Traveloka Xperience Inspirasi Untuk Berbulan Madu

Saya baru menikah 3 bulan yang lalu. Sebagai sepasang laki bini yang sedang menyelami berbagai pengalaman baru, kami berdua senang mencoba apa saja. 

Nah, kebetulan nih, beberapa waktu lalu saya membaca laman dari kompas.com yang mengulas tentang Traveloka Xperience.  

Wah kayaknya semesta mendukung nih. Apalagi buat saya dan bojo yang belum sempat liburan, uhuk-uhuk, bulan madu maksudnya.
Selama ini saya tahunya aplikasi Traveloka hanya bisa dipakai untuk tujuan travel aja. Ternyata dari laman kompas.com saya baru tahu nih kalau 

Traveloka sekarang sudah mengembangkan sayapnya dengan membuat fitur baru di aplikasi. Namanya Traveloka Xperience.
Ada cerita menariknya selama pembuatan fitur ini. Konon katanya fitur ini dibuat berdasarkan hasil studi yang dilakukan oleh tim Traveloka di Haris Group. 

Kemudian mendapatkan hasil  bahwa kebanyakan kaum milenial lebih memilih untuk menghabiskan uang mereka untuk pengeluaran yang bertujuan mencari pengalaman baru. 

Wah wah, saya dan bojo yang masuk di generasi ini kayaknya ikut membenarkan. Kami berdua memang lebih senang mencari atau melakukan hal-hal baru dengan tujuan menciptakan pengalaman baru. 

Pengalaman baru yang saya maksud di sini seperti menonton konser, mendaki gunung, tur ke luar negeri, naik roller coaster di taman impian, nonton bioskop dan lain sebaginya. 

Ternyata dari hasil studi itu kalangan muda dominan memiliki minat yang sama seperti saya dan bojo, yaitu mengeluarkan uang demi pengalaman baru ketimbang untuk membeli barang berupa pakaian, mobil, rumah atau perhiasan. 


Dari hasil itulah katanya yang selanjutnya meyakinkan sesebapak Christian Suwarna namanya, beliau akhirnya yakin nih kalau membuat fitur baru di Traveloka dengan tujuan tersebut di atas adalah sesuatu yang tepat. 

Maka terbentuklah fitur baru yang dinamai Traveloka Xperience ini.
Oh iya ada tambahan pendapat juga nih, kali ini dari Head of Xperience Product Marketing Traveloka, alias kepala bagian pemasaran fitur Traveloka Xperience ini  Terry Santoso. Saya masih mengutip dari laman kompas.com, sesebapak ini bilang kalau fitur ini tidak hanya  memiliki tujuan untuk memudahkan para penggunanya dalam menggali pengalaman baru di bidang lifestyle saja, akan tetapi juga dapat digunakan oleh semua mitra Traveloka  di seluruh nusantara maupun dunia dalam mengelola tempat wisata yang baik, sehingga bisa dijadikan sebagai wadah untuk memberikan rekomendasi aktivitas liburan ataupun gaya hidup yang telah dikurasikan. 

Semua ini maksud dan tujuannya adalah supaya apa yang terdapat pada aplikasi langsung sesuai dengan ekpektasi para penggunanya. 

Tidak hanya itu, masih ada juga layanan Easy Acces yang sudah dapat dipastikan sangat berfaedah buat kita semua kaum milenial. Wah luar biasa kan Traveloka Xperience ini?


Pokoknya hadirnya Traveloka Xperience ini menurut saya dan bojo memberikan inspirasi banget dalam mencoba banyak pengalaman baru. Karena di dalamnya ada banyak layanan yang diberikan. 

Setidaknya ada sekitar 12 kategori layanan yang saya dan bojo temukan dalam Traveloka Xperience ini. Yaitu atraksi, tur, hiburan, spa & kecantikan, bioskop, makanan dan minuman, olahraga, taman bermain, event, transportasi lokal, pelengkap travel, dan kursus atau workshop.
Setelah membaca-baca beberapa layanan yang ada di Traveloka Xperience ini, saya jadi punya niat yang besar untuk berbulan madu. 

Asli. Semua layanan yang diberikan seru-seru banget. Saya dan bojo bisa bersenang-senang dengan mencicipi setiap kategori layanan yang diberikan. 


Dalam benak saya nih, saya bakalan ke Dufan atau ke Trans Studio Bandung buat menikmati atraksi yang memacu adrenalin di setiap wahananya. Terus karaoke atau ice scatting, nyobain layanan hiburannya. 

Kemudian makan-makan, dan selanjutnya saya bisa berolahraga sambil menunggu bojo saya menikmati spa dan kecantikan.  Pasti bojo saya bahagia nih kalau saya beneran ngajakin begitu. 

Tapi  kapan ya? Semoga ada waktu deh untuk menjajal #XperienceSeru ini. Aamiin


Referensi:
  1. https://travel.kompas.com/read/2019/06/21/210700927/kini-kamu-bisa-booking-kegiatan-menarik-di-traveloka
  2. https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3993635/traveloka-xperience-hadirkan-layanan-inspirasi-dalam-menemani-keseharian-anda?utm_expid=.9Z4i5ypGQeGiS7w9arwTvQ.0&utm_referrer=https%3A%2F%2Fwww.google.com%2F
  3. https://bisnis.tempo.co/read/1250431/traveloka-gelar-diskon-80-persen-catat-tanggal-dan-waktunya

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *