Tarik Tunai Tanpa Kartu Di ATM BCA Dari Aplikasi E-Wallet Dana

Sekarang ini ketika Anda lupa membawa dompet yang berisi kartu ATM tidak lagi menjadi masalah yang perlu untuk dikhawatirkan. Justru ketika tidak membawa smartphone merupakan hal yang membuat khawatir karena terdapat aplikasi yang bisa digunakan untuk berbagai hal, termasuk juga untuk bisa melakukan transaksi yang dibutuhkan. Smartphone juga menjadi penyelamat ketika tidak membawa kartu ATM karena bisa mengandalkan layanan tarik tunai tanpa kartu dari berbagai platform yang tersedia.

Ekspresi pria lupa bawa dompet

Untuk bisa menikmati layanan tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA, platform yang dipilih bisa dari perbankan maupun dari aplikasi keuangan lainnya seperti dompet digital. Bagi nasabah bank BCA, tidak hanya bisa menikmati aplikasi perbankan BCA saja tetapi juga bisa untuk menarik dana tunai yang dibutuhkan di ATM BCA dengan menggunakan dompet digital. Bank BCA menyediakan layanan untuk bisa menarik dana tunai di dompet digital yaitu Dana, GoPay, ataupun yang juga merupakan layanan dari BCA yaitu aplikasi dompet digital Sakuku.

Tarik Tunai Di ATM BCA Menggunakan Aplikasi Dana

Bank BCA merupakan salah satu partner yang bekerjasama dengan Dana untuk bisa menarik saldo yang dipunyai. Sehingga bisa memudahkan bagi nasabah bank BCA yang menggunakan Dana untuk mendapatkan uang tunai yang dibutuhkan. Ketika lupa membawa kartu ATM ataupun belum mempunyai saldo yang cukup untuk ditarik dari saldo ATM yang dipunyai. Maka bisa mengandalkan saldo yang ada di aplikasi Dana yang dipunyai untuk ditarik dan digunakan terlebih dahulu untuk keperluan yang dipunyai.

Penarikan saldo Dana dari ATM bank BCA juga perlu untuk memperhatikan beberapa hal berikut ini, sehingga akan bisa mendapatkan layanan tarik tunai tanpa kartu tetapi bisa menggunakan aplikasi dompet digital dana dengan optimal:

  • Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah penarikan dana tunai dari Dana lewat ATM bank BCA hanya dapat dilakukan oleh pemilik yang mempunyai akun Dana Premium dan juga Dana Pribadi.
  • Selain itu pastikan bahwa saldo yang akan ditarik juga mencukupi dari saldo yang ada di aplikasi Dana yang dipunyai.
  • Perlu diperhatikan untuk setiap penarikan yang dilakukan dari aplikasi Dana di ATM BCA akan dikenakan biaya admin yaitu 4.500 setiap transaksinya. Sehingga akan lebih hemat ketika melakukan penarikan banyak dana sekaligus agar bisa menghemat biaya administrasi yang perlu dikeluarkan untuk setiap penarikan yang nasabah BCA dan pengguna Dana lakukan.

Selain itu perlu memperhatikan juga mengenai limit tarik tunai yang dipunyai untuk melakukan penarikan tunai tersebut yaitu hingga 10 juta per harinya. Untuk setiap transaksi, seperti pada penarikan dana lainnya di ATM BCA mempunyai maksimalnya 1,2 juta setiap transaksi.

Setelah memperhatikan hal tersebut maka bisa menikmati layanan untuk menarik uang dari saldo Dana yang dipunyai lewat ATM BCA yang mengikuti langkahnya sebagai berikut ini:

  • Langkah yang pertama yaitu dengan membuka aplikasi Dana terlebih dahulu yang ada di smartphone dan memastikan saldo cukup untuk penarikan yang akan dilakukan.
  • Selanjutnya pilih menu tarik saldo yang tersedia di aplikasi Dana dan pilih untuk penarikan tunai dari ATM BCA.
  • Selanjutnya masukkan nominal saldo Dana yang akan ditarik dari ATM BCA dengan memperhatikan biaya administrasi yang dikenakan.

Seperti transaksi tarik tunai, Anda akan mendapatkan kode transaksi untuk dapat melakukan penarikan tanpa kartu tetapi dengan menggunakan aplikasi dompet digital Dana.

Kode tarik tunai yang didapatkan tersebut merupakan informasi penting yang sifatnya pribadi. Perlu diperhatikan juga bahwa kode transaksi mempunyai masa berlaku agar jangan sampai kadaluarsa karena perlu untuk mengulangi dari awal langkah yang perlu dilakukan untuk pengambilan dana tanpa kartu menggunakan Dana. 

Ketika sampai di ATM BCA terdekat maka langsung bisa untuk mengikuti instruksi yaitu dengan memilih menu cardless, memasukkan kode transaksi dari Dana dan juga nomor handphone yang terdaftar di Dana dan uang dengan nominal yang dimasukkan siap untuk ditarik.

Cara Transfer Lebih Mudah Dari Dana Ke Akun BCA

Selain dapat untuk menarik langsung dari aplikasi Dana, agar lebih hemat bisa untuk transfer saldo Dana yang dipunyai ke rekening BCA yang dipunyai terlebih dahulu. Caranya juga sangat mudah yaitu dengan masuk ke aplikasi Dana dan memilih menu untuk transfer ke rekening BCA. Nasabah BCA juga bisa mudah untuk top up saldo dari rekening yang digunakan untuk pembayaran hingga juga memudahkan untuk tarik tunai.

Sehingga bagi yang ingin menikmati layanan tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA dari Dana, bisa dengan transfer terlebih dahulu ke rekening BCA dan kemudian memilih menu cardless yang ada di myBCA atau BCA mobile. Atau penarikan tanpa kartu juga bisa langsung dilakukan dari aplikasi Dana di ATM BCA yang mempunyai biaya admin 4.500 dengan limit maksimal per harinya hingga 10 juta rupiah.

Hadi

Halo, saya Hadi. Terimakasih telah berkunjung ke blog ini. Jangan lupa tinggalkan jejak, agar saya dapat mengunjungimu balik.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

POST ADS1

POST ADS 2