Unfrorgettable Baper Moments, Gak Selamanya Baper Itu Bikin Hati Kleper-kleper

Unfrorgettable Baper Moments

Unfrorgettable Baper Moments
Penulis: @JustParody & Haris Firmansyah
Penyunting: Radindra Rahman
Penyelaras Akhir: Seno Teguh Pribadi
Pendesain Sampul: MU-GO Studio
Penata Letak: Tri Indah Marty R
Penerbit: Wahyu Qolbu

Buku ini dibuat atas keprihatinan setelah melihat begitu banyaknya jomblo yang galau, katanya. Penulisnya ada 11 orang. Jadi kalau dibikin tim sepak bola sudah cukup. Eh 12 deng dengan akun @justparody.  
Unforgettable Baper Moment ini membahas tentang cerita baper yang tak terlupakan yang dialami langsung oleh penulis. Namun ceritanya di sini bukan hanya membahas tentang jomblo saja, melainkan ada keberagaman lain seperti baper karena pertama kerja, baper sebagai mamah muda, baper karena jomblo juga ada. 
Yang menarik dari buku ini, selain memiliki layout yang cantik, buku ini juga menyuguhkan solusi bagaimana caranya mensiasati kebaperan tersebut. Sehingga pembaca tidak hanya disuguhkan dengan adanya cerita yang seru, namun juga dapat mengambil pembelajaran dari buku ini. 
Seperti tip move on yang ditulis oleh Haris Firmansyah berikut ini

“Cinta-cintaan itu butuh biaya besar. Cari kerja yang bener dulu deh sebelum cari pacar. Jadilah sukses untuk orang yang lu sayangi.”

Iya, hanya begitu saja tip move on ala Haris. Dia sebelumnya bercerita tentang kisah cintanya yang tidak direstui oleh orangtua. Kisah seperti ini banyak di drama korea. Tapi emang kisah yang seperti ini bisa bikin moment baper yang tak terlupakan sih. 
Saya paling suka cerita buatan  Meyke Santoso. Dia menulis tentang Move On Antimainstream. Yang menceritakan tentang kiat-kiatnya melupakan mantan yang sudah dipacarinya selama 58 bulan.

Saya juga suka sama poin-poin penting yang dibikin Risma Rusli untuk orang-orang yang susah move on. Risma Rusli ini semacam belajar dari pengalaman hidupnya yang menyedihkan sekali kalau menurut saya. Aduh, perasaan kok bisa diedit seperti itu ya. 

Dan saya ngakak waktu baca tulisannya Evy Yulianty, dengan cerita Job in My Life-nya yang berhasil menyajikan kekocakan cerita tentang pengalaman-pengalamannya bekerja.  Penasaran? Baca lah bukunya. 

Sayangnya saya tidak menemukan tulisan yang dibikin @justParody  dalam buku ini. Serta ketidak konsistenan dalam melabeli buku aja sih. Di cover depan ditulis TRUE STORY. Tapi kok di barcodenya malah dibikin Fiksi Religi

True Story atau Fiksi Religi

Bukannya kisah nyata dengan fiksi itu berbanding terbalik? Mungkin penerbitnya punya alasan lain. Buku bagus nih. Cocok buat kamu yang lagi nyari bacaan ringan. 

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *