Susu Dancow untuk Dewasa Pencegah Obesitas

Diposting pada
90 / 100 Skor SEO

Tahu nggak sih, susu Dancow untuk dewasa sekarang bisa dibeli di Indomaret dan beberapa marketplace online. Jadi kalau kamu dulu jaman kecilnya suka konsumsi Dancow, sekarang bisa konsumsi lagi.

Ngebahas Dancow rasanya jadi terngiang lagi slogan yang muncul pada iklan, yang liriknya begini:

Aku dan Kau, suka Dancow!

Ternyata susu Dancow untuk dewasa bisa bermanfaat untuk mencegah obesitas. Selama ini salah satu alasan orang-orang meninggalkan susu adalah karena takut gemuk.

Karen susu memang memiliki kandungan lemak yang menurut kebanyakan orang hanya akan membuat gemuk. Tak jarang juga sejumlah metode diet yang menganjurkan untuk menghindari konsumsi asupan susu. Waduh…

Padahal nyatanya, kalau dikonsumsi secara benar susu malah bisa mencegah seseorang mengalami obesitas. Malahan kandungan nutrisi yang ada di dalam susu dapat memberi manfaat luar biasa bagi tubuh. Seperti kandungan vitamin, lemak, hingga protein.

Jadi nggak perlu takut lagi buat konsumsi susu. Soalnya selain mencegah obesitas, ada beberapa manfaat lain ketika kita rutin mengonsumsi susu.

Manfaat Minum Susu

IMG 20200521 011222 compressor

Setidaknya selain mencegah obesitas, ada tiga catatan yang saya peroleh dari artikel yang saya baca, tentang manfaat minum susu. Sebagai berikut:

– Mencegah Dehidrasi

Dehidrasi terjadi pada saat cairan tubuh yang keluar jauh lebih banyak daripada cairan yang masuk. Hal ini kemudian menjadi penyebab pada seseorang untuk mengalami kekurangan cairan.

Biasanya, orang yang mengalami dehidrasi akan dianjurkan untuk mengonsumsi air untuk mengganti cairan yang hilang. Nah, minum susu juga bisa dijadikan pilihan untuk mengganti cairan tubuh.

Susu yang tinggi nutrisi seperti Dancow, apabila diminum secara rutin dapat membantu menghidrasi tubuh. Sehingga mampu meminimalisir terjadinya dehidrasi. Apalagi di bulan puasa seperti sekarang ini.

– Mencegah Osteoporosis

Kalsium yang terkandung pada susu sangat tinggi, sehingga baik untuk menjaga kesehatan dan kepadatan tulang. Hal ini penting dalam proses mencegah terjadinya penyakit osteoporosis atau pengeroposan tulang.

Meski penyakit ini sering ditemukan pada lansia, penyebabnya ternyata sudah “menumpuk” sejak muda. Penyebabnya adalah kurang mengonsumsi kalsium dari susu.

– Mencegah Penuaan Dini

Minum susu dapat mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit. Wah ini ibu-ibu harus sering minum nih biar awet muda. Karena rutin mengonsumsi susu dapat melindungi tubuh dari serangan radikal bebas, yang dapat menyebabkan terjadinya penuaan dini.

Selain penuaan dini, serangan radikal bebas yang berlebihan juga dapat mengganggu produksi hormon sehingga dapat menurunkan daya ingat dan penglihatan.

Manfaat minum susu di atas menurut saya akurat. Karena saya peroleh dari web halodoc, review tentang aplikasi Halodoc pernah saya tulis sebelumnya. Silakan baca tentang Halodoc.

Harga Susu Dancow untuk Dewasa di Indomaret

Susu dancow untuk dewasa sekarang dijual juga di Indomaret. Jadi sangat memudahkan semua orang yang mengkonsumsi Dancow secara rutin. Tapi di kala pandemi seperti sekarang ini, sebaiknya kita meminimalisir kegiatan di luar.

Untuk itu, barusan saya melakukan pencarian mengenai susu Dancow untuk dewasa di website klikindomaret.com, dari sana saya menemukan harga susunya sangat beragam. Ada yang memberikan diskon 7% seperti produk di bawah ini:

susu dancow untuk dewasa

Perbedaan Dancow Fortigro dan Enriched

Selain tulisannya yang berbeda, ternyata nutrisi yang terdapat pada kedua susu itu juga berbeda. Pada Dancow Fortigro, kandungan lemaknya lebih tinggi, susu ini sangat cocok dikonsumsi untuk menambah berat badan.

Selain itu bentuk susu Fortigro adalah full cream, berbeda dengan susu Enriched yang instant dan kandungan lemaknya sedikit. Sehingga susu Enriched coock dikonsumsi oleh orang yang ingin menjaga kesehatan dengan rutin minum susu.

Tapi baik Enriched maupun Fortigro, keduanya sama-sama memiliki kandungan dan kelebihan sebagai berikut:

  • Protein Susu, Kalsium & Vit. D merupakan nutrisi penting yang dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan tubuh terutama sel-sel tulang dan otot agar tumbuh sehat dan kuat.
  • Zat Besi, Vit. B1, B2, B3 dan Kolin yang dapat membantu menunjang konsentrasi dan daya ingat sehingga meningkatkan kemampuan proses belajar anak.
  • Zink, Vit. A, C, & E merupakan nutrisi yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  • Omega 6 dan Minyak ikan dapat membantu mendukung pertumbuhan dan perkembangan otak

Iklan Susu Dancow Jaman Dulu

Biar kita sama sama bernostalgia, berikut ini saya sisipkan video iklan susu Dancow jaman dulu yang saya dapat dari Youtube.

Demikian postingan kali ini. Semoga setelah mengetahui beberapa manfaat dari susu, dapat menggerakan diri kita untuk mau mengkonsumsi susu secara rutin.

 3,224 total views,  58 views today

Gambar Gravatar
Hadi Kurniawan adalah nama lengkap dari pemilik blog ini. Berprofesi sebagai guru di Kab. Musi Rawas Utara. Seorang penyendiri yang tak lagi sendiri. Dapat dihubungi di hadisujatman@gmail.com

13 thoughts on “Susu Dancow untuk Dewasa Pencegah Obesitas

  1. Hahaha, fenomenal sekali iklan itu. Aku dan kau suka Dancow. Sesekali saya pun masih minum susu Dancow pak. Apalagi kalau sedang nulis, enak banget ditemani susu coklat hangat 🙂

  2. Wah baru tau kalo susu dancow bisa mencegah penuaan dini. Sepertinya untuk susu “murni” juga kali ya? Dan lebih kaya akan khasiatnya 😅

  3. Wah ada juga ya untuk dewasa. Saya sering minum yang sasetan, gak tau itu untuk anak kecil atau dewasa. Tho yang penting minum susu. Eh tapi gak tau kalo beda khasiatnya😅

  4. Bicara obesitas berarti bicara kebiasaan. jika kebiasaan kita sering olah raga, makan teratur dan tidak berlebihan dan sesering mungkin minum air putih, insyaAllah kita bisa terbebas dari obesitas.

  5. Dari kecil suka banget minum susu dancow, beda dari susu lain pokoknya. Tapi sekarang ini kalau mau minum dancow sedikit mikir mikir karena takut gemuk. Tapi ternyata setelah baca artikelnya kakak banyak faktor yang mendukung peningkatan berat badan, tidak hanya susu saja, konsumsi gula juga sangat berpengaruh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *