Kumpulan Drama Korea yang Bikin Baper Terbaik 2020

Diposting pada
93 / 100 Skor SEO

Saya nggak begitu suka nonton drakor, tapi saya lagi pengin nonton. Di tahun 2020 ini ada beberapa kdrama yang terkumpul, yang kemudian jadi kumpulan drama Korea yang bikin baper yang ingin saya ikuti. Makin ke sini saya perhatiin emang kdrama jadi pilihan hiburan banyak orang saat pandemi. Apalagi sekarang nyari Kdrama juga gampang banget asal ada kuota.

Baca juga Nonton Drama Korea Dimana

Nah postingan kali ini bakal membahas tentang beberapa kumpulan drama Korea yang bikin baper.

Kumpulan Drama Korea yang Bikin Baper

Crash Landing On You

kumpulan drama korea yang bikin baper

Wah ini jadi drama Korea sejuta umat nih yang masuk ke kumpulan drama Korea yang bikin Baper.

Drama Korea romantis 2020 ‘Crash Landing On You’ ditayagkan sejak 14 Desember 2019 sampai 16 Februari 2020. Drama Korea sejuta umat ini mendapat penilaian yang memuaskan di penayangan episode terakhirnya dengan rating sebesar 17,7 %.

Menceritakan tentang sebuah kisah asmara antara wanita kaya asal Korea Selatan, Yoon Se Ri (Son Ye Jin) yang terdampar di Korea Utara setelah mengalami kecelakaan paralayang. Lalu diselamatkan oleh Kapten Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin), yang dari sanalah benih-benih cinta keduanya tumbuh.

My Holo Love

My Holo Love

My Holo Love ini adalah salah satu drama Korea yang bikin baper,  tayang sejak Februari 2020 yang menceritakan tentang kisah asmara antara wanita yang kesepian dengan hologram berbentuk manusia. Hologram ini memiliki kemiripan dengan penciptanya, sesosok pria berkepribadian yang sangat menyebalkan.

Chocolate

Chocolate

Chocolate’ adalah kdrama yang bergenre melodrama yang dalam hal ini memasangkan Yoon Kye Sang dengan Ha Ji Won. Drama Korea yang bikin baper ini tayang dari pada November 2019 – Januari 2020.

Menceritakan tentang Lee Kang (Yoon Kye Sang), seorang pria ahli bedah saraf meskipun cita-cita sejak kecil menjadi koki. Lalu bertemu dengan Moon Chae Yeong (Ha Ji Won), wanita yang menjadi koki karena pertemuan tak terlupakan dengan Lee Kang.

Seperti dikutip dari Nielsen Korea, kdrama Korea 2020 berjudul ‘Chocolate’ ini menutup ceritanya dengan memuaskan dan mendapatkan rating 4,6 % pada 18 Januari 2020. Rating yang cukup tinggi untuk kdrama yang tayang di TV berbayar, JTBC.

Touch

touch

Drama bergenre komedi romantis ini tayang sejak Januari 2020. Kdrama Touch berjumlah 16 episode yang menceritakan tentang seorang MUA yang berbakat dan populer, tapi berubah menjadi pengangguran setelah terjerat banyak hutang.

Berkat akting Joo Sang Wook dan Kim Bo Ra yang sangat bagus maka membawa kdrama yang berjudul Touch ini masuk dalam daftar kumpulan drama Korea yang bikin baper.

Forest

image 6

Kdrama selanjutnya dari kumpulan drama Korea yang bikin baper adalah Forest.

Drama Korea romantis 2020 berjudul Forest ini menceritakan tentang seorang pria yang dinilai sempurna tapi berhati dingin. Di sisi lain, ada seorang wanita yang telah kehilangan segalanya tetapi ia masih memiliki hati. Forest dibintangi oleh Park Hae Jin dan Jo Bo Ah.

Find Me in Your Memory

Find Me in Your Your Memory adalah salah satu drama seri Korea terbaik 2020. Serial ini mengisahkan tentang asmara Lee Jung-Hoon (Kim Dong-Wook) dan Yeo Ha-Jin (Mun Ka-Young).

Find Me in Your Memory
Kumpulan drama korea yang bikin baper

Lee Jung-Hoon bekerja sebagai pembawa berita di stasiun penyiaran yang mengidap penyakit hyperthymesia. Sementara itu, Yeo Ha-Jin adalah seorang aktris papan atas yangtelah melupakan masa lalunya. Karena ini, dia hidup sesuka hatinya.

When the Weather Is Fine

When the Weather Is Fine

When the Weather Is Fine menjadi salah satu drama Korea yang bikin baper 2020. Kdrama ini dibintangi oleh Park Min Young dan Seo Kang Joon.

When the Weather is Fine diambil dari novel yang terbit pada tahun 2018 dengan judul sama karya Lee Do Woo yang bercerita tentang romantika percintaan antara Park Min Young dan Seo Kang Joon yang akan membuat para penontonnya menjadi benar-benar baper.

A Piece of Your Mind

A Piece of Your Mind

Drama Korea romantis 2020 berjudul A Piece of Your Mind ini tayang perdana pada 23 Maret. A Piece of Your Mind dibintangi oleh Chae Soo Bin dan Jung Hae In. Serial bergenre komedi romantis ini menceritakan tentang kisah cinta seorang programmer dengan seorang pendiri perusahaan.

Welcome

Drama seri Korea terbaru berjudul Welcome ini tayang sejak 25 Maret 2020. Kdrama yang didasarkan pada webtoon dengan judul yang sama ini bergenre komedi romantis dan fantasi.

Dibintangi oleh L Infinite dan Shin Ye Eun, mengisahkan tentang kucing yang bertransformasi menjadi manusia. L yang berperan sebagai Hong Jo menjalani kehidupan ganda sebagai manusia dan kucing.

image 14

Oh My Baby

Setelah sekian lama rehat dari dunia hiburan, aktris cantik Jang Nara akan kembali berakting dalam drama Korea romantis terbaru ‘Oh My Baby’, tayang perdana pada 6 Mei di tvN yang akan menambah deretan di kumpulan drama Korea yang bikin baper.

Cerita ‘Oh My Baby’ ini berfokus pada kehidupan wanita karir berumur 39 tahun yang bekerja sebagai wakil manajer di perusahaan majalah parenting ‘The Baby’.

Meski sudah cukup berumur, Jang Ha Ri masih enggan berkencan atau menikah. Ketimbang menjalin hubungan serius dengan seseorang, ia justru lebih tertarik memiliki bayi tanpa harus menikah.

Hal itu dikarenakan dirinya sudah putus asa untuk menemukan cinta sejati. Namun di saat itu pula, ia didekati oleh tiga pria sekaligus.

Ketiga pria tersebut punya latar belakang kehidupan berbeda-beda. Mulai dari seorang dokter (Park Byung-eun), fotografer handal (Go-joon), sampai karyawan kantoran (Jung Gun-joo).

Itulah 10 kumpulan drama Korea yang bikin baper di tahun 2020 ini. Yang mana yang menjadi favoritmu?

 647 total views,  3 views today

Gambar Gravatar
Hadi Kurniawan adalah nama lengkap dari pemilik blog ini. Berprofesi sebagai guru di Kab. Musi Rawas Utara. Seorang penyendiri yang tak lagi sendiri. Dapat dihubungi di hadisujatman@gmail.com

One thought on “Kumpulan Drama Korea yang Bikin Baper Terbaik 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *