11 Manfaat Daftar Merchant GOPAY untuk Pengusaha Baru

Diposting pada
90 / 100 Skor SEO

Selama ini mayoritas penduduk di perkotaan masih merasa khawatir untuk melakukan daftar merchant GOPAY. Padahal salah satu yang ditawarkan GOPAY adalah kemudahan saat melakukan pembayaran, apalagi di era new normal atau kenormalan baru seperti sekarang ini, segala sesuatunya sudah cashless banget dengan adanya e-wallet.

Daftar merchant GOPAY itu sendiri adalah layanan yang diberikan kepada tempat makan atau semacamnya yang melakukan kerjasama dengan pihak GOPAY, yang selanjutnya akan disebut sebagai mitra GOPAY.

Sedangkan GOPAY adalah uang elektronik yang dimiliki oleh GOJEK. Dengan GOPAY kita bisa melakukan pembayaran makanan atau minuman secara cashless kepada merchant yang telah terdaftar sebagai mitra GOPAY.

Restoran, tempat belanja atau tempat lainnya yang telah menjadi mitra GOPAY ini akan mendapatkan kode QR yang berguna untuk bertransaksi online. Kode QR ini dapat digunakan ketika kita melakukan pembayaran secara cashless, yang nantinya akan memotong saldo GOPAY yang dimiliki.

Lalu pertanyaan yang mungkin timbul di benak adalah, apa sih manfaat daftar GOPAY untuk usaha?

Manfaat Beralih ke Penjualan Online dengan Daftar Merchant GOPAY

daftar merchant gopay
daftar merchant GOPAY

Berikut ini beberapa manfaat yang dapat kita peroleh setelah menjadi mitra merchant GOPAY untuk usaha.

  • 1. Biaya Merchant GOPAY Murah

Biaya merchant GOPAY relatif murah. Karena mitra GOPAY hanya perlu membayar 2% dari harga transaksi. Maka hal ini semestinya pelaku usaha dapat memanfaatkannya dengan baik. Apalagi pemantaun transaksinya bisa dilakukan via smartphone sehingga memudahkan pekerjaan.

  • 2. Transaksi via Smartphone

Saat melakukan pembelian, semua pembayara jadi cashless via smartphone,
pelanggan akan dialihkan langsung ke aplikasi GOJEK untuk melakukan pembayaran. Sehingga sangat terasa manfaat beralih ke non tunai atau cashless yang sangat memudahkan, mengingat zaman sekarang semua orang memiliki smartphone dalam genggamannya.

  • 3. Biaya Merchant GOPAY yang Ringan

Ketika sudah mendaftar menjadi merchant, kita akan diknakan biaya yang ringan, biaya merchant GOPAY hanya 0.7% pada setiap transaksi GOPAY di toko merchant kita. (Terdapat perbedaan harga untuk industri-industri tertentu)

  • 4. Daftar Merchant GOPAY Secara Online

Daftar merchant GOPAY sangat gampang, semuanya bisa dilakukan online. Jadi sangat menguntungkan kita, apalagi di tengah pandemi seperti sekarang ini yang menuntut kita untuk jangan terlalu lama berpergian kalau tidak terlalu penting, walau sekarang sudah berada di zona kenormalan baru.

Karena semuanya serba online, siapa saja bisa melakukan pendaftaran tempat usahanya. Dengan daftar merchant GOPAY kita akan mendapatkan pemasaran yang lebih luas, walaupun tidak melakukan promosi khusus, karena GOPAY telah dipakai oleh jutaan orang.

  • 5. GOPAY Digunakan oleh Banyak Orang

Saat ini ada jutaan pengguna yang terdaftar di GOPAY, dan semuanya tersebar di seluruh nusantara yang terdaftar sebagai pengguna aktif. Sehingga akan memungkinkan kita untuk mendapatkan banyak transaksi apabila kita menjadi mitra atau merchant GOPAY. Karena transaksi menggunakan GOPAY sangat efisien, tanpa antre terlalu lama bahkan pada saat menunggu kembalian recehan sekalipun.

Menurut survei yang dilakukan oleh DailySocial yang bertajuk “Fintech Report 2018,” GOPAY adalah penyedia layanan pembayaran mobile terpopuler di Indonesia. Dari 825 responden yang mengklaim bahwa mereka menggunakan layanan teknologi finansial di perangkat digital mereka, ada sebanyak 79,39% yang mengatakan bahwa mereka menggunakan GOPAY.

  • 6. Tidak Repot dengan Kembalian

Pembayaran atau transaksi yang dilakukan dengan uang cahs, biasanya memberikan kembalian apabila uang yang kita berikan memang lebih. Hal itu akan sangat merepotkan jikalau kita memerlukan uang kembalian recehan. Oleh sebab itu, dengan menjadi merchant GOPAY kita tidak perlu repot lagi dengan uang kembalian, dan yang paling penting itu sistem pembayarannya yang aman.

  • 7. Sistem Pembayaran yang Aman

Uang yang diberikan oleh pembeli akan langsung kita terima secara langsung, jadi kita tidak usah khawatir perihal balik modal atau perhitungan keuntungannya dari usaha kita. Karena semua dilakukan dengan cara transfer yang cepat dan efisien.

  • 8. Efisiensi dalam Melakukan Pembayaran

Untuk melakukan pembayaran menggunakan GOPAY, yang terlebih dahulu harus kita lakukan adalah membuat akun. Namun prosedur maupun cara daftar GOPAY akan saya bahas dalam postingan yang lain. Jadi katakanlah kita sudah punya akun GOPAY, maka proses pembayaran yang akan kita dilakukan terasa lebih efisien.

Kita tidak perlu membuka dompet untuk melakukan pembayaran secara cash. Bahkan kita juga tidak perlu menunggu kembalian yang terlalu lama, seperti yang sering kita alami di toko konvensional. Karena semua pembayaran dapat dilakukan dengan pas, bahkan sampai ke uang recehan di belakang nominalnya sekalipun.

  • 9. Transfer Menggunakan GOPAY Sangat Mudah

Semua transaksi pembayaran yang terjadi di GOPAY akan secara otomatis masuk ke rekening bank yang telah kita daftarkan. Sehingga tidak akan merepotkan kita dalam mengurus uang supaya masuk ke rekening pribadi. Jadi, daftar merchant GOPAY sekarang yuk, karena ada banyak promo menarik yang bisa kita rasakan.

  • 10. Banyak Promo dari GOPAY

Menjadi merchant GOPAY bukan hanya mudah tapi juga sangat menguntungkan, karena banyak promo yang diberikan oleh pihak GOPAY. Hal ini sangat penting dalam melakukan promosi usaha, selain itu dengan adanya promo juga akan menguntungkan pelanggan yang memperoleh jasa dengan harga yang relatif murah.

Maka dengan mendaftar merchant GOPAY kita secara otomatis akan diberikan slot untuk promosi dalam berbagai sosial media dan newsletter GOPAY. Selain itu GOPAY juga memberikan layanan transfer yang sangat mudah. Pokoknya daftar GOPAY aja dulu. Karena semua orang bisa daftar jadi merchant GOPAY, meski usahanya baru dirintis sekalipun.

  • 11. Cocok Digunakan untuk Pengusaha Baru
vehicle 2408058 640
pixabay.com

Mungkin yang jadi kecemasan kita selanjutnya adalah pertanyaan-pertanyaan yang sebenarnya jadi penting nggak penting. Misalnya:

Gimana nih, merchantku masih baru,
belum punya nama, apa bisa daftar jadi mitra GOPAY?

Tidak usah khawatir, karena pihak GOJEK mendukung semua mitranya, termasuk juga merchant-merchant kecil yang baru dibentuk bahkan yang belum punya nama sekalipun. Sejauh ini ada banyak sekali nama merchant yang jadi semakin bertumbuh seiring dengan berjalannya waktu. Misalnya seperti jajanan-jajanan yang ada di pinggir jalan dan warung kaki lima.

Itulah beberapa manfaat dari daftar Merchant GOPAY yang dapat kita pertimbangkan. Agaknya beberapa manfaat di atas memang sejalan dengan misi GOPAY untuk menjadi jembatan bagi semua usaha untuk berkembang, GOPAY secara konsisten menggandeng para pengusaha mikro dan memperkenalkan mereka dengan manfaat pembayaran cashless.

 876 total views,  3 views today

Gambar Gravatar
Hadi Kurniawan adalah nama lengkap dari pemilik blog ini. Berprofesi sebagai guru di Kab. Musi Rawas Utara. Seorang penyendiri yang tak lagi sendiri. Dapat dihubungi di hadisujatman@gmail.com

One thought on “11 Manfaat Daftar Merchant GOPAY untuk Pengusaha Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *