Dari Popok Sampai Pakaian Bayi Ide Kado Untuk Bayi Baru Lahir

Sebelum bayi lahir, biasanya Moms sudah menyiapkan berbagai kebutuhan untuk menyambutnya, mulai dari popok bayi hingga baju bayi pastinya sudah diborong untuk mendukung masa kembangnya kelak. Meski begitu, terkadang ada saja yang masih terlupakan. Nah, Moms bisa memberikan kado ini sebagai hadiah jika teman atau Moms sedang hamil atau baru saja melahirkan.

Moms yang sedang hamil biasanya sudah mencicil beberapa perlengkapan bayi. Hal seperti kaos kaki, baju, perlengkapan tidur, perlengkapan mandi, popok bayi dan sebagainya. Selain itu, sanak saudara juga mungkin juga sudah ada yang memberikan hadiah sebagai bentuk kado untuk bayi baru lahir.

Biasanya saat usia kehamilan sudah menginjak lebih dari 4 bulan, Moms baru mulai mengumpulkan barang kebutuhan Si Kecil. Usia tersebut dipilih lantaran jenis kelamin Si Kecil baru bisa terlihat kehamilan sudah berusia 4 bulan. Itu pun bisa kemungkinan berubah dari diagnosa awal.

Pasalnya dokter yang melihat hasil ultrasonography (USG) sangat tergantung dari posisi si Kecil saat didalam kandungan.  Nah buat Moms yang ingin memberikan kado untuk bayi baru lahir kolega ataupun kerabat, lebih baik tanyakan dulu jenis kelamin Si Bayi.

Hal itu dapat membantu Moms untuk menentukan jenis kado apa yang paling bermanfaat untuk Si Kecil. Mungkin sudah Moms sadari, banyak barang-barang bayi yang dikategorikan berdasarkan jenis kelamin, khususnya pakaian. Selain pertimbangan jenis kelamin, akan lebih baik jika barang yang diberikan bisa dipakai setiap hari.

Moms pasti lebih bahagia ketika melihat kado untuk bayi baru lahir yang diberikan digunakan terus. Nah berikut merupakan ide bagi Moms yang ingin memberikan kado untuk bayi baru lahir. Simak yuk beberapa alternatif kado bayi baru lahir. Tidak perlu mahal kok, Moms.

1. Buku bacaan

Kado untuk bayi baru lahir yang berikutnya bisa diberikan adalah buku bacaan. Buku ini memang bukan Si Kecil yang akan membacanya secara langsung, melainkan ditujukan untuk para Moms. Buku yang dapat dipilih bisa buku yang memiliki grafis yang menarik dan juga bisa bersuara. Saat ini juga sudah banyak buku berjenis pop-up untuk gambarnya. 

2. Mainan Bayi

Mainan yang Moms bisa berikan adalah stimulation toys. Mainan seperti blok atau texture mat bisa Moms pilih sebagai hadiah. Mainan-mainan ini berguna untuk merangsang perkembangan otak Si Kecil. Sehingga hadiah yang Moms berikan tidak hanya menghibur tapi juga bisa mengedukasi.

3. Popok bayi sekali pakai

popok bayi

Popok bayi merupakan barang paling penting yang bisa diberikan sebagai kado untuk bayi baru lahir. Meskipun biasanya para Moms pasti sudah membeli stok popok bayi untuk menyambut Si Kecil, Namun hal ini tidak membuat popok bayi tidak bisa dipilih menjadi hadiah bagi Moms yang baru melahirkan.

Nah Moms bisa memberikan merk popok bayi terbaik yang Moms tahu memiliki daya serap tinggi dan permukaan yang lembut. Moms bisa memberikan rekomendasi popok terbaik untuk bayi yang telah Moms pilih buat anak Moms sendiri.

Moms bisa membelikan popok bayi dari Merries sebagai kado untuk bayi baru lahir. Karena Merries memiliki pilihan ukuran yang dikhususkan untuk bayi yang baru lahir atau NB. Popok ukuran NB dari Merries adalah popok dengan tipe perekat sehingga akan memudahkan Moms yang ingin menggantikan popok bayi yang sedang berbaring.

Perekat popok NB dari Merries juga dapat dilepas pasang, cocok untuk Moms dan Dads yang baru menjadi orang tua dan masih belajar memasangkan popok pada Si Kecil. Selain popok untuk newborn, Moms juga bisa membelikan popok untuk ukuran lebih besar agar nantinya bisa digunakan di kemudian hari. Seperti popok ukuran S hingga M. Hal ini akan membantu untuk meringankan Moms dan Dads dalam memenuhi kebutuhan pokok Si Kecil.

 572 total views,  1 views today