Waspada Covid-19 di Halodoc Gratis Rapid Test

Diposting pada
93 / 100 Skor SEO

Pengalaman menggunakan halodoc gratis rapid test- Tahu nggak sih, update penyebaran virus corona per 26 April 2020 ada 8.882 positif, 1.107 sembuh dan 743 meninggal dunia. Artinya angka kematian di Negara kita sejauh ini masih sangat tinggi. Untuk itu kita juga harus waspada untuk ikut test corona. Tujuan dari test corona adalah supaya kita dapat melakukan pencegahan penularan lebih lanjut.

Karena mencegah lebih baik daripada mengobati.

Sehingga melakukan test corona adalah suatu tindakan yang mendukung pencegahan tersebut. Tapi bukan orang Indonesia banget kalau nggak banyak ngelesnya.

Alasan Nggak Mau Test Corona

Beberapa permasalahan yang kemudian timbul mungkin aja seperti ini: males ke rumah sakit, karena bakal takut ketemu sama orang-orang yang berada di garda depan yang menangani penderita corona, jadi takut ketularan, takut nggak aman, dan sebagainya.

Padahal sebenarnya test corona itu bisa dilakukan di rumah aja, tanpa perlu ke mana-mana, jadi kita bisa melakukannya dengan aman dan bisa sambil ngelakuin apa aja. Termasuk sambil boker. Serius. Nggak percaya?

Solusinya dengan Test via Internet

Sekarang test corona bisa dilakukan via internet melalui halodoc gratis. Aplikasi ini digunakan untuk mempertemukan dokter dengan calon pasien. Dari aplikasi ini kita bisa melakukan test corona, selain itu kita juga bisa langsung konsultasi apapun, dan semuanya itu gratis 24 jam. Pokoknya sesuai dengan jargonnya deh, selalu ada dokter terpercaya kapan saja, di mana saja.

Konon ada sekitar 20ribu dokter yang berada dari seluruh penjuru nusantara yang tergabung dengan aplikasi halodoc gratis. Mereka semua para dokter ahli yang bisa membantu kita untuk melakukan konsultasi kesehatan dengan keahlian mereka masing-masing.

Para dokter melayani selama 24 jam, gratis, dan sudah sangat berpengalaman di bidangnya, seperti ahli andrologi, ahli bedah anak, ahli bedah plastic, akupuntur klinik, dan sebagainya. Sampai psikolog pun juga ada.

Informasi selengkapnya mengenai halodoc, baca postingan saya yang ini Halodoc Gratis Konsultasi Dokter Online.

halodoc gratis
halodoc gratis dan dicon gopay 20%

Baca juga postingan saya tentang Halodoc Gratis yang lain.

Kita bisa melakukan test corona menggunakan halodoc dengan dua cara. Dari aplikasinya langsung, atau dari websitenya. Saya kemaren coba test corona melalui website, di situ saya disuguhkan dengan beberapa pertanyaan yang mesti saya jawab. Setelah terjawab semua, hasil test akan muncul di akhir sesi berdasarkan jawaban yang kita berikan.

Pertanyaannya mudah, nggak bikin mikir serius kayak tes PNS. Menurut saya dengan melakukan test corona secara online ini bakal membantu semua pihak untuk melakukan tes akan dirinya secara mandiri dan gampang tanpa merasa khawatir untuk pergi ke rumah sakit, karena bisa dilakukan di rumah aja.

Halodoc Gratis Rapid Test

Ini pertanyaan-pertanyaan yang saya peroleh ketika tes saya bikin dalam bentuk Q&A. Tips menjawab pertanyaan dari halodoc gratis, usahakan semuanya terjawab dengan jujur.

Q: Apakah kamu mengalami demam dalam 14 hari terakhir?
A: Tidak

Q: Adakah gejala batuk, pilek atau nyeri tenggorokan?
A: Ya

Q: Napas kamu sesak atau dada terasa berat?
A: Tidak

Q: Pernah berada dalam satu ruangan dengan pasien positif COVID-19?
A: Tidak / Tidak Tahu

Q: Apakah kamu bekerja di / pernah mengunjungi fasilitas publik/kesehatan yang berhubungan dengan pasien positif COVID-19?
A: Tidak

Q: Adakah hubungan / kontak langsung dengan orang yang baru bepergian ke negara / kota terjangkit (China, Italy, Iran, Korea Selatan, Prancis, Spanyol, Jerman, USA, Jakarta, Bali, Solo, Yogyakarta, Pontianak, Manado, Bandung dll) dalam 14 hari terakhir?
A: Tidak

Q: Apakah kamu baru saja bepergian ke negara / kota terjangkit (China, Italy, Iran, Korea Selatan, Prancis, Spanyol, Jerman, USA, Jakarta, Bali, Solo, Yogyakarta, Pontianak, Manado, Bandung dll) dalam waktu 14 hari terakhir?
A: Tidak

Test Corona di Aplikasi Halodoc Gratis

Test corona di aplikasi halodoc ini gratis, terdiri dari tujuh pertanyaan, bentuk pertanyaannya multiple choice dengan pilihan jawaban ya atau tidak aja. Jadi setelah melakukan test corona di halodoc ini saya puas banget, karena saya merasa aman – soalnya di rumah aja, dan semuanya itu gratis – siapa sih yang nggak seneng sama gratisan ya kan?

pengalaman test corona online di halodoc gratis
pengalaman test corona online di halodoc gratis

Dan dari test saya tersebut menunjukkan hasil sebagai berikut.

Kamu termasuk dalam kategori risiko rendah.

halodoc gratis

Apakah Halodoc Gratis?

Kalau ditanyai apakah halodoc gratis? Iya, untuk melakukan test corona ini saya benar-benar tidak mengeluarkan uang sepeser pun alias grati. Jadi pertanyaan ini juga bisa menjawab pertanyaan tentang halodoc gratis atau bayar. Semoga bisa mencerahkan ya.

Kenapa Halodoc Gratis?

Untuk menjawab pertanyaan kenapa halodoc gratis, sebenarnya di luar kendali saya. Ada yang bilang sih sudah ditanggung negara, makanya halodoc gratis. Namun kalau dilihat dari beberapa pertanyaan yang diajukan, kayaknya jawaban yang diberikan ini adalah baru perkiraan. Andaikan saya menjawab sudah pernah keluar kota yang terjangkit Corona, kemungkinan juga jawabanannya saya akan jadi ODP. Jawaban perkiraan yang seperti itulah yang jadi alasan kenapa halodoc gratis, mungkin. Ya karena saya juga tidak tau.

Demikian tadi pengalaman saya test corona dari aplikasi halodoc gratis yang sudah pernah saya lakukan. Selalu di rumah aja untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penularan virus corona.

Jangan lupa lakukan cuci tangan dengan sabun dan bilas setidaknya 20 detik, tutup mulut dan hidung ketika bersin menggunakan tisu, dan gunakanlah masker pada saat berpergian.

Yuk test corona juga ke tautan ini https://www.halodoc.com/tanya-jawab-seputar-virus-corona/

 434 total views,  1 views today

Gambar Gravatar
Hadi Kurniawan adalah nama lengkap dari pemilik blog ini. Berprofesi sebagai guru di Kab. Musi Rawas Utara. Seorang penyendiri yang tak lagi sendiri. Dapat dihubungi di hadisujatman@gmail.com

32 thoughts on “Waspada Covid-19 di Halodoc Gratis Rapid Test

  1. Asik juga, ya. Bisa tes dari rumah. Dan iya, Ipeh termasuk juga yang jiper kalo disuruh ke rumah sakit. Apalagi masa pandemi gini. Kebayang yang iya iya mulu, jadi milih yang bisa dilakukan dari rumah aja. Alhamdulillah udah ada halodoc yang emang bantu banget buat jadi pertolongan pertama

  2. Saya hingga saat ini belum pernah sih mencobanya. Apalgi setelah di lebel sebagai ODP dan tidk terjadi apa² setelah 2 minggu. Mkin tinggi tingkat kepercayaan dirinya. Tapi skrg mlah pilek kwmwmw.

  3. Wah aplikasi yang sangat bermanfaat sekali. Jadi saat muncul gejala tidak perlu pergi langsung ke layanan kesehatan. Tetapi kita bisa menggunakan aplikasi halodoc sebagai diognosa awal sebelum memutuskan untuk pergi ke pusat layanan kesehatan.

  4. Wah self asessment samgat pemting salah satunya di halodoc, tapi kita tetap waspada, gunakan masker saat keluar rumah dan cuci tangan pakai sabun. Patuhi protokol keluar dan masuk rumah. Semoga pandemi ini segera berakhir.

  5. wah baru tau ternyata bisa juga via online ya, jadi kita coba dulu jawab pertanyaan tersebut baru ada hasilnya apakah emang terpapar atau tidak. keren juga nih halodoc. mau coba deh, terima kasih infonya ya.

  6. Kita musti antisipasi juga sih dengan adanya OTG belakangan ini Orang Tanpa Gejala, kayak kisah almarhum F anak usia 16 tahun, sehat2 aja, stay at home jg eh dites thorax virus Corona nya udah parah aja dan akhirnya wafat 1 Ramadan lalu, huhu

  7. Alhamdulillah sekarang banyak yang menyadari bahwa aplikasi halodoc ini bermanfaat, utamanya di tengah pandemi corona saat ini, semoga dapat memuaskan keingintahuan masyarakat tentang konsisi dirinya sendiri

  8. Saya juga pernah mengikuti tes Corona lewat link yang diberikan. Alhamdulillah jawaban yang diberikan hasilnya negatif. Alhamdulillah. Semoga kita semua tetap sehat dan dijauhkan dari wabah ini.

  9. Pengin coba tapi enggak pernah merasa ada gejala2nya . Kalau bersin2 setiap hari, apalagi kalau kena debu dan dingin langsung deh.

  10. Oh iya, saya tadi siang mau isi tes ini tapi kepikiran ntar ga jenak diganggu si kecil. Malam ini jadi ingat. Makasih ya diingetin.
    Mungkin hasilnya tiidak 100% akurat, tapi lumayan membantu

  11. Ah iya aku juga pernah nih ikut tes corona via online dari salah satu rumah sakit swasta yang menyediakan form online. Alhamdulillah hasilnya negatif. Tapi tetep aja masih khawatir, karena di situasi seperti ini kita sudah ngga bisa membedakan siapa tertular dari siapa. Huhu

  12. nah test corona online bisa jadi alternatif untuk memberi rasa nyaman pd masyarakat ya jadi tdk perlu dtg ke rumkit kalau dari hasil tes corona online sdh dipastikan negatif. mantab ini tes corona online

  13. Wah bisa jadi salah satu alternatif utk mengetahui gejala corona di diri kita. Secara kalau kita merasa ada gejala ringan, sebaiknya memang tak perlu buru2 ke RS. Membantu sekali halodoc ini

  14. Wah, bagus nih tes corona online, tidak perlu keluar rumah di tengah serbuan virus corona ini. Tapi kalau sedang mengalami gejala yang mencurigakan sebaiknya tetap ke rumah sakit.

  15. Mudah ya kak hadi… saya juga kemarin udah coba coba… memang indikasi jawabannya itu resiko rendah. . Tapi bukan berarti negatif ya. . Karena negatif positifnya tetap memerlukan swab test yang lebih akurat… tapi utk yg dirumah seperti saya aplikasi ini cukup menenangkan dan menyenangkan

  16. Gampang ya ternyata tes online, bagi yang takut bakal jadi OTG, bisa nih memanfaatkan tes online ini buat bisa dapetin paling gak gambaran apakah kita ada potensi mengidap virus ini apa enggak, gampang banget lagi caranya

  17. Awal-awal virus ini mewabah memang ada ketakutan besar untuk tes, kayak parno gitu. Muehehehe padahal demi kegiatan. Allhamdulilah masih dilindungi Allah dan diberikan kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *