10 Rekomendasi Bisnis setelah Lebaran, Dijamin Menguntungkan!

Menjelang lebaran biasanya bisnis yang paling laris adalah fashion, perlengkapan sholat serta bisnis kue dan parcel. Banyaknya masyarakat yang membutuhkan produk-produk tersebut tentu menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Namun bagaimana dengan rekomendasi bisnis setelah lebaran?

Jika sebelumnya Anda panen banyak keuntungan dengan memanfaatkan peluang bisnis di bulan Ramadan, tidak perlu khawatir karena setelah lebaran pun masih bisa mengembangkan bisnis yang tidak kalah menguntungkan. Bisnis apa saja yang dimaksud? Berikut ini informasinya.

10 Rekomendasi Bisnis setelah Lebaran

Pada dasarnya semua jenis usaha atau bisnis bisa menjadi peluang yang menguntungkan selama dijalani dengan sungguh-sungguh, ulet dan menerapkan strategi bisnis yang tepat. Nah, bagi Anda yang ingin mengembangkan bisnis setelah lebaran, berikut ini 10 rekomendasinya.

1.    Bisnis Makanan

Kuliner Lampung

Bisnis makanan merupakan salah satu peluang bisnis yang sangat menjanjikan dan seolah tidak akan pernah ada habisnya. Peluang ini tentu harus dimanfaatkan sebaik mungkin agar mendapatkan banyak keuntungan.

Ada banyak jenis makanan yang bisa dijual, mulai dari kue-kue kering, camilan pedas, makanan beku, cake, dan lain sebagainya. Anda bisa fokus pada satu jenis makanan saja atau melengkapinya dengan beragam produk sehingga konsumen memiliki banyak pilihan.

2.    Bisnis Pakaian

Sama seperti makanan, bisnis pakaian juga masih sangat menjanjikan untuk dikembangkan setelah lebaran. Terlebih dengan banyaknya model pakaian terbaru yang ada saat ini sehingga banyak konsumen yang tertarik untuk membeli.

Anda bisa menjual beragam produk pakaian seperti misalnya, kemeja dan kaos untuk pria, celana kerja, celana kulot, gamis kekinian, kaos polos maupun sablon, kebaya, gaun pesta atau bahkan daster dengan motif menawan.

3.    Bisnis Parcel

Rekomendasi bisnis setelah lebaran selanjutnya yang tidak kalah menjanjikan adalah bisnis parcel. Ya, bisnis parcel memang sangat menguntungkan saat lebaran, namun bukan berarti tidak diminati setelah lebaran.

Tentunya ada banyak jenis parcel yang bisa Anda sediakan dengan beragam paket menarik di dalamnya. Misalnya saja parcel untuk ulang tahun, acara wisuda dan kelulusan, anniversary, hingga perayaan keagamaan. Pastikan produk parcel berkualitas dan kemasannya menarik.

4.    Bisnis Aksesoris dan Dekorasi Rumah

Ide bisnis lainnya yang menarik untuk dicoba adalah bisnis aksesoris dan dekorasi rumah. Tentunya ada banyak pernak-pernik yang bisa dijual kepada konsumen, mulai dari hiasan dinding, bunga artificial, pot cantik, gorden ekslusif, wallpaper, dan lain sebagainya.

Salah satu cara memulai usaha yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan penjualan produk adalah dengan membuka toko online pribadi secara profesional. Nah, sebagai pemula Anda bisa membuat toko online gratis tanpa coding melalui TokoTalk.

Selain memanfaatkan layanan gratis tersebut, tersedia pula custom domain yang bisa Anda dapatkan dengan membeli paket Premium atau paket Pro TokoTalk. Bagaimana, menarik bukan?

5.    Bisnis Produk Alat Olahraga

sports gb3ca9705c 640

Menjual produk olahraga juga bisa menjadi pilihan bisnis yang cukup menarik. Terlebih di masa pandemi yang membuat masyarakat lebih fokus untuk menjaga kesehatannya. Salah satunya adalah dengan berolahraga.

Anda bahkan masih bisa menjalankan bisnis alat olahraga meskipun modal yang dimiliki cukup terbatas. Caranya adalah dengan menjadi dropshipper untuk produk alat olahraga yang sudah ternama. Dengan begitu maka akan lebih mudah bagi Anda untuk memulai bisnis.

6.    Bisnis Produk Sembako

Ide bisnis setelah lebaran yang tidak kalah menguntungkan adalah menjual produk sembako. Sebagai kebutuhan dasar, tentu banyak konsumen yang membutuhkan produk sembako setiap harinya. Produk yang bisa dijual antara lain adalah beras, minyak, gula hingga telur.

Karena banyak yang mencari produk sembako, Anda bisa menawarkannya dengan harga yang kompetitif. Dalam hal ini keuntungan yang didapatkan per item produk mungkin sedikit, tapi kalau tingkat penjualannya tinggi tentu keuntungannya bisa berlipat ganda.

7.    Bisnis ATK dan Perlengkapan Sekolah

Rekomendasi bisnis setelah lebaran selanjutnya yang layak dicoba adalah menjual ATK dan perlengkapan sekolah. Karena saat ini sudah banyak sekolah yang menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) setelah sekian lama melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Tentunya menjual berbagai macam produk ATK dan perlengkapan sekolah bisa menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Anda juga tidak perlu khawatir untuk menyetok dalam jumlah banyak, karena jenis produk yang dijual tidak akan expired.

8.    Bisnis Produk Perawatan Kecantikan

Bisnis produk perawatan kecantikan atau skincare tidak kalah menarik untuk dikembangkan, bahkan bisnis ini cukup populer akhir-akhir ini dengan tingginya minat masyarakat untuk membeli. Salah satu alasannya tentu saja agar memiliki kulit dan sehat dan terlihat glowing.

Untuk memulai bisnis ini Anda bisa menjadi reseller atau bahkan dropshipper suatu brand skincare. Anda bisa memilih produk yang sudah terpercaya dan aman sehingga konsumen semakin tertarik untuk membeli.

9.    Bisnis Perlengkapan Rumah Tangga

Perlengkapan rumah tangga juga menjadi salah satu produk yang cukup laris di pasaran. Anda pun bisa menjual berbagai jenis produk perlengkapan rumah tangga. Mulai dari rak piring, set alat makan dan minum, peralatan masak, perlengkapan dapur dan lain sebagainya.

10. Bisnis Produk Bayi dan Anak

perlengkapan bayi
Baby boy clothes, onesie with socks and white bear toy on a clothesline

Ide bisnis lainnya yang tidak kalah menarik untuk dikembangkan adalah menjual produk untuk keperluan bayi dan anak. Mulai dari perlengkapan makan, mainan bayi, perlengkapan tidur, perlengkapan mandi dan lain sebagainya.

Dari 10 rekomendasi bisnis setelah lebaran di atas, manakah yang paling menarik untuk dikembangkan? Agar bisnis semakin laris dan menguntungkan, Anda bisa membuat toko online agar terlihat lebih profesional. Jika ingin melakukan pendaftaran dan pembuatan took online gratis, Anda bisa langsung kunjungi TokoTalk.

 737 total views,  1 views today

Leave a Reply