Manfaat Asuransi Jiwa Syariah Prudential

Prudential syariah

Selama ini mungkin kita sempat bertanya-tanya, apakah asuransi Prudential syariah Halal? Asuransi syariah adalah asuransi yang berdasarkan syariat Islam dalam pengelolaannya. Oleh karena itu, asuransi jiwa syariah Prudential merupakan salah satu asuransi yang hanya menjalankan amalan yang halal dan menjauhi amalan yang haram.

Prudential Syariah adalah perusahaan asuransi syariah yang menawarkan produk asuransi kesehatan, asuransi jiwa, pendidikan, dan masih banyak lagi. Salah satu produk unggulannya adalah Prudential Syariah Life Insurance dengan manfaat pertanggungan yang lengkap dan jaringan rumah sakit dengan cakupan luar negeri.

Asuransi jiwa memiliki banyak manfaat bagi perlindungan keluarga. Sebab asuransi jiwa mampu menjamin keamanan masa depan keluarga. Oleh karena itu, mari cari tahu lima alasan mengapa asuransi jiwa penting bagi keluarga kita tercinta.

Beragam manfaat asuransi jiwa untuk keluarga

Mendaftar sebagai pemegang polis asuransi adalah cara terbaik untuk melindungi keluarga kita. Jenis asuransi ini membantu keluarga menghadapi risiko dalam hidup. Dengan begitu, semua anggota keluarga bisa melewati masa kritis yang kemungkinan dapat terjadi. Berikut ini manfaat asuransi jiwa syariah prudential yang ditujukan untuk perlindungan keluarga:

Bagian dari rencana keuangan yang terbaik

Tidak ada yang lebih menentramkan selain mengetahui bahwa kelangsungan keluarga tetap terlindungi secara finansial bahkan setelah pemegang polis pergi.

Secara garis besar, asuransi jiwa adalah jenis asuransi yang akan membayarkan sejumlah uang kepada penerima atau tanggungan ketika pemilik polis meninggal dunia. Manfaat ini membuat asuransi jiwa menjadi bagian penting dari rencana keuangan yang baik.

Penghematan tambahan

Mengutip dari Life Happens, sejumlah keluarga mengalami kesulitan keuangan ketika pemegang polis yang berperan sebagai pencari nafkah utama meninggal dunia. Kesulitan keuangan yang dialami antara lain:

  • Kesulitan membayar biaya hidup
  • Tidak ada biaya pendidikan anak
  • Biaya kesehatan

Dengan memiliki asuransi jiwa syariah prudential, penerima manfaat dapat memiliki tabungan tambahan saat pemilik polis meninggal dunia.

Tambahan tabungan ini bisa digunakan untuk kebutuhan penting keluarga. Mulai dari mengurus pemakaman pemegang polis, membayar biaya hidup sambil menyusun rencana mencari pekerjaan untuk menghasilkan uang, menjadi sumber biaya perawatan kesehatan hingga perencanaan pendidikan anak yang ditinggalkan.

Perlindungan di tengah hal-hal yang tidak diinginkan

Setiap jenis asuransi jiwa menawarkan manfaat yang berbeda. Selain perlindungan kematian, manfaat lain dari jenis asuransi ini juga dapat memberikan perlindungan ketika pemegang polis mengalami kecelakaan yang mengakibatkan cacat.

Jadi, ketika pemegang polis mengalami kecelakaan kerja yang mengakibatkan cacat, pemegang polis akan menerima manfaat yang dijanjikan.

Manfaat yang diterima juga dapat digunakan untuk merencanakan bagaimana mencari nafkah untuk masa depan. Tidak hanya itu, manfaat ini dapat digunakan untuk mengurangi beban keuangan bagi pasangan atau anggota keluarga lainnya yang akan merawat pemegang polis yang cacat akibat kecelakaan.

Persiapan pensiun

Asuransi jiwa secara umum dapat dibedakan menjadi dua jenis, yaitu asuransi jiwa seumur hidup dan asuransi jiwa berjangka.

Untuk asuransi jiwa berjangka, pemegang polis berkesempatan untuk menerima kembali premi asuransi yang telah dibayarkan selama masa perlindungan. Harap dicatat bahwa manfaat tersebut akan tunduk pada syarat dan ketentuan.

Dengan kembalinya premi yang telah dibayarkan, kita dapat menggunakan uang yang diterima untuk hari tua. Uang ini dapat membantu kita sebagai pemegang polis dan pasangan dalam menikmati masa pensiun di kota impian atau direalokasikan kepada anak-anak yang belum dalam usia produktif.

Menjaga kesehatan jiwa

Tak kalah pentingnya dari penggunaan sebelumnya, manfaat asuransi jiwa juga menyangkut kesehatan mental. Berdasarkan Pikiran, banyak orang cenderung membeli asuransi untuk perlindungan finansial dan ketenangan pikiran.

Pikiran yang tenang dan bebas dari rasa khawatir membuat seseorang tidak terlalu khawatir saat merencanakan masa depan. Pasalnya, perlindungan finansial dari asuransi jiwa dapat menjadi solusi untuk hal-hal yang tidak diinginkan yang mungkin terjadi di kemudian hari.

Pikiran yang tenang juga meminimalkan risiko stres. Mengelola stres dapat membantu kita melindungi kesehatan mental kita sendiri.

Produk Asuransi Jiwa Syariah Prudential, yaitu PRUCinta

Asuransi Jiwa Syariah PRUCinta (PRUCinta) adalah produk asuransi jiwa syariah dari PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) yang memberikan perlindungan menyeluruh selama 20 tahun keikutsertaan dalam risiko kematian dan kematian akibat kecelakaan.

Selain itu, produk ini juga memberikan perpanjangan masa keanggotaan tanpa pemeriksaan kesehatan dan manfaat jatuh tempo berupa Nilai Tunai dari dana Nilai Tunai pada akhir masa keanggotaan.

Manfaat PRUCinta

images 1
  1. santunan asuransi 100% dari Dana Tabarru’ dan Nilai Tunai dari Dana Nilai Tunai apabila Peserta Tertanggung meninggal dunia dalam masa kepesertaan. 
  2. Manfaat yang dibayarkan berupa Nilai Tunai dari Dana Nilai Tunai apabila Peserta Tertanggung masih hidup sampai dengan berakhirnya masa kepesertaan dan Polis masih aktif. 
  3. Perpanjangan masa kepesertaan tanpa pemeriksaan kesehatan sampai dengan usia Peserta Tertanggung pada saat Polis diperpanjang adalah 70 tahun.  
  4. Jumlah santunan Asuransi 300% dari Dana dan Nilai Tunai  dari Dana Nilai Tunai apabila Peserta Tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan sebelum usia 70 tahun.
  5. Total 400% Manfaat Asuransi dari Dana Tabarru’ dan Nilai Tunai  dari Dana Nilai Tunai apabila Peserta Tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan sebelum berusia 70 tahun dalam jangka waktu 6 (enam) minggu terhitung sejak hari pertama Ramadhan yang ditetapkan oleh Pemerintah Republik Indonesia.
  6. Pembagian Surplus Underwriting untuk seluruh Pemegang Polis yang memenuhi syarat adalah 80% .

Manfaat Meninggal Dunia 

100% Santunan Asuransi dari Dana Tabarru’ dan Nilai Tunai  dari Dana Nilai Tunai  setelah mengajukan klaim Manfaat Asuransi yang disetujui oleh Pengelola akan dibayarkan jika terdapat risiko meninggalnya Peserta Tertanggung sebagaimana tercantum dalam Kebijakan, dan Pemolisian akan berakhir.

Manfaat Meninggal Dunia Karena Kecelakaan  

Manfaat Asuransi 300% dari Dana Tabarru’ dan Nilai Tunai  dari Dana Nilai Tunai  akan dibayarkan jika Peserta Tertanggung meninggal dunia sebelum usia 70 tahun karena kecelakaan dengan mengikuti ketentuan tercantum dalam Polis, dan Polis akan berakhir.

Manfaat Jatuh Tempo 

Dalam hal Peserta Tertanggung masih hidup sampai dengan akhir masa kepesertaan, manfaat jatuh tempo akan dibayarkan dalam bentuk Nilai Tunai  dari Dana Nilai Tunai  sebagaimana tercantum dalam Tabel Nilai Tunai di Bagian Akhir Tahun Polis ke-20.

 111 total views,  1 views today

Leave a Reply