7 Tips Liburan di Era New Normal

Diposting pada

Sebelum ini lebih dari tiga bulan kita mengalami masa dilarang keluar rumah, akibat pandemi corona yang menyebar di negara kita. Namun sekarang sudah ditetapkan bahwa kita memasuki era new normal. Dimana sudah boleh melakukan banyak aktifitas di luar rumah selagi mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Nah untuk kalian yang kemarin rencana liburannya gagal akibat pandemi, mungkin sekarang sudah bisa merencanakan kembali liburan tersebut. Kalian bisa mulai merencanakan liburan dengan mencari informasi tempat yang aman untuk dikunjungi agar kalian bisa bersenang-senang dengan tenang.

Selain itu kalian juga harus mencari penginapan yang telah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat jika kalian ingin liburan keluar kota.

Tips Liburan di Era New Normal

Bagi kalian yang ingin tempat menginap yang bagus dan aman tapi takut biayanya mahal, kalian bisa mengikuti penawaran flash sale traveloka dengan cara menyaksikan live streaming setiap hari Jumat.

Tips Liburan di Era New Normal

New Normal
Gambar oleh Matan Ray Vizel dari Pixabay

Bagi kalian yang sudah memutuskan untuk liburan di era new normal ini, beberapa tips berikut mungkin bisa membantu kalian menikmati liburan dengan aman dan nyaman.

Pastikan kondisi tubuh

Sebelum pergi berlibur anda wajib memastikan tubuh anda dalam keadaan sehat, dan jika anda kurang sehat maka tundalah liburan tersebut sampai anda benar-benar sembuh. Tubuh yang tidak sehat paling rawan untuk terserang penyakit. Berlibur tentunya akan membuat anda bertemu dengan banyak orang, jika anda dalam keadaan tidak sehat dan ternyata bertemu dengan orang yang telah tertular virus corona maka anda juga akan dengan mudah tertular.

Gunakan Masker

Sebagaimana protokol kesehatan yang sekarang mewajibkan kita memakai masker di luar rumah, maka pastikan anda memakai masker saat berlibur. Selain itu sediakan juga masker cadangan di tas anda selama perjalanan. Pastikan kebersihan masker dan gantilah masker yang telah kotor dengan masker cadangan yang kalian bawa.

Bawa perlengkapan pribadi yang dibutuhkan

Jika kalian liburan di era new normal ini pastikan kalian membawa perlengkapan pribadi yang akan kalian butuhkan selama berlibur. Seperti halnya mukenah bagi yang muslim, karena memakai mukenah yang ada di tempat wisata sangatlah berbahaya saat ini. Selain itu kalian juga dianjurkan membawa perlengkapan makan sendiri seperti sendok, dan juga membawa botol minum sendiri agar lebih terjamin kebersihannya.

Bawa Hand Sanitizer

Ketika melakukan perjalanan jauh untuk liburan mungkin kalian akan susah untuk sering mencuci tangan. Nah demi menjaga kebersihan tangan kalian maka pastikan kalian membawa hand sanitizer selama berlibur. Sebab selama berlibur kalian pasti akan menyentuh banyak fasilitas publik dan akan berbahaya jika kalian tidak rajin menjaga kebersihan tangan.

Baca juga Pisang Siam untuk Lambung

Cuci Tangan

Meski telah membawa hand sanitizer kalian tetap lebih dianjurkan untuk rajin mencuci tangan dengan sabun. Jika di tempat liburan kalian terdapat banyak tempat cuci tangan maka pastikan kalian mencuci tangan sesering mungkin, terutama sebelum kalian makan. Sebab sebagaimana kita ketahui tangan adalah bagian dari tubuh kita yang menjadi tempat terbanyak virus melekat.

Menggunakan Kendaraan Pribadi

Kalau bisa untuk saat ini jika kalian tetap ingin berlibur maka gunakanlah kendaraan pribadi sebagai transportasi. Hal ini agar kalian tidak perlu bertemu banyak orang di transportasi umum. Berlibur dengan kendaraan pribadi dijamin akan membuat kalian merasa aman selama perjalanan dan tidak harus stress karena terlalu was-was.

Kondisi Tubuh Harus Baik

Sebelum pergi berlibur anda wajib memastikan tubuh anda dalam keadaan sehat, dan jika anda kurang sehat maka tundalah liburan tersebut sampai anda benar-benar sembuh.

Tubuh yang tidak sehat paling rawan untuk terserang penyakit. Berlibur tentunya akan membuat anda bertemu dengan banyak orang, jika anda dalam keadaan tidak sehat dan ternyata bertemu dengan orang yang telah tertular virus corona maka anda juga akan dengan mudah tertular.

Itu dia beberapa tips aman yang bisa kalian ikuti untuk melakukan liburan di masa sekarang. Nah sebelum kalian memesan penginapan untuk berlibur jangan lupa ikuti live streaming traveloka ya, mana tau kalian bisa mendapatkan flash sale traveloka sehingga biaya liburan kalian bisa lebih hemat karena adanya potongan harga.

 198 total views,  4 views today

Gambar Gravatar
Hadi Kurniawan adalah nama lengkap dari pemilik blog ini. Berprofesi sebagai guru di Kab. Musi Rawas Utara. Seorang penyendiri yang tak lagi sendiri. Dapat dihubungi di hadisujatman@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *