Mitos Memakan Pisang Dempet Bisa Bikin Ganteng

Pernah gak sih lo nemuin pisang yang dempet? 

https://cdn.pixabay.com/photo/2014/04/05/11/40/banana-316649_960_720.jpg

Gambar di atas gue ambil dari google. Jadi ceritanya begini, kemaren sore abis buka puasa, gue ngelirik meja makan. Dan rupanya, di sana ada pisang yang dempet. Gue ambil. Gue timang-timang lama, antara mau dimakan atau nggak. Antara ragu, tapi juga mau.
Pasalnya begini. Ada mitos yang bilang kalau makan pisang yang begituan itu kagak boleh. Makanya gue woro-woro ke sosial media. Semacam bikin survey boleh atau nggak makan pisang model begitu. Eh tahu kagak sih lo, masa rata-rata ngejawab sambil ketawa, hahaha, begitu. Mirif +Haris Firmansyah  kalau mengawali komentar di postingan gue. 
Setelah ketawa, rata-rata juga ngebeberin mitos yang ngelarang kita untuk memakan pisang yang gancet begituan. Katanya kalau makan begitu nanti anaknya bakal dempet kayak pisang itu juga.
Dari situ gue mikir, masa sih? Lawong cuma makan pisang doang.
Gue masih beluim yakin kan tu. Masih nungguin komentar orang yang lain juga. Gue kirimin dah tu foto pisang ke temen-temen. Ada yang jawab boleh, tapi ada juga yang nggak dengan dalih mitos yang sama. Malah ada yang bilang kalau yang dilarang makan pisang model begitu adalah orang yang hamil. 
Gue udah seneng nih. Kan gue nggak hamil. Logikanya, gue tentu saja boleh dong makan pisang begitu. Lagi pula cuma mitos doang. Katanya foto bertiga kaga boleh kan? Temen gue di fb dulu pernah cerita, dia foto bertiga yang mati malah kameranya, buka  orangnya. Ada juga yang foto bertiga sampe sekarang baik-baik aja. Gue udah mulau yakin nih kalau gue bakal gak kenapa-kenapa setelah makan ini. 
Gue juga sempatnanya ke bibi gue. Bibi gue yang terlihat sayang banget sama gue itu bilang, BOLEH. Ya udah gue lega. Pisang udah gue kupas. Atasnya udah gue gigit dikit. Lalu iseng gue ngecekin postingan di IG. Kan gue bilang tadi kalau gue ngebeberin semua foto ke sosial media. 
Ini pisang gue, mana pisang lo?
 Nah, di atas itu gue ambil dari IG gue @hadikurz. Dari yang komentar, akhirnya gue tahu kalau DNA pisang itu 50% sama kayak DNA manusia, katanya. Jadi ada kemungkinan kalau kita makan pisang yang dempet, nanti anak kita dempet juga.
Jengjeng! Cara memperbesar kontol secara alami
Gue kan makin ngeri. Mana pisang udah gue cokot lagi. Alamak. Gue kaga mau punya anak dempet. Masya Allah, amit-amit. Jauhin semua balak hambamu ini ya Allah, aamiin. 
Gue pun memutuskan untuk meletakkan kembali pisang itu ke meja makan. Meskipun posisinya udah gue gigit sedikit. Tiba-tiba perut gue mules. Gue boker kan tuh. Skip. Karena baunya busuk banget. Skip lagi bagian ceboknya.
Egh, gue malah ngiler lagi makan itu pisang. Namanya pisang cempli, ada yang bilang pisang empat puluhari. Tauk kalau lo nyebutnya pisang apaan. Yang jelas di lidah gue itu pisang enak banget. Doyan banget gue kalau sama yang beginian. 
Tapi gue juga masih khawatir kan. Bagaimana pun juga namanya mitos itu, bisa dipercaya atau kagak kadang beneran terjadi. Akhirnya gue nanya ke Nyokap. 
Dari Nyokap juga gue dapat saran, untuk memakan itu pisang secara terpisah. Jadi pisangnya dibelah dulu. Bukan cuma duren aja ya yang bisa dibelah. Pisang juga bisa. Alhasil, pisang yang dempet tadi sekarang udah jadi dua bagian. Nah kelar deh. Gue lahap aja satu. Yang satunya masih ada tuh di meja makan. Kalau lo gimana, Vroh? Udah pernah ngalamin yang beginian belum? Atau pernah punya mitos yang lain?
Oh ya, sorry, judul postingan ini emang agak ngaco. 

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *