Quiz Vonvon Heboh di Facebook

Kalau lo pernah mainan Vonvon, artinya lo gaul bangat, Gaes. 

Tahu kan permainan ini? Sebut saja vonvon, sebuah aplikasi unik yang menyajikan fitur yang lucu-lucu. Akhir-akhir ini di beranda facebook gue ada yang ngeshare permainan ini. Katanya permainan ini dikembangkan oleh developer dari Korea Selatan. Permainan ini gampang banget dimainin, sehingga sempat heboh di Sosial Media, facebook.  
Cara menggunakannya cukup login via facebook doang. Dan kita bakal disajikan dengan beragam permainan unik yang lucu-lucu. 
Salah satunya adalah seperti ini: 
1. Seperti apakah  cinta segitigaku? 
Segitiga
Gue nyoba ini semalam. Sebenernya gue juga bingung ini ngambil hasilnya bagaimana. Kalau menurut temen gue sih, ini diambil dari seberapa sering kita berkomunikasi dengan orang tersebut. Semakin sering kita berhubungan di facebook, maka semakin besar juga kesempatan nama orang itu muncul di permainan vonvon yang kita mainkan. 
Tapi gue bingung juga sih. Kadang orang yang jarang banget gue sapa, bahkan bisa dibilang nggak pernah sama sekali. Seperti gambar ini: 
Gosip

2. Gosip tentang Hadi Kurniawan


Di gambar gosip itu muncul nama Alina, dan gue ceritain deh, ini gue sama sekali nggak pernah hubungan, baik chat maupun komentar. Lantas kenapa muncul nama dia?
Sebuah misteri vonvon, sebut saja begitu. 
Tapi dari semua itu, ada satu yang gue senengin sih. 
3. Apakah kamu mengirim temenmu ke Surga atau Neraka?

Yang ini sekali lagi nunjukkin kalau Alina muncul di vonvon gue. Dan sekali lagi gue mikir, kenapa serta bagaimana nama Alina bisa muncul? Oke, pertanyaan yang tidak perlu dijawab sih. 
Alina Fresila
4 Apakah aku ganteng?
Charlie Charlie
Di permainan ini gue disuruh bikin pertanyaany yang ditujukan kepada Charlie Charlie. Kemudian pensil yang diagonal itu bergerak memutar. Semalam gue bikin pertanyaan untuk Charlie Charlie, apakah gue ganteng, dan Charlie Charlie menjawab kalau gue ganteng. Sekali lagi, gue ganteng katanya, Gaes, gue ganteng!
5. Bagaimana Namamu Terbentuk?
Hadi Ku
Ini salah satu yang gue suka juga sih. Yah, akhir-akhir ini gue emang seneng disanjung gitu. Jadi nggak apa-apalah kalau gue seneng membaca hasil vonvon yang ini. Dalam permainan ini, nama gue dibilang dalam bahasa Roma berarti Pangeran, yang ditambah arti dalam bahasa Arab yaitu  Tampan. Agak nggak masuk di akal sih. Tapi lucu. Jadilah nama gue itu terbentuk dari nama Pangeran Tampan, katanya. 
6. Surat dari Teman

Surat dari Teman
Ini juga gue suka. Surat dari teman ini yang lucu adalah isi suratnya. Dalam foto itu tergambar surat yang seolah-olah berasal dari Bibi gue, sebut aja Arista Devi. Dan, gue sempat ngikik waktu membaca surat yang menyatakan doi barusaja punya kolam renang baru. 😀 Jadi pengen berenang. 

7. Siapa yang Menyayangimu? 

Hasilnya menyebutkan nama Febri. Bisa dimaklumin sih, akhir-akhir ini gue emang sering banget ngobrol sama orang ini. Kadang bahkan telponan bareng. Gosipan aja sih. Namanya juga anak muda. Hadoooh.

Febri

 8. Siapakah belahan jiwa Anda yang sesungguhnya?


Sejauh ini gue kok mulai bosan ya. Lagi-lagi nama Febri Wulandari yang muncul. Kenapa harus Febri sih? Kenapa nggak yang lain? Kenapa bukan Chelsea Islan? Tiba-tiba Febri nyeletuk, ‘Selama ini yang nemenin kamu aku, Di, aku. Bukan Chelsea Islan. Melek wooii! Ngimpi aja bisanya.’
Lalu gue tertegun, dan sadar. Febri benar juga. Lalu ekspresi gue kayak di foto profile facebook gue di bawah ini. Pusing.

Febri

9. Apa alasan kamu muncul di Berita Utama?

Di sini gue bersukur, nama yang muncul buka  Febri lagi. Tapi nama Vindy Putri.
Jurnalis Vindy melaporkan bahwa jalan raya di mana-mana harus diblokir untuk mengontrol kerumunan masyarakat yang menyatakan dukungannya terhadap Hadi. 

Jurnalis Vindy

 10. Pengaruh Baik dan Buruk

 Ini permainan terakhir yang gue coba. Manakah di antara temanmu yang pemberi pengaruh baik/buruk?  Di sini muncul nama Haris Firmansyah dan Isnanto Fitriansyah. Sama-sama cowok, dan sama-sama berakhiran syah. 
*** 
Dari 10 jenis permainan di vonvon ini gue jadi mikir, ternyata temen gue segelintir banget ya :v

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *