Tanamduit

Strategi Platform Tanamduit dalam Bersaing

Sudah tahu Tanamduit belum? Nah bakalan seru kalau kita tahu apa saja strategi platform Tanamduit dalam bersaing dengan platform serupa.

Sebagai startup pendatang baru, Tanamduit didirikan tahun 2017 oleh orang-orang yang memiliki pengalaman luar biasa dalam membangun platform reksadana beberapa bank. .

Enam bulan setelah berdiri, platform ini telah berhasil memiliki 1.400 nasabah yang telah melakukan investasi uang dengan nilai hampir mencapai Rp. 10 miliar pada beragam produk reksadana. Di samping itu, platform ini juga masih menggunakan dana pribadi para founder dan investor.

Strategi Platform Tanamduit dalam Bersaing

Tanamduit

Menjadi pendatang baru dalam dunia bisnis reksadana memang sepatutnya harus berani bersaing dengan platform sejenisnya. Kabar baiknya adalah platform ini telah merancang sejumlah strategi untuk bersaing dengan perusahaan lainnya. Berikut ini tiga strategi dari platform tersebut sebagai kesiapan bersaing:

Target Kaum Millennial

Layanan jual beli reksadana secara online sebelumnya memang sudah ada. Platform ini mengungkapkan bahwa tidak ingin menjadi seperti plartform lainnya dengan menjadi pasar yang menjual banyak sekali produk dari reksadana. Sehingga bisa menjadi reksadana yang antimainstream untuk dipilih oleh para millennial yang ingin melakukan reksadana. Alasan tersebut yang membuat platform investasi baru ini menghadirkan sebanyak 12 produk dari 5 Manajer Investasi.

Karena lebih mengutamakan kaum millennial sebagai target, platform ini merilis aplikasi mobile untuk android. Selain itu juga membuat ratusan rancangan desain agar dapat menghasilkan aplikasi yang mudah dimengerti dan digunakan oleh para kaum millennial.

Kerja Sama dengan Komunitas dan E-Commerce yang Memiliki Banyak Pengguna

Strategi yang digunakan oleh platform untuk meningkatkan banyak pengguna adalah dengan bekerja sama dengan komunitas dan perusahaan lainnya.

Kerja sama pertama dengan Nahdlatul Ulama dan OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Anggota dari NU dan OJK dapat melakukan investasi di platform ini. Sehingga dapat dipastikan bahwa platform ini sangat aman karena mendapatkan jaminan dari OJK.

Tidak Ingin Hanya Memiliki Reksadana

Berbeda dengan platform lainnya yang memiliki banyak pemain baru, belum terlalu banyak yang mencoba peruntungan di bidang reksadana. Hal ini dikarenakan bisnis ini belum terlalu dikenali semua lapisan masyarakat.

Hal ini membuat beberapa pendiri dari platform ini mengungkapkan bahwa nantinya aka nada kemungkinan-kemungkinan platform untuk menambahkan beberapa produk-produk lainnya. Bedanya adalah, platform lainnya dimulai dengan P2P lending, dan platform ini dimulai dengan reksadana.

Platform ini, meluncurkan tiga strategi besar tersebut sebagai bentuk untuk bertahan di persaingan dengan platform lainnya. Selain itu, informasi ini dapat membantu Anda yang sedang mencari platform untuk melakukan investasi dan lainnya. Anda juga dapat segera mengunjungi website https://id.tanamduit.com

Itulah tadi beberapa strategi platform Tanamduit dalam bersaing dengan platform pesaingnya, semoga memberikanmu referensi untuk berinvestasi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *