Tips Memilih Sepatu untuk Badminton

Tips Memilih Sepatu untuk Badminton

Apa Anda salah satu orang yang suka badminton? Jika Anda olah raga yang satu ini Anda membutuhkan sepatu supya Anda bisa tetap bergerak dengan nyaman saat ada di dalam lapangan. Jika Anda ini menggunakan sepatu yag bagus, hal ini juga membantu untuk membuat Anda konsentrasi saat bermain.

Cara memilih sepatu badminton untuk pria

Perhatikan ukurannya

Ukuran ini sangat penting karena jika ukuran tidak sesuai maka sepatu ini tidak akan nyaman di gunakan. Ini dia beberapa hal yang harus Anda periksa:

Periksalah panjang dan lebar sepatu

Saat badminton Anda ini membuat gerakan yang cukup intens dan juga berulang. Jadi Anda ini harus memakai sepatu yang ukurannya pad di kaki supaya Anda tidak mengalami cidera. Jadi jangan pilih sepatu yang ukurannya terlalu ketat, carilah sepatu yang masih longgar sekitar 0,5 hingga 1 Cm dari ukuran kaki Anda.

Cobalah sepatu pada sore hari

Beberapa orang mungkin tidak akan sadar jika kakinya ini menbesar, kaki ini akan membesar pada sore hari. Jadi sangat disarankan Anda ini mencoba sepatu pada sore hari. Selain itu coba gunakan kaos kaki saat mencoba sepatu. saat mencoba jangan lupa juga mengencangkan tali sepatunya dan gerakan juga kaki Anda.

Pilih berdasarkan bentuk sepatu

Bentuk sepatu untuk badminton ini ada dua, dari dua bentuk ini pastinya punya karakteristik yag beda, ini dia penjelasannya:

Tipe low cut

Untuk sepatu low cut ini tinggi dari kerah sepatunya cukup pendek jadi bagian pergelangan kaki Anda bisa terlihat. Tipe yang satu ini sangat cocok Anda gunakan untuk memudahan Anda dalam bergerak. Sagat cocol juga di pilih untuk permainan cepat.

Tipe mid cut

Kelebihan dari sepatu ini punya kerah yang jauh lebih tinggi, sepatu yang satu ini bisa mencegkram bagian pergelangan kaki, jadi sangat cocok di gunakan bagi Anda yang memang ingin melindungi pergelangan kaki Anda. jika memilih tipe ini pastikan ukuran sepatunya pas supaya terasa nyaman saat digunakan.

Pilih berdasarkan bahan sepatu

Bahan juga bisa mempengaruhi kenyamanan saat menggunakan sepatu, jadi Anda ini harus tahu karakteristik dari bahan yang akan Anda pilih untuk sepatu Anda.

Mesh,

Bahan yang satu ini memiliki sirkulasi udara yang cukup bagus, dan terkenal sangat tingan. Jadi saat di gunakan Anda ini bisa lebih konsentrasi karena Anda tidak memikirkan beban yang ada di kaki Anda. Bagi Anda yang lebih mementingkan kecepatan pada permainan sepatu bahan ini sangat cocok Anda piih. Sepatu ini memiliki kekurangan yaitu bentuknya mudah berubah, dan daya cengkram di kaki juga tidak terlalu bagus, jadi cukup hati- hati saja saat memilih sepatu ini.

Kulit sintetis

Jika sepatu terbuat dari bahan kulit sinteris sepatu ini lebih awet dan juga lebih stabil. Hal ini karena sepatu memiliki daya cengkram yang cukup kuat jadi bisa menahan gerakan dengan cukup intens. Sepatu ini juga sangat awet dan mudah juga untuk dibersihkan. Bagi para pemula sepatu yang satu ini sangat cocok.

Periksa bagian sol

Saat bermain badminton Anda ini butuh banyak langkah dan juga lompatan jadi sebaiknya anda ini harus meminimalisir kaki Anda terkilir dengan cara memperhatikan sol sepatu yang di pilih. Pastikan sol sepati sangat nyaman saat di gunakan.

 635 total views,  1 views today

Leave a Reply