Dark Kitchen Berkualitas, Kunci Sukses Food Delivery

Food delivery menjadi salah satu bisnis yang cukup melejit akhir-akhir ini. Ketenaran industri ini membuat beberapa orang untuk membuka usaha dalam bidang F&B. Nah, jika Anda juga berniat memulai usaha food delivery salah satu kunci kesuksesannya yaitu dark kitchen. Supaya lebih lengkap berikut hal-hal penting yang perlu diketahui sebelum membuka bisnis food delivery.

Selain Dark Kitchen Ini Kunci Sukses Buka Bisnis Food Delivery

Pilih jenis makanan 

Salah satu hal yang paling penting sebelum membuka bisnis food delivery adalah menentukan jenis makanan mana yang akan dijual. Seperti yang diketahui, setiap tahun bahkan setiap bulan selalu bermunculan menu makanan baru yang unik dan menarik perhatian setiap konsumen. rata-rata konsumen mencoba menyukai makanan dengan memandang visual dan harga.

Pasalnya banyak yang pebisnis yang mencoba beberapa menu hits namun tidak konsisten dengan rasa sehingga konsumen hanya sekedar coba-coba tanpa ada keinginan memesannya kembali. Oleh karena itu, penting bagi Anda memilih jenis makanan yang tidak lekang oleh waktu serta memiliki cita rasa yang khas agar konsumen selalu memesannya kembali.

Lokasi yang strategis

Lokasi dark kitchen menentukan ramai tidaknya suatu bisnis. Maka, sebaiknya pilih lokasi yang strategis di Jakarta yang bisa di akses oleh kendaraan dan bisa dicapai dengan mudah. Hal ini turut berpengaruh kepada banyaknya pesanan. 

Sebenarnya Anda tidak harus berada di jalan raya yang pada lalu lintas karena bisa saja saat rush hours konsumen yang akan pesan memiliki banyak pertimbangan lamanya waktu antar. Cukup pilih kawasan yang kiranya bisa dijangkau oleh konsumen. Mencari lokasi yang pas ini memang cukup memakan waktu namun akan sepadan hasilnya jika sudah menemukan tempat yang pas.

Kelengkapan peralatan dapur

Dark kitchen adalah pilihan yang tepat untuk menunjang bisnis food delivery Anda karena dapur siap pakai ini hampir seluruh kebutuhan utama dapur sudah disediakan. Anda hanya perlu melengkapi peralatan tambahan yang sekiranya dibutuhkan untuk proses pembuatan makanan di dapur. Beli barang yang benar-benar dibutuhkan, caranya buat daftarnya terlebih dahulu.

Umumnya dapur untuk bisnis food delivery ditata seefisien mungkin agar staf dapur bisa bergerak leluasa sehingga proses pemesanan berjalan lebih cepat. Alat dapur yang berkualitas serta tata ruang yang baik akan menambah produktivitas penjualan serta kinerja staf dapur yang meningkat. Jadi, perhatikan betul kedua hal ini ketika Anda memulai bisnis makanan siap antar satu ini.

Sistem kerja dan cara pemesanan

Sistem kerja dengan menyewa dark kitchen sangat unik bahkan cenderung praktis karena Anda selaku pebisnis akan mendapat berbagai keuntungan. Setelah menyewa dapur siap huni, Anda hanya perlu mengisi peralatan tambahan karena dapur sudah diisi dengan peralatan standar berkualitas yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis.

Sedangkan untuk cara pemesanan tidak jauh berbeda dengan food delivery lainnya dimana Anda akan mendapatkan notifikasi pemesanan dari berbagai jenis aplikasi. Kemudian pesanan diproses oleh staff dapur. Jika sudah tim akan mengantarkan pesanan ke mitra layanan pesan antar tersebut agar diantarkan ke konsumen.

Itulah kunci sukses membangun bisnis F&B dalam bidang food delivery. Selain poin penting di atas, jangan lupa untuk menyewa dark kitchen sebagai inovasi baru membuat bisnis dan proses pesanan semakin cepat. Pilih dapur siap guna dari everplate.co.id yang kini sudah memiliki jaringan pasar yang luas di Indonesia. 

Hadi

Halo, saya Hadi. Terimakasih telah berkunjung ke blog ini. Jangan lupa tinggalkan jejak, agar saya dapat mengunjungimu balik.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

{post ads 1}

{post ads 2}