti obat serupa. Dan pada waktu itu dia dapat obat yang harganya lebih mahal tanpa memberikan biaya tambahan.  

Beruntungnya dia pakai aplikasi halodoc konsultasi dokter, jadi selain bisa konsultasi dokter, bisa dapat obat juga yang cocok.   Kalau kamu udah pernah belum cobain chat dokter online? Yuk pasang aplikasi Halodoc konsultasi dokter, biar bisa konsultasi dokter online 24 jam.

Aladokter VS Halodoc

Kalau ditanya tentang aladokter vs halodoc, perbandingannya dari segi mana nih? Karena baik aladokter mau[un halodoc punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun keduanya sama-sama aplikasi kesehatan yang dapat kita gunakan untuk konsultasi bersama dokter.

Jadi aladokter atau halodoc? Balik ke selera dan pilihan hati saja. Menurut saya dua-duanya bisa dipake.

Halodoc Gojek


Ini salah satu yang dimiliki oleh halodoc yang tidak dimiliki oleh aplikasi kesehatan lainya. Yakni bekerja sama dengan gojek. Jadi transaksinya bisa langsung menggunakan saldo gopay yang ada pada aplikasi Gojek. Karena halodoc adalah perusahaan atau yang telah menjadi merchant GOPAY terpercaya di Indonesia.

Hadi

Halo, saya Hadi. Terimakasih telah berkunjung ke blog ini. Jangan lupa tinggalkan jejak, agar saya dapat mengunjungimu balik.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

{post ads 1}

{post ads 2}