Manajemen Inventory Terbaik SystemEver i7 untuk Bisnis

Mengapa perusahaan membutuhkan manajemen inventory terbaik? Karena perusahaan selalu memilki kemungkinan untuk mengalami budget pengeluaran apabila tidak tersistem dengan baik. Sistem yang dimaksud adalah sistem yang dapat mendukung manajemen persediaan. 

Pada dasarnya perusahaan tidak akan bisa lepas dari berbagai perencanaan dan pengendalian persediaan.

Sedangkan tujuan dari manajemen inventory adalah untuk menjaga berbagai hal yang berkaitan dengan inventory agar dapat meminimalisirkan terjadinya inventory yang hilang atau nyelip.

Sistem manajemen inventory mempunyai beberapa peranan bagi perusahaan, diantaranya adalah untuk menemukan tahap yang seimbang antara biaya perusahaan dan biaya yang dibutuhkan untuk pengadaan, dan penyimpanan. 

Sistem Manajemen Inventory Terbaik

e16041856775266 sistem manajemen inventory dan manfaatnya

Ada banyak sistem ERP yang berkembang di era digital dan industri 4.0, salah satunya adalah SystemEver. Sistem software ERP berbasis cloud SystemEver ini dikembangkan oleh Younglimwon Soft Lab Co., Ltd., yang berasal dari Korea Selatan. Dengan pengalaman panjang selama 27 tahun membuat SystemEver menjadi sistem ERP terbaik, dengan reputasibaik dalam mengelola sistem ERP.

Pengguna aplikasi SystemEver sudah mencakup ke beberapa Negara di Asia seperti Korea Selatan, Jepang, Nepal hingga Hong Kong. Bahkan saat ini SystemEver sudah melebarkan sayapnya ke Indonesia dan sudah memiliki kantor resmi yang bisa digunakan untuk berkonsultasi mengenai sistem ini.

Sehingga perusahaan yang ingin menggunakan jasanya dapat mendiskusikan berbagai hal mengenai sistem ini agar mendapatkan gambaran bagaimana sistem yang akan dipakai.

SystemEver ini menawarkan i7 series sebagai versi terbaru mereka.

SystemEver Versi i7

SystemEver versi i7 adalah sistem software ERP yang sudah terintegrasi dan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan manajemen pabrik sehingga melalui sistem ini perusahaan dapat memastikan proses manajemen inventory dapat berjalan secara efektif dan efisien.

Model sistem ERP versi i7 Series ini memiliki beberapa fitur yang berfungsi sebagai manajemen yang  lebih lengkap dari versi series sebelumnya, dan bergerak secara konprehensif sehinggga cocok digunakan untuk perusahaan berskala besar.

Perusahaan dengan jumlah karyawan besar biasanya telah menggunakan absensi berupa sidik jari, dan biasanya juga sudah melakukan perhitungan gaji berdasarkan jam kerja yang terakumulasi dari absensi tersebut, serta memiliki perencanaan produksi dalam jangka pendek atau panjang.

Dengan begitu skalasi bisnis harus dilakukan demi menjaga sustainabilitas bisnis yang menguntungkan yang dapat meningkatkan kinerja sistem back office maupun front office untuk pengelolaan yang lebih efektif dan efisien.

SystemEver versi i7 Series ini merupakan penggabungan dari beberapa model lain yang cocok untuk membantu perusahaan untuk mengurus semua hal tersebut.

Dengan adanya sistem ini akan membuat produktifitas perusahaan menjadi semakin meningkat. Segala pekerjaan di dalam perusahaan seperti akunting, penggajian, distribusi akan dibantu oleh sistem Cloud ERP ini menggunakan SystemEver vrsi i7 series.

Adanya versi i7 series inilah yang kemudian membuat SystemEver menjadi software ERP terbaik di Indonesia.

Software Cloud ERP Indonesia dan Perannya Bagi Perusahaan Jasa

Enterprise Resource Planning (ERP) akan sangat membantu planning dalam sebuah usaha, gunanya untuk merampingkan aliran data dari berbagai department sehingga dapat berjalan secara efektif dan efisien dan dapat dengan mudah mendapatkan profit yang maksimal.

Awalnya software ERP emag identik digunakan untuk mengelola bisnis yang berskala besar, karena aktivitasnya yang banyak dan cukup komplek. Tapi sekarang ERP juga banyak digunakan sebagai cara untuk melakukan optimalisasi bisnis para pelaku UKM.

Ternyata dengan manajemen inventory yang baik, perusahaan jasa bisa berhasil mendapatkan omzet yang maksimal dan sesuai dengan harapan.

Software ERP untuk perusahaan distribusi

Software ERP perusahaan distribusi dapat dijadikan sebagai sebuah alat untuk perusahaan mendapatkan perencanaan, pembukuan dan keuangan, analisis sumber daya, pengelolaan transaksi sistem penjualan ataupun sistem pembelian, hingga ke pencatatan stok barang yang ada di gudang beserta proses distribusi barang tersebut ke pelanggan.

Perbedaan Software ERP dengan Software Akuntansi

Sistem ERP (Enterprise Resource Planning) adalah sebuah aplikasi yang diciptakan untuk membantu pengelolaan kegiatan bisnis atau perusahaan dengan cara mengintegrasikan semua aktivitas yang terdapat pada perusahaan.

Perbedaan Software ERP dengan Software Akuntansi dapat dilihat dari tabel di bawah ini:

Software AkuntansiSoftware ERP
Penggunaseorang akuntan yang dapat menjalankan proses akuntansi di perusahaan hingga terbentuknya laporan keuangan. tak harus seorang akuntan alias asalka dapat menjalankan proses operasional di bagian/divisi/departement masing-masing
Hasil Laporandiperoleh dari catatan yang diperoleh dari akuntan melalui laporan laba rugi, neraca, arus kas, serta posisi modal. otomatis terbentuk dan bisa dilihat oleh bagian accounting ketika terdapat invoice yang diinputkan langsung ke aplikasi.

Solusi Cloud ERP

pengertian apa itu sistem software erp

Dalam memilih sistem manajemen inventory, kita perlu tahu teknologi dan fitur apa saja yang terdapat di dalamnya. Setidaknya manajemen inventory terbaik itu dapat mendukung dengan faktor-faktor di bawah ini:

  1. Laporan inventory dengan visual yang akurat, dan lengkap
  2. Kontrol otomatis persediaan barang dan jasa
  3. Kontrol supplier yang komplet
  4. Kontrol pelacakan barang dan jasa yang dikirim ke pelanggan
  5. Kontrol sistem pembelian stok untuk pemesanan ulang
  6. Scan barcode barang dan jasa

Sebagai aplikasi manajemen inventory, SystemEver ini sudah memenuhi faktor-faktor tersebut dengan beragam fitur unggulan yang tidak dipunyai oleh kompetitor sehingga membuat SystemEver mampu meningkatkan kinerja perusahaan.

Manajemen Inventory terbaik dari SystemEver ini dapat menjadi solusi sistem cloud ERP yang dapat membantu berbagai perusahaan yang menggunakan jasanya. Dengan berbagai kemudahan yang dapat perusahaan tersebut nikmati, di antaranya sebagai berikut:

Efektif

Adanya sistem manajemen inventory dari SystemEver ini akan membantu perusahaan dalam membuat berbagai macam laporan secara lebih efektif. Mulai dari laporan harian, bulanan, trisemester, sampai ke laporan tahunan yang dapat dibuat dengan cepat dan mudah dalam satu aplikasi.

Hal ini tentu sangat sesuai dengan perkembangan zaman yang menuntut semuanya menjadi serba cepat.

Menghemat Biaya

Dengan menggunakan aplikasi SystemEver perusahaan dapat terhindar dari kemungkinan kerugian akibat penyimpanan persediaan yang berlebih, atau pembelian barang yang berlebih dan tidak perlu, serta risiko keterlambatan pengiriman. Dengan begitu perusahaan dapat lebih menghemat biaya.

Pengontrolan Kesediaan

SytemEver adalah sistem manajemen inventory yang sudah dikolaborasikan dengan software akuntansi, sehingga dapat memungkinkan akses terhadap data-data persediaan yang mampu digunakan sebagai pengontrol kesediaan.

Ketersediaan data ini dapat memudahkan perusahaan dalam melakukan pengambilan keputusan yang terkait dengan persediaan dan biaya yang sedang dibutuhkan.

Peningkatan Pelayanan

SystemEver mampu melakukan pengintegrasian persediaan dengan sistem penjualan dan distribusi melalui manajemen inventory terbaik yang akan memungkinkan otomatisasi sistem yang berguna untuk memenuhi permintaan dengan mudah.

Dengan kata lain, SystemEver mampu meningkatkan pelayanan setiap ada permintaan dari pelanggan, dengan respons yang otomatis terhubung pada ketersediaan barang yang di gudang atau toko.

Menghindari Terjadinya Kekurangan Persediaan

Pengelolaan aplikasi manajemen inventory yang buruk akan menyebabkan perusahaan mengalami kekurangan persediaan, seperti bahan baku atau barang siap jual.

Dengan menggunakan SystemEver perusahaan dapat menikmati sistem manajemen inventory terbaik yang dapat mengantisipasi kekurangan maupun keterlambatan persediaan.

Sehingga proses produksi atau ketika pembeli yang datang, persediaan barang selalu ada dan tidak terhambat.

Cara Terbaik Mengelola Manajemen Inventory Untuk Perusahaan Jasa

manajemen inventory terbaik

Tidak ada bisnis dalam perusahaan yang dapat berjalan mulus. Begitu juga dengan perusahaan jasa. Setidaknya beberapa permasalahan di bawah ini yang sering muncul:

  1. Produk dari perusahaan jasa tidak bisa tercatat
  2. Terkadang harga sulit untuk ditetapkan
  3. Sulit untuk melakukan produksi dengan tempat yang terpusat
  4. Sulit mengendalikan kualitas dan standar dari jasa yang ditawarkan
  5. Software ERP untuk perusahaan distribusi

Namun beberapa permasalahan di atas dapat diatasi dengan cara menggunakan aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan penghitungan yang baik. Sehingga diperoleh harga yang tepat.

Software sistem ERP perusahaan distribusi dapat dikatakan sebagai alat yang digunakan oleh perusahaan sehingga dapat melakukan perencanaan, pengelolaan transaksi penjualan/pembelian, pembukuan dan keuangan, analisis sumber daya,hingga ke pencatatan persediaan barang yang ada di gudang serta proses distribusi barang ke pelanggan

Perusahaan jasa sangat cocok menggunakan SystemEver sebagai solusi cloud ERP karena dapat menjadi pemecah permasalahan di atas, seperti:

Otomatisasi database pengelolaan

Dengan versi terbaik i7 series SystemEver dapat mengotomatisasikan database pengelolaan dengan baik. Tampilan antarmuka yang mudah dipahami, dan membuat pengguna lebih nyaman dalam menyelesaikan tugas-tugasnya. Kemudahanini membuat semua proses berjalan dengan otomatis dan cepat.

Real time dan mudahnya mengatur scalability

Bisa digunakan kapanpun dan dimanapun dengan menggunakan berbagai perangkat seperti laptop, desktop, tablet maupun ponsel sehingga mengatur scalability dapat dilakukan dengan mudah secara realtime.

Fleksibilitas dalam penggunaan

Asalkan terkoneksi internet dengan baik, pekerjaan secara mobile sangat memungkinkan untuk dilakukan via mobile. Sehingga pemilik perusahaan dapat memantau berbagai aktivitas bisnis, mulai dari transaksi, hingga rekapan data dari rumah atau dimanapun ia berada.

Harga terjangkau dan cocok dengan pasar

SystemEver® menawarkan harga yang terjangkau dan bisa digunakan sesuai kebutuhan sehingga memudahkan perusahaan untuk melakukan perencanaan anggaran dengan efektif dan efisien.

Akurat dalam proses

Sejak tahun 1997 SystemEver sudah menjadi kepercayaan serta memiliki komitmen besar untuk meningkatkan secara super potensi bisnis setiap pelanggan. Sehingga tidak perlu lagi untuk mempertanyakan kualitas dari sistem ERP yang dikembangkan oleh SystemEver. 

Kepuasan pelanggan terhadap jasa akan meningkat

SystemEver memiliki fitur uConsultant-K. Sehingga dapat memberikan kepuasan pelanggan kepada pengguna tanpa merasa bingung untuk melakukan konfigurasi yang memakan waktu lama.

Kesimpulan

Apakah aplikasi manajemen inventory terbaik?

aplikasi terbaik yang berkaitan dengan manajemen inventry adalah systemEver, karena sudah terdapat versi i7. Model sistem ERP versi i7 Series ini memiliki beberapa fitur yang berfungsi sebagai manajemen yang  lebih lengkap dari versi series sebelumnya, dan bergerak secara konprehensif sehinggga cocok digunakan untuk perusahaan berskala besar.

Apa beda Software ERP dengan Software Akuntansi?

Dari segi hasil, software ERP sudah lebih terotomatisasikan, sehingga dapat memudahkan pengguna. Sementara dari segi oengguna untuk software ERP tidak perlu harus dijalankan oleh akuntan, karena dapat dioperasikan oleh siapapun hanya dengan skali klik.

Apakah SystemEVer dapat Melakukan pengintegrasian persediaan?

SystemEver mampu melakukan pengintegrasian persediaan dengan sistem penjualan dan distribusi melalui manajemen inventory terbaik yang akan memungkinkan otomatisasi sistem yang berguna untuk memenuhi permintaan dengan mudah.

 1,809 total views,  7 views today