Gaya Rambut Mullet Kembali Eksis di 2022

Model rambut mullet merupakan salah satu model rambut pria tahun 1970-an yang modelnya pendek di bagian samping dan depan, tetapi panjang di bagian belakang. Model rambut mullet merupakan model rambut andalan pria tahun 1970 yang kembali trend.

Gaya rambut Mullet kembali eksis setelah banyak idola dan artis memotong gaya rambut ini. Saat ini, rambut jenis belanak telah menjadi gaya rambut yang dianggap menarik dan banyak digandrungi oleh artis-artis Jepang, Hollywood, dan Korea Selatan. Begitupun anak muda di Indonesia.

Sejarah Kemunculan Rambut Mullet

Gaya rambut mullet ini, populer pada 1980-an, memiliki sejarah panjang dan telah digunakan oleh para pemimpin terhormat di masa lalu.

Rambut bentuk mullet ini juga identik dengan tentara dari Yunani kuno dan Indian Nez. Perce, bahkan sejak nama ‘mullet’ muncul.

Penyebutan pertama nama mullet dalam sastra, kemungkinan besar berasal dari penyair Yunani kuno Homer dalam The Iliad.

Homer menggambarkan Abantes, yaitu sekelompok penombak yang memakai potongan rambut depan, dan tumbuh panjang di belakang.

Istilah mullet tidak benar-benar dikenal sampai tahun 1994, berkat lagu Beastie Boys Mullet Head.

Menurut Alan Henderson dalam bukunya Mullet Madness, a history of look, bentuk potongan rambut belanak dapat membantu orang pada zaman dahulu menjaga leher mereka tetap hangat dan kering.

Prajurit dengan rambut belanak cenderung lebih sulit ditangkap selama pertempuran dan dapat bertarung tanpa ada rambut yang masuk ke mata. Helm yang digunakan juga lebih pas.

Bisa dibilang rambut mullet awalnya dikembangkan bukan untuk gaya, tapi lebih untuk memikirkan fungsinya

Namun seiring berjalannya waktu, masyarakat memilihnya karena mullet dianggap sebagai simbol pemberontakan di abad ke-20.

Popularitas mullet tidak lepas dari sejarah musik rock.

Penyanyi David Bowie menjadi salah satu ikon kalangan selebriti dengan rambut mulletnya yang sedikit panjang namun disisir rapi, dan tidak dicat.

Perkembangan Mullet Saat Ini

Untuk mengubah penampilanmu, kamu harus melakukan riset terlebih dahulu. Riset yang dilakukan dengan membuat perbandingan antara satu gaya dengan gaya lainnya untuk menemukan gaya yang cocok untuk kamu juga tidak mudah.

  Namun pada tahun 2022 ini, ada gaya street style yang kembali diminati dan mendominasi tahun ini, yaitu gaya rambut Mullet!

  Tentu saja potongan dengan gaya rambut mullet ini sudah ada sejak tahun 70-an dan 80-an, namun ternyata gaya ini masih belum ketinggalan zaman. Gaya rambut street style dengan model panjang ini muncul kembali pada tahun 2022 karena banyak digunakan oleh K-pop Idols.

 Ternyata bukan hanya karena lagi hits, gaya rambut ini punya segudang alasan yang mendorong kamu untuk mencoba.

Memiliki ciri khas yang runcing namun pendek di bagian depan dan sisi yang tipis dengan ekor yang memanjang di bagian belakang leher, gaya rambut ini bisa membuat wajahmu terlihat berbeda dari potongan rambut yang biasa kamub lakukan.

Dengan memotong rambut ala mullet, kamu bisa menciptakan aura dan penampilan yang berbeda dalam dirimu. Kalau kamu kurang percaya diri dengan bentuk mullet biasa, kamu bisa memodifikasinya dengan menambahkan highlight ala K-pop idol.

Mullet dengan poni dan rambut ekor yang dibiarkan memanjang ke arah leher juga dapat dicoba agar kamu terlihat lebih vintage dengan gaya rambut ini. Gaya rambut ini juga cenderung lebih cocok untuk kamu yang memiliki gaya berpakaian vintage 80-an hingga 90-an.

Untuk kamu yang tidak ingin ketinggalan zaman dan tetap tampil fashionable, gaya rambut ini wajib banget kamu coba. Gaya rambut mullet juga bisa dibuat dengan gel, pomade, atau bedak yang biasa kamu gunakan setiap hari. Pokoknya gaya rambut ini simpel dan cukup bikin kamu tampil personal dengan penampilan baru yang lebih menarik!

Macam – macam gaya mullet

Mullet Highlight

Apabila kamu mempunyai rambut yang cenderung tipis, kamu bisa mencoba highlight mullet ini. Sebab, dengan model rambut mullet ini, rambutmu akan terlihat lebih bervolume dan bergradasi, Toppers.

Salah satu idol korea yang menggunakan model highlight mullet ini adalah Baekhyun, anggota boyband EXO. Ia menggunakan merah tua sebagai highlight mullet-nya, sangat keren bukan?

Classic Mullet

Kamu bisa mengadopsi gaya rambut ini hanya dengan potongan rambut depan pendek, punggung memanjang, dan warna rambut hitam polos. Nah, bagaimana? Mudah bukan?

Meski simpel, rambut mullet ini tetap bikin kamu tampil keren dan stylish loh. Ini sangat cocok untuk kamu yang baru memulai gaya rambut mullet.

Gaya rambut pria ini sebenarnya hanya memotong di bagian depan dan membiarkan bagian belakang memanjang begitu saja.

Ini adalah model paling klasik yang bisa dicoba.

Meski terlihat sederhana, kamu bisa membuat rambut ini dengan menambahkan warna pada rambut kamu agar tetap terlihat gaya dan keren.

Ash Grey Mullet

Potongan mullet ini bisa terlihat lebih keren dan spesial dengan diberi warna abu abu seperti G-Dragon. Hanya saja, jika ingin mendapatkan warna rambut ini, pastikan Anda melakukan proses bleaching beberapa kali agar mendapatkan warna abu abu yang sempurna atau ash grey mullet.

dimana terdapat perbedaan panjang rambut pada sisi wajah anda. Umumnya, satu sisi wajahmu akan memiliki rambut lebih panjang dari yang lain.

Potongan rambut asimetris ini akan membuatmu terlihat lebih modis dan wajahmu akan terlihat lebih tirus. Ternyata Jungkook salah satu member BTS juga pernah menggunakan model rambut mullet ini lho,

Middle-part Mullet

Ada juga model rambut mullet bagian tengah yang menjadi salah satu inspirasi rambut pria yang bisa kamu coba.

Gaya rambut ini memiliki ciri khas rambut yang memanjang di bagian belakang dan dibelah di tengah.

Potongan rambut ini bisa membuat penampilan Anda berbeda dan tentunya berkarakter.

Nah, jika Anda menyukai gaya rambut ini, Anda harus mencoba mullet bagian tengah.

Anda bisa mencoba gaya rambut ini dengan rambut depan pendek, ekor memanjang, dan rambut belahan ke tengah. Terlihat kasual, tapi tetap keren!

Modern Mullet

Model rambut jenis mulet modern memiliki potongan simpel dan tidak mencolok.

Kesan ini didapat karena potongannya tidak memiliki transisi rambut yang drastis dari panjang ke pendek.

Namun gaya rambut ini memberikan gradasi yang lebih halus sehingga cocok untuk pria yang memiliki rambut tebal dan bergelombang.

Gaya rambut mullet ini tidak memiliki transisi unik dari rambut pendek ke panjang.

Di sisi lain, gaya rambut mullet modern ini terlihat lebih bergradasi dan cocok untuk dibawa kemana saja. Apalagi jika kamu memiliki rambut yang tebal dan bergelombang. Ini akan membuat rambut mullet kamu terlihat lebih keren.

Longtail Mullet

Nah, buat kamu yang suka gaya rambut mullet yang mencolok, kamu bisa mencoba long tail mullet, oke! Kamu hanya perlu membiarkan ekor rambutmu tumbuh melewati kerah dan tentu saja dengan transisi rambut pendek ke panjang.

Pada model rambut long tail mulet kamu hanya perlu membiarkan bagian belakang rambut menjulur melewati kerah leher.

Kamu juga perlu memotong rambut samping untuk menunjukkan perbedaan panjang rambut.

Dengan potongan rambut ini, kamu akan terlihat unik dan menarik.

Dengan gaya rambut ini, dijamin kamu akan tampil lebih unik dan keren! Jadi, apakah kamu tertarik?

Ombre Greem Mullet

Apakah kamu suka bereksperimen dengan warna rambut? Ombre mulet cocok untuk dipilih.

Dengan mengaplikasikan dua atau lebih warna yang berbeda, rambut mulet kamu akan terlihat keren.

Kamu bisa mencoba kombinasi warna rambut mulet ini dari gelap ke terang atau terang ke gelap ya.

Ini akan membuatmu terlihat sangat trendi!

Alasan Potong Mullet

Karena gaya rambut mullet kembali menjadi salah satu gaya rambut terpopuler saat ini yang bisa kita jumpai dari k-pop idol.

Maraknya perkembangan genre musik K-pop di Indonesia menjadi salah satu alasan mengapa gaya rambut ini diminati dan bisa diterima di Indonesia saat ini. Sejak kemunculan para idola K-pop ini, akhirnya banyak anak muda Indonesia yang mencoba gaya rambut ini.

Tidak sulit perawatannya dan mudah diatur, gaya rambut ini akan membuatmu terlihat all out.

Memiliki ciri khas runcing namun pendek di bagian depan dan sisi tipis dengan ekor memanjang di bagian belakang leher, gaya rambut ini bisa membuat wajahmu terlihat berbeda dari model rambut yang biasa kamu lakukan.

Dengan memotong rambut ala mullet, kamu bisa menciptakan aura dan penampilan yang berbeda dalam dirimu.

Mullet dengan poni dan rambut ekor yang dibiarkan memanjang ke arah leher, kamu akan terlihat lebih vintage dengan gaya rambut ini. Gaya rambut ini juga cenderung lebih cocok untuk kamu yang memiliki gaya berpakaian vintage 80-an hingga 90-an.

Buat kamu yang tak mau ketinggalan zaman dan tetap tampil fashionable, gaya rambut ini wajib kamu coba.

 718 total views,  1 views today

Leave a Reply