Keunggulan Pipa Air Panas Rucika

Ngomongin pipa air panas, ada dua jenis pipa yang diedarkan di sekitar kita, yakni pipa berbahan plastik dan berbahan logam. Namun, jika ditelisik dari kegunaannya sebagai pemanfaatan perpipaan pada sistem air panas, umumnya memang menggunakan pipa yang berbahan plastik.

Apabila ditanya baik yang mana antara pipa logam dan plastik, sebetulnya tergantung fungsinya saja ke arah mana. Kalau menginginkan pipa yang mudah dipasang, lebih tahan lama, dan harganya juga murah, alangkah baiknya melirik ke pipa berbahan plastik.

Jadi secara keseluruhan, pipa berbahan plastik memang bisa digunakan untuk banyak hal. Mulai dari saluran air bersih sampai ke pembuangan limbah. Selain itu, pipa plastik juga dapat digunakan untuk kebutuhan lain, seperti ventilasi udara dan saluran air panas.

Ada beberapa jenis bahan pipa berbahan plastik yang lazim digunakan dalam sistem perpipaan air panas, diantaranya adalah:

+  PP-R (Polypropylene Random)
+  PE-RT (Polypropylene of Rised Temperature)
+  PEX (Polypropylene Cross Linked)
+  PEX/AL/PEX (Polypropylene Cross Linked/Alumuniu/Polypropylene Cross Linked)

Keunggulan Pipa Air Panas Rucika

0010 scaled

Pipa air panas kelen green adalah inovasi dari Rucika sebagai solusi pemindahan air panas dan dingin bertekanan yang sangat sesuai untuk diterapkan pada pengaturan air panas dan dingin, pemasangan AC pada, seta air minum terutama yang berkaitan dengan pemanasan air.

Pipa air panas ini memiliki beberapa keunggulan:

Material

Pipa kenel green rucika menggunakan material terbaik yang membuatnya dapat bertahan hingga 50 tahun. Selain kuat pipa ini juga memiliki kelenturan yang cukup baik, sehingga banyak dipilih oleh masyarakat yang membutuhkan penyalur air panas.

Instalasi

Dari segi instalasinya, pipa air panas kelen green ini lebih mudah dilakukan jika dibandingkan dengan pipa berbahan dasar logam. Untuk menyambungkan antar pipa pun hanya membutuhkan lem dan fitting, sementarea pipa bebahan logam masih harus disolder sehingga tampak merepotkan, terlebih lagi akan membutuhkan alat dan bahan yang hanya menambah angka pengeluaran.

Beban

Karena pipa ini berbahan dasar plastik maka jauh lebih ringan jika dibandingkan dengan pipa yang bebahan logam. Dengan begitu, dapat membuatnya gampang dipindahkan, dan tidak mempersulitkan para pemasang akan beban yang berat.

bobotnya yang ringan ini tidak akan membebani tembok bangunan, sehingga membuat bangunan tetap kokoh tanpa harus terbebani dengan pipa air panas yang berat dan bertekanan.

Ketahanan

Pipa air panas kenel green ini bandel terhadap bahan- bahan kimia, sehingga membuatnya tahan lama. Selain itu juga tidak mudah berkarat. Berbeda dengan pipa berbahan logam yang mudah berkarat apabila terlalu sering terrkena air.

Ekonomis

Dibandingkan dengna pipa yang berbahan logam, harga pipa kenel green tentu sangat ekonomis. Untuk proses instalasinya pun tidak perlu membutuhkan banyak tenaga, sehingga dapat lebih menghemat upah digunakan saat instalasi. Bahkan ketika rusak, pipa ini lebih mudah diganti daripada pipa yang berbahan logam.

Kualitas Internasional

Pipa air panas rucika kelen green ini dulunya bernama wavin tigris green yang merupakan produk import asal Eropa, yang diproduksi berdasarkan standar internasional. Terbuat dari bahan Polypropylene Random type 3 yaitu material Propylene dengan copolymer (PP-R type 3) atau PP-R 80.

Higienis

Sistem yang telah memenuhi standar internasional untuk pemindahan saluran air minum, yang sudah terbukti tidak memberikan pengaruh buruk dan memberikan resiko kesehatan. Selain itu material yang digunakan juga memiliki sifat rambat panas yang cukup rendah, sehingga dapat menyimpan panas dengan lebih lama, tanpa harus diberikan lapisan penyelubung untuk menahan panas, makanya aman untuk digunakan sehari-hari.

Demikian penjelasan tentang keunggulan pipa air panas Rucika. Semoga bermanfaat!

 411 total views,  1 views today