Alasan Terbaik Memilih Xiaomi Redmi Note 7 Pro

Diposting pada
88 / 100 Skor SEO

Redmi kembali meluncurkan produk unggulannya dalam seri Note 7, yakni Xiaomi Redmi Note 7 Pro. Produk berspesifikasi gahar dengan berbagai kelebihannya ini telah berhasil menduduki peringkat teratas dalam pasar di Indonesia. Tapi kenapa harus Xiaomi Redmi Note 7 Pro bukalapak?

Alasan Kenapa Harus Pilih Xiaomi Redmi Note 7 Pro

Xiaomi Redmi Note 7 Pro
Xiaomi Redmi Note 7 Pro

Emang terkadang memilih ponsel hampir sama susahnya kayak memilih pacar. Maka postingan kali ini bakal membantumu memberikan beberapa alasan kenapa sebaiknya memilih Xiaomi Redmi Note 7 Pro.

Dimensi HP

Xiaomi Redmi Note 7 Pro masuk ke dalam jenis smartphone yang bongsor, karena memiliki bobot sebesar 186 gram dan dimensi 159,21 x 75,21 x 8,1 mm. Walau begitu, bentuknya lumayang ergonomis saat dipegang dan dipakai untuk mengetik dengan satu tangan saja.

Performa yang Gahar

Redmi Note 7 Pro digawani dengan chipset Snapdragon 660 AIE yang dipadukan dengan RAM sebesar 4GB. Hal ini membuat para penggunanya dapat menjalankan berbagai aplikasi dengan smooth tanpa adanya tanda-tanda nge-lag.

Selain itu, smartphone yang menggunakan sistem MIUI 10 yang berjalan dengan Android 9 Pie juga terbilang playable. Bahkan seorang pengguna yang awam terhadap smartphone Android sekalipun, akan dapat mengoperasikannya dengan mudah.

Daya Tahan Baterai HP Redmi Note 7 Pro

Xiaomi Redmi Note 7 Pro memiliki kapasitas baterai sebesar 4000 mAh. Dengan kapasitas tersebut, smartphone dapat digunakan lebih dari 10 jam dengan penggunaan normal.  Menariknya lagi, meskipun dibanderol dengan harga yang terjangkau, Xiaomi berani melengkapi produknya ini dengan dukungan Teknologi Qualcomm Quick Charge 4.

Paket ini juga dilengkapi dengan charger berjenis 5V/2A. Kabarnya, waktu yang dibutuhkan untuk mengisi smartphone dari 0% hingga penuh hanyalah 1,5 jam saja.

Sebagai tambahan informasi, jenis baterai yang dipasang adalah baterai tanam. Yang artinya baterai itu tidak dapat dilepaskan. Dengan mengadopsi baterai tanam, bentuk smartphone ini cenderung lebih slim dan modern.

Kamera HP Redmi Note 7 Pro

Redmi Note 7 Pro dipasangi dengan kamera ganda beresolusi 48 MP + 5 MP untuk kamera belakangnya. Ditambah lagi, Xiaomi menambahkan bukaan lensa F/1.8, 1,6μm piksel besar, serta PDAF yang akan meningkatkan kualitas foto yang dihasilkan.

Untuk kamera depannya, Xiaomi memberikan resolusi sebesar 13 MP. Sebuah angka yang cukup untuk membuat foto selfie tampak realistis nan jernih.

Adapun fitur night mode yang dapat menangkap objek dengan baik meskipun dalam kondisi low-light.  Kemudian, smartphone ini juga bisa dikatakan sebagai perangkat yang cukup layak untuk kebutuhan vlog dengan harga murah meriah. Pasalnya, penambahan gyro-EIS memberikan penawaran kualitas yang komplit. Mulai dari 720p @30fps sehingga 1080p @120fps.

Harga dan Spesifikasi Redmi Note 7 Pro

Sejak dirilis pada awal tahun lalu, tepatnya bulan Maret 2019, Xiaomi Redmi Note 7 Pro yang membanjiri pasar Indonesia dijual dengan harga Rp 2.041.000. Dengan harga tersebut, Kamu bisa memperoleh smartphone dengan layar sebesar 6,3 inch.

Untuk resolusi layar yang dimilikinya adalah 1080 x 2340 pixels dengan 19.5.9 ratio (~409 ppi density). Sedangkan untuk CPU-nya adalah Octa-Core dengan rincian 2×2.0 GHz Kryo 460 Gold dan 6×1.7 GHz Kryo 460 Silver. Jenis GPU yang digunakan dalam seri redmi 7 ini adalah Adreno 612.

Beberapa opsi kapasitas memori internal yang dapat dipilih adalah 64 GB 4 GB RAM, 64 GB 6 GB RAM, dan 128 GB 6 GB RAM. Jenis memori eksternal yang diizinkan pada perangkat ini adalah microSDXC. Jack earphone-nya masuk ke dalam jenis 3.5 mm audio jack.

Guna meningkatkan kepuasan dari para pelanggannya, Xiaomi menawarkan beberapa pilihan warna yang bisa diambil. Sebut saja Neptune Blue, Nebula Red, Astro White, dan Space Black.

Bagaimana? Tertarik untuk membeli Xiaomi Redmi Note 7 Pro sekarang?

Kesimpulan

Secara keseluruhan desain Xiaomi Redmi Note 7 Pro ini hampir sama dengan Redmi Note 7. Memiliki bodi ukuran dimensi 159,2 x 75,2 x 8,1 mm yang juga dilengkapi dengan material kaca 2.5D Corning Gorilla Glass 5 untuk melapisi bagian depan dan belakang.

Dengan adanya lapisan kaca buatan Corning ini, maka kita tidak perlu khawatir bodinya akan lecet. Meskipun, untuk berjaga-jaga sebaiknya kita juga harus menggunakan casing tambahan. Selain itu, setiap sudut bodinya dibuat melengkung supaya memberikan kesan nyaman digenggam.

Xiaomi Redmi Note 7 Pro hadir tanpa tombol home fisik pada bagian depan, sehingga navigasinya hanya dapat dilakukan pada layar saja. Sedangkan tombol fisik hanya berada di samping kanan, berupa tombol pengaturan volume serta power. Sementara sensor sidik jari berada di belakang, tepatnya di tengah sama seperti ponsel keluaran Xiaomi lainnya.

 466 total views,  1 views today

Gambar Gravatar
Hadi Kurniawan adalah nama lengkap dari pemilik blog ini. Berprofesi sebagai guru di Kab. Musi Rawas Utara. Seorang penyendiri yang tak lagi sendiri. Dapat dihubungi di hadisujatman@gmail.com

One thought on “Alasan Terbaik Memilih Xiaomi Redmi Note 7 Pro

  1. Kebetulan saya punya target untuk dapetin adiknya, yaitu redmi note 7 doang. Tp lihat speknya lebih gahar dan harganya jg beda tipis, kayaknya redmi note 7 pro boleh juga nih. Harus tetep nabung pastinya hehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *