Suzuki Ertiga, Mobil MPV Irit yang Jadi Favorit

Mempunyai kendaraan yang irit bahan bakar tentunya adalah dambaan banyak orang. Selain bisa menghemat biaya operasional harian, tentunya dengan beli mobil yang irit bahan bakar bisa membantu mengurangi polusi udara agar lingkungan tetap terjaga. 

20220726 214742

Berbicara tentang mobil irit bahan bakar, tidak adil rasanya jika tidak membahas Suzuki Ertiga. Mobil MPV unggulan Suzuki ini telah tersohor akan konsumsi bahan bakarnya yang sangat efisien. Harganya yang terjangkau dengan fitur yang lengkap, membuat Suzuki Ertiga jadi mobil favorit berbagai kalangan masyarakat Indonesia.

Berikut adalah keunggulan yang dimiliki oleh mobil hemat BBM ini:

Mesin Bertenaga

Rahasia iritnya mobil MPV murah ini berasal dari mesin terbarunya. Generasi terbaru dari Suzuki Ertiga memiliki mesin K15B, mesin yang juga digunakan oleh Suzuki Jimny. Kapasitas pada mesin Suzuki Ertiga ada pada 1.462 cc, 4 silinder, DOHC, VVT.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 103,2 hp @6.000 rpm dengan torsi maksimal di angka 138 Nm @4.400 rpm untuk kemudian disalurkan pada kedua roda di depan. Untuk transmisi sendiri, Suzuki Ertiga memiliki dua jenis yakni transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan.

Penggunaan mesin K15B memberikan pengaruh efisiensi bahan bakar yang signifikan. Bicara soal performa, jangan keburu berburuk sangka bahwa mobil irit pasti tidak bertenaga.

Akselerasi Suzuki Ertiga bisa mencapai 60 km/jam saat digeber pada posisi 0 hanya dalam waktu 5,6 detik saja. Sementara untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dari posisi 0 hanya membutuhkan waktu sekitar 11,8 detik. 

Teruji Iritnya

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, penggunaan bahan bakar mobil Suzuki Ertiga memang terkenal irit di kelasnya. Angka konsumsi Suzuki All New Ertiga matic tercatat 27,7 km/liter sementara Suzuki All New Ertiga Manual 25,9 km/liter. 

Efisiensi konsumsi bahan bakar pada mobil MPV ini dipengaruhi oleh penggunaan rangka New Generation Platform Heartect, teknologi yang membuat bodi mobil jadi lebih kokoh dan ringan sehingga performa mesin lebih stabil. Performa mesin yang lebih stabil ini secara otomatis akan berpengaruh terhadap konsumsi BBM All New Ertiga yang menjadi lebih hemat dibandingkan generasi sebelumnya.

Fitur Canggih & Lengkap

Selain dua keunggulan di atas, fitur yang tersemat pada mobil Suzuki Ertiga juga jadi faktor mengapa mobil ini sangat digemari. Baik itu keamanan, keselamatan maupun kenyamanan, Suzuki All New Ertiga memiliki fitur yang mumpuni. Seperti adanya fitur Engine Immobilizer yang mampu menghindarkan mobil dari pencurian. 

Kemudian dari segi keselamatan All New Ertiga telah dilengkapi dengan Anti-lock Braking System dan Electronic Brake Distribution. Mobil ini juga telah dilengkapi dengan Child Safety Locks dan pengaturan kursi ISOFIX untuk keselamatan penumpang anak-anak.

Selain itu, mobil ini juga memiliki fitur Electronic Stability Program dan Hill Hold. Fitur Electronic Stability Program berguna untuk menjaga kestabilan kendaraan, sementara Hill Hold mempermudah pengendara saat melewati tanjakan.

Sementara untuk fitur yang menunjang kenyamanan, Suzuki All New Ertiga memiliki head unit berukuran 17,8 cm yang dengan mudah disambungkan ke perangkat Hp Android maupun iOS. Dengan fitur ini, berkendara jarak jauh jadi tetap nyaman dan jauh dari rasa bosan. 

Jadi bagaimana? Apakah Anda tertarik memilih mobil All New Ertiga untuk jadi kendaraan harian yang irit dan juga tangguh? Klik https://www.suzuki.co.id/automobile/all-new-ertiga untuk mengetahui spesifikasi mobil MPV ini dengan lebih rinci.

 985 total views,  1 views today

Leave a Reply