7 Kriteria Smartphone yang Dicari Anak Muda Jaman Now

Tahukah kriteria smartphone yang banyak dicari anak muda jaman now? Sejak pandemi ini, kebutuhan smartphone semua orang bukan lagi jadi kebutuhan secondary, tapi sudah menjadi kebutuhan primer yang wajib untuk dipenuhi. Tidak hanya anak muda, orang dewasa pun butuh smartphone untuk menunjang aktifitasnya sehari-hari.

Anak muda saat ini menggunakan smartphone sebagai media untuk belajar jarak jauh. Bahkan ada juga yang menggunakan smartphone-nya sebagai penghasil uang, misalnya dengan cara menjadi influencer. Selain itu ada juga yang memanfaatkan smartphone untuk hiburan seperti gaming atau aktifitas di sosial media.

Kriteria Smartphone di Kalangan Anak Muda

Realme  Narzo 20 dan Narzo 20 Pro

Masing-masing anak muda memiliki kriteria tersendiri dalam membeli smartphone. Nah, berikut ini 7 kriteria smartphone yang banyak dibutuhkan anak muda jaman sekarang, sebagai berikut:

Keluaran Terbaru

Smartphone canggih bukan melulu berkaitan dengan spesifikasi dan berbagai fitur yang dimilikinya. Karena smartphone dibuat untuk memenuhi kebutuhan pemakainya agar lebih dapat membantu kegiatan sehari-hari. Biasanya smartphone keluaran terbaru akan menjadi primadona oleh anak muda.

Merk Terkenal

Hal ini berkaitan dengan gengsi antar anak muda. Dengan memiliki smartphone merk ternama akan membuat kebanggaan tersendiri bagi anak muda tersebut. Spesifikasi smartphone nomor sekian, yang penting merknya keren aja dulu. Makanya kriteria smartphone anak muda berkaitan dengan merk.

Kamera Berkualitas Tinggi

Aktifitas di sosial media membuat anak muda sibuk mencari smartphone dengan kamera kualitas tinggi. Alasannya agar dapat tetap eksis dan tampil menarik. Sehingga kualitas kamera menjadi pertimbangan kebanyakan anak muda untuk mencari smartphone.

Desain Smartphone yang Keren

Aspek desain dapat dilihat pada penempatan posisi tombol,  tebal ataupun tipis ukuran smartphone, dan lekukan pada bodi smartphone sampai warna bodi smartphone.

Karena memiliki smartphone dengan warna favorit tentu terasa menyenangkan, makanya hal ini juga kerap menjadi salah satu pertimbangan anak muda sebelum membeli smartphone.

Baterai yang Awet

Kriteria Smartphone

Anak muda dikenal “terlalu aktif” saat menggunakan smartphone, kadang malah bisa tahan seharian sibuk dengan smartphone miliknya. Mulai dari chatting, main games, mendengarkan musik, baca komik, belajar online, dan lain sebagainya, tentu akan membuat boros baterai.

Oleh karena itu, menentukan smartphone dengan kapasitas baterai yang mumpuni menjadi poin yang perlu diperhatikan.

OS Terbaru

Beberapa aplikasi terkini biasanya dapat dijalankan pada smartphone yang memiliki spesifikasi tinggi, sehingga mengharuskan para penggunanyauntuk lebih jeli saat memilih smartphone. Tentu akan sangat mengganggu saat memainkan game kemudian masih terasa lemot.

Harga yang Cocok dengan Kantong Anak Muda

Ini alasan yang paling banyak jadi pertimbangan. Biasanya budget anak muda saat membeli smartphone berada di rentang harga 1 – 3 jutaan. Apalagi kalau ada smartphone yang masuk ke semua aspek kriteria di atas, dan harganya juga sesuai dengan anak muda, pasti bakalan laris di pasaran. Untungnya ada realme narzo 20 series.

Alasan Kenapa realme Diminati Anak Muda

Saat ini smartphone realme banyak diminati oleh anak muda karena beberapa fitur menarik yang diberikannya. realme menghadirkan smartphone dengan berbagai kelebihan yang dibutuhkan kaum muda.

Menciptakan smartphone dengan harga yang cocok dengan kantong anak muda dan dilengkapi dengan spesifikasi juga fitur yang mumpuni layaknya kriteria smartphone mahal adalah usaha yang dilakukan oleh realme. Berikut ini adalah alasan kenapa realme diminati anak muda jaman now:

Harga Menarik

Kebanyakan anak muda masih meminta dan mengandalkan uang dari orang tuanya. Sehingga realme menjadikan hal ini sebagai kekuatan dengan mengeluarkan smartphone dengan harga sekitar 1 – 2 juta yang sudah didukung dengan performa terbaik. realme memang mempunyai spesifikasi yang dapat bersaing dengan harga menarik.

Desain Terbaik di Kelasnya

Kebanyakan smartphone dengan harga 1-2 jutaan biasanya tidak memperhatikan soal desain. Padahal penampilan desain menjadi faktor penentu dalam membeli smartphone. Hal ini juga dijadikan kelebihan oleh realme yang sangat memperhatikan tampilan desainnya.

realme menawarkan pilihan warna yang atraktif. Sehingga dapat menunjukkan kesan mewah, bahkan ada juga yang menggunakan pola diamond.

Kapasitas Baterai Besar

Anak muda sekarang paling banyak menghabiskan aktifitasnya di depan smartphone. Sehingga smartohone yang boros baterai akan ditinggilkan, nah realme hadir dengan kapasitas baterai 6000mAh yang merupakan kapasitas terbesar di kelasnya. Sehingga realme dapat mendukung aktifitas anak mud.

FYI, realme dapat bertahan kurang lebih sekitar 10-15 jam jika digunakan secara aktif. Sehingga realme sangat cocok bagi anak mda yang memiliki aktivitas padat tanpa sering nyolokin daya ke listrik untuk mengisi baterai.

Fingerprint dan Face Unlock

Fitur keamanan fingerprint dan face unlock masih sangat jarang ditemukan pada smartphone berkisar 2 jutaan kebawah. Namun realme memberikan fitr fingerprint di bagian belakang bodinya yang sangat responsive. Begitu juga dengan fitur face unlock. Fitur-fitur realme ini menjadi solusi keamanan yang tak berbeda jauh dengan smartphone yang dijual dengan harga mahal.

Kamera Ganda di Belakang

Kebanyakan smartphone keluaran realme mempunyai dua kamera di bagian belakangnya. Selain itu kamera depan uyang dapat digunakan ntuk selfie didukung dengan fitur stiker yang sangat lucu dan menarik.

Rekomendasi realme Terbaik

realme narzo 20 Series

Berikut ini beberapa spesifikasi yang ditawarkan realme:

image
  • Chipset – realme narzo 20 menggunakan MediaTek Helio G85, sedangkan realme narzo 20 Pro menggunakan MediaTek Helio G95 
  • RAM dan Memori – realme narzo 20 Pro memiliki RAM sebesar 8GB dan memori internal 128GB. Sedangkan realme narzo 20 memiliki RAM 4GB dan memori internal 64GB.
  • Refresh Rate Layar – Ukuran layar yang pas sebesar 6,5 inci yang telah menggunakan resolusi FHD Plus dan refresh rate 90Hz.
  • Kamera – realme narzo 20 Pro yang telah dilengkapi kamera 48MP+8MP+2MP+2MP dan untuk kamera depan 16MP. Berbeda dengan realme narzo 20 yang hanya dilengkapi 3 kamera 48MP+8MP+2MP dan sisi depan menggunakan kamera 8MP.
  • Kapasitas Baterai – realme narzo 20 Pro ini terletak pada kapasitas baterai yang mumpuni diangka 4.500 mAh, dan realme Narso 20 justru menggunakan kapasutas baterai yang jauh lebih besar diangka 6.000 mAh.

Dengan spesifikasi terbaik yang diberikan oleh realme ini, maka tak heran kalau realme narzo 20 series ini dianggap menjadi tech trendsetter yang menjadi favoritnya anak muda.

Apalagi di Hari Belanja Online tahun ini, di even 11.11 selebration realme narzo 20 hanya di bandrol dengan harga Rp 1.199.000 yang dapat diakses pada 11 November 2020 mulai pukul 00.00 WIB  di realme.com/idLazada atau Shopee

realme%2Bnarzo%2B20%2Bpromotional%2Bbanner

Kesimpulan

Dari semua fitur yang diberikan realme berhasil menggaet hati kaum muda untuk menggunakan smartphone yang barusaja mereka luncurkan ini. Merk smartphone yang memiliki tajuk “Lead to next gen” ini memang sengaja menarik perhatian kawula muda dengan meluncurkan beberapa perlengkapan yang mampu menunjang kualitas gaya hidup anak muda. Seperti beberapa hal di bawah ini:

  •  realme Buds Air Pro – earphone anti bising yang membantu mendeteksi kebisingan, yang dapat menghambat suara bising yang muncul sebagai pengganggu. Ini cocok banget buay yang hobi karokean dari smartphone.
  • realme watch S – yang dapat digunakan untuk memantau kadar oksigen pada darah (SpO2) sehingga cocok buat kita yang banyak melakukan latihan fisik dengan intensitas tinggi, karena pengukur kadar oksigen ini sangat membantu.
  • realme Cam 360 – yang dapat membantu memantau smart home dengan kecanggihan mesin ganda yang mampu berputar ke segala arah.
  • realme M1 Sonic Electric Brush – sikat gigi elektronik yang dilengkapi dengan kemampuan sonic, dan 100% aman dari bahan metal sehingga nyaman di mulut.

 363 total views,  1 views today