5 Rekomendasi Lotion Anti Nyamuk untuk Bayi

Banyak orangtua baru yang sering mencari tahu rekomendasi lotion anti nyamuk untuk bayi mereka. Itu adalah bukti kasih sayang yang mereka lakukan sebagai tanda tanggung jawab dan wujud kasih sayang terhadap buah hati mereka.

Postingan kali ini akan membahas tentang rekomendasi lotion anti nyamuk untuk bayi untuk mencegah penularan demam berdarah. Siapapun orangnya pasti tidak ingin melihat si kecil menangis karena gigitan nyamuk, bukan?

Apalagi di saat musim hujan seperti saat ini, nyamuk mudah sekali masuk ke dalam rumah dan menggigit buah hati kita. Nyamuk Aedes Aegypti yang menjadi penyebab demam berdarah patut dihindari. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan obat anti-nyamuk yang memiliki kandungan aman untuk anak.

Baca juga waspadai sakit perut sebelah kiri sebelum melanjutkan membaca rekomendasi lotion anti nyamuk untuk bayi

5 rekomendasi lotion anti nyamuk untuk bayi

rekomendasi lotion anti nyamuk untuk bayi
sumber: promama.com

Setidaknya ada 5 rekomendasi lotion anti nyamuk untuk bayi dan anak-anak yakni sebagai berikut:

Botanina Bugs Repellent Baby Spray

Sesuai namanya, produk ini mudah dipakai hanya dengan disemprot. Kandungan essential oil yang sudah terbukti untuk melindungi kulit dari gigitan nyamuk.

Produk ini bisa digunakan oleh bayi yang sudah berusia enam bulan sampai dua tahun. Semprotkan ke bagian tubuh bayi atau anak, seperti pada kaki, tangan dan leher. Tak lupa di bagian tubuh yang terbuka lainnya seperti telinga dan belakang kepalarekomendasi lotion anti nyamuk untuk bayi.

Namun, jangan semprotkan ke bagian tubuh yang dekat dengan mulut, hidung dan mata karena produk ini hanya untuk pemakaian luar. Kandungan berasal dari bahan – bahan alami sehingga tidak perlu khawatir dan si kecil bisa terhindar dari gigitan nyamuk yang bisa menjadi penyebab demam berdarah.

Zwitsal Baby Skin Protector Lotion

Merk Zwitsal sudah dikenal sebagai produk khusus untuk bayi dan anak – anak di Indonesia. Produk ini berupa lotion yang terbuat dari bahan yang aman dan alami sehingga sangat aman untuk kulit si kecil. Kandungan berupa citronella oil (minyak sereh) bisa menjauhkan anak dari gigitan nyamuk atau serangga.

Aromanya bisa membuat kulit bayi dan anak – anak lebih harum dan segar serta bisa menyejukkan kulit yang memerah karena gatal. Oleskan setiap 4 jam sekali agar si kecil tetap terlindungi dari gigitan nyamuk.

Buds Cherished Mozzie Clear Lotion

Terbuat dari bahan alami yang ramah lingkungan, produk berupa lotion dengan harga yang lebih tinggi dari produk yang lain. Produk ini sudah cukup terkenal karena sudah lolos pengujian ecocert. Sehingga, produk ini bebas dari bahan kimia dan pewangi buatan yang bisa berbahaya bagi kulit.

Kandungan berupa lidah buaya dan minyak zaitun bisa melembabkan dan melembutkan kulit, selain sebagai obat anti-nyamuk agar terhindar dari penyebab demam berdarah. Produk ini bisa dioleskan ke seluruh tubuh namun tetap hindari bagian tubuh tertentu.

Bambi Anti Mosquito Lotion

Produk yang bisa mengatasi kulit kemerahan dan iritasi ringan ini bisa digunakan untuk bayi hingga anak berusia 10 tahun. Bambi Anti Mosquito Lotion mengandung citronella oil yaitu bahan aktif alami yang bisa menjaga kulit bayi dari gigitan nyamuk dan serangga.

Produk ini juga dilengkapi dengan anti irritant complex (Pro Vit B5, liqorice, chamomile) yang sangat bermanfaat untuk melindungi dan menyejukkan kulit kemerahan karena iritasi ringan. Cukup mengoleskan produk ini pada kulit si kecil setelah mandi dan beraktivitas di luar ruangan.

Natural Insect Repellent Babyganics

Produk ini adalah saingan dari produk Buds. Alasannya karena produk ini mempunyai harga dan keunggulan yang terbilang mirip. Bahan – bahan organik menjadi bahan utama pembuatannya sehingga sangat aman untuk kulit bayi dan anak – anak yang masih sangat sensitif. Keunggulan lain dari produk ini yaitu bebas DEET.

DEET merupakan racun pestisida yang biasanya terkandung di dalam lotion anti nyamuk. Selain itu, minyak aroma terapi alami juga menjadi andalan sehingga bisa menjauhkan si kecil dari serangga seperti nyamuk atau lalat.

Kesimpulan

5 rekomendasi produk anti-nyamuk yang aman bagi bayi dan anak – anak. Kandungannya yang alami sangat aman digunakan si kecil sehingga tidak perlu lagi khawatir. Anak-anak pasti akan terbebas dari gigitan nyamuk penyebab demam berdarah. Semoga bermanfaat.

 614 total views,  3 views today