Alasan Toyota New Yaris 2020 Pantas Disebut Mobil Kekinian

Diposting pada
92 / 100 Skor SEO

Dari sekian banyak jenis mobil hatchback yang sudah dipasarkan di Indonesia, model besutan Toyota yakni New Yaris adalah salah satu model yang sangat populer. Bahkan status Toyota New Yaris 2020 sebagai mobil yang menjadi juara nasional balap touring semakin menegaskan DNA sporty dari Toyota New Yaris itu sendiri.

Jenis kendaraan yang hatchback secara umum emang menyasar pada konsumen muda atau mereka yang kekinian dan sangat berjiwa muda. Dari sisi desain, hingga fitur, kendaraan hatchback yang satu ini memang dikembangkan untuk memenuhi selera dan karakter kawula muda dalam beraktifitas.

Spesifikasi Toyota New Yaris 2020

Toyota New Yaris 2020

Toyota New Yaris 2020 mempunyai dimensi bodi yang sedang. Memiliki ukuran 4,145 x 1,730 x 1,500, membuat mobil ini gammpang diparkirkan di perumahan modern yang jalannya tidak terlalu lebar. New Yaris 2020 dilengkapi juga dengan dua pilihan transmisi, yakni; manual dan otomatis.  Selain itu kita juga dapat memilih yang cocok dengan kesenangan dalam.

Suspensi depannya menggunakan Macpherson Strut, sedangkan suspensi belakangnya menggunakan Torsion Beam. Sementara rem depan mobil hatchback yang bergaya sporty ini hadir dengan 15″ Ventilated Solid Disc yang akan memperkuat bagian rem belakang.

Ukuran ban yang digunakan oleh Toyota New Yaris 2020 adalah 195/50R16. Sehingga cocok untuk daerah perkotaan, dan juga tangguh untuk menjajaki jalanan yang cukup terjal. Dilengkapi juga dengan Electric Power Steering With Tilt yang akan mempermudah proses kemudi. Jadi meski macet pun tetap bakal membuat kita merasa bahagia.

Kemudian dapur pacu dari Toyota New Yaris 2020 ini diperkuat dengan Inline 4 Cyl, Dual VVT-I, 16 Valve, DOHC,  yang dapat menghasilkan tenaga sampai 107 Ps/ 6000 Rpm. Torsi maksimal yang dapat dicapai yakni 14.3 Kgm/ 4200 Rpm.

Desain Eksterior Toyota New Yaris

Desain sporty yang ditampilkan melalui lampu depan yang sangat dinamis. Red ring accent pada lampu depannya juga semakin menambahkan kesan yang sangat kekinian. Sedangkan LED Daytime Running Light (DRL) akan membuat Toyota New Yaris 2020 menjadi semakin tampak bergaya. Bannya juga berdesain energik dengan 16″Alloy Wheel.

Desain Interior Toyota New Yaris 2020

interior new yaris

Mobil ini dapat menampung 5 penumpang, Toyota New Yaris memang mempunyai seater yang cukup unggul dan nyaman. Sehingga sesi berkendara tidak akan terasa membosankan, karena kehadiran Advanced Audio Device yang dilengkapi dengan beragam fitur kekinian. Sementara di bagian kemudi, Leather Steering Wheel with Audio & TFT Switch akan memudahkan saat berkendara sambil mengganti musik.

Convenient Paddle Shift juga akan memberikan kepuasan tersendiri ketika kita ingin menambahkan kecepatan. Desainnya yang berkelas akan membuat kita bakalan merasa sedang berkendara di dalam mobil milik sultan. Mode berkendara mempunyai dua pilihan yakni Sport dan Eco.

Toyota New Yaris 2020 juga dilengkapi dengan Customized Door Lock Sound yang akan memberikan kesan “unik” ketika kita mengunci pintu mobil dan Smart Engine Start/Stop Button yang akan memudahkan kita sejak awal perjalanan. Selain itu dilengkapi juga dengan Auto AC with Digital Display yang dapat memberikan kenyamanan pada setiap sesi berkendara bersama keluarga dan jugga kolega.

Baca juga SEVA Pusat Mobil Murah

Alasan Toyota Toyota New Yaris Pantas Disebut Mobil Kekinian

eksterior new yaris

Lebih jauh, apabila dirinci setidaknya ada 3  hal yang menjadi alasan kenapa Toyota New Yaris 2020 menjadi pilihan ideal untuk kaum millenial saat ini, 3 hal itu adalah sebagai berikut:

Menambah Percaya Diri

Desainnya yang sporty dan stylish akan membuat pengguna Toyota New Yaris menjadi semakin percaya diri dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Toyota New Yaris yang merupakan generasi ketiga saat ini mengusung konsep lampu utama yang tajam dan menyatu grill depan. Headlamp yang terdapat pada Toyota New Yaris hadir dengan fitur Follow Me Home (TRD) yang  amat berguna saat malam hari dalam memberikan cahaya bagi penumpang ketika turun menuju rumah. Desain lower grille serta fog lamp juga semakin menambah kesan dinamis.

Selanjutnya apabila dilihat dari samping, siluet Toyota New Yaris 2020 juga tampak sangat modern, khususnya pada varian TRD yang mendapat Rear Spoiler yang serasi dengan postur Toyota New Yaris.

Cocok untuk Keluarga Muda

Ukuran dan dimensi Toyota New Yaris yang kompak sangat cocok untuk keluarga kecil yang terdiri dari pasangan suami istri dengan dua atau tiga anak. Toyota sendiri telah mengakomodir kebutuhan keluarga baru dalam mengembangkan Toyota New Yaris ini. Selain itu, dimensi pada Toyota New Yaris yang tak terlalu besar sangat ideal untuk garasi atau car spot pada keluarga muda.

Eksis di Kancah Balap Nasional dan Internasional

Seperti yang kita semua ketahui, Toyota New Yaris memang dijadikan sebagai senjata utama Toyota Team Indonesia (TTI) pada balap mobil di kejuaraan tingkat nasional. Bahkan sejak beberapa tahun terakhir, pembalap TTI Haridarma Manoppo berhasil merajai Sirkuit Sentul bersama Toyota New Yaris. Tahun 2019 lalu, Haridarma juga telah berpeluang mengunci titel juara nasional tiga kali berturut-turut. Sedangkan pada kejuaraan di kancah internasional, Toyota New Yaris menjadi langganan podium ajang FIA World Rally Championship (WRC).

Kesimpulan

new yaris

Toyota New Yaris tak hanya berkelas di sisi eksterior dan interiornya saja, karena soal keamanan Toyota New Yaris juga tidak main-main dalam memberikan pelayanan. Karena dilengkapi dengan 7 Airbags, 2 Curtain Side Airbags, 2 Side Airbags,  dan Driver KneeHill yang akan memberikan level keamanan tingkat tinggi.

Toyota New Yaris sekarang bisa dibeli di website Auto2000. Auto2000 digiroom adalah transformasi baru dari website Auto2000.co.id yang saat ini menjadi e-commerce website dalam jual beli mobil, suku cadang, dan aksesoris resmi Toyota di Indonesia. Kita dapat melakukan pembelian mobil baru, purna jual, suku cadang, aksesoris, juga Trade In dan pembelian mobil bekas melalui http://auto2000.co.id/

Auto2000 sudah didukung oleh tim dan sistem yang sangat andal dibidang otomotif, mulai dari wiraniaga profesional, teknisi yang bersertifikasi Toyota Internasional, sampai sistem Teknologi Informasi online yang terintegrasi. Sehingga dapat memberikan kemudahan kepada penggunanya dalam memberikan informasi dan pelayanan yang sesuai dengan yang dibutuhkan oleh semua pelanggannya.

 73 total views,  2 views today

Gambar Gravatar
Hadi Kurniawan adalah nama lengkap dari pemilik blog ini. Berprofesi sebagai guru di Kab. Musi Rawas Utara. Seorang penyendiri yang tak lagi sendiri. Dapat dihubungi di hadisujatman@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *