Cara Menjadi Influencer di Twitter

Semua orang pengen jadi influencer. Karena di jaman ini influencer adalah pekerjaan yang menjanjikan. Postingan kali ini akan membahas tentang cara menjadi influencer di twitter.

Menjadi influencer kaya adalah profesi baru yang diidam-idamkan selain menjadi CPNS. Bagaimana tidak? Kita kan gak perlu setiap pagi pergi ke kantor, tapi tetap bisa menghasilkan uang. Terus siapa yang gak kepengin kalau begini ceritanya? Dan lagi kadang-kadang juga suka dikasih produk gratisan dari brand, kadang juga gratis makan, plus jalan-jalan. 
 
pixabay.com
 
 
Kan menyenangkan kalau udah jalan-jalan, makan-makan, eh dikasih duit pula. Jangan sampai udah jalan-jalan, eh malah meninggalkan utang lantaran pengeluaran jebol. Tapi kalau liburan pake utang ada tipsnya nih.
 
 
Lanjut bahas twitter lagi. Kenapa kok harus di twitter? Soalnya semua brand apa pun itu brandnya, saat ini sudah cukup aktif dalam dunia digital marketing, pasti mereka punya pegawai yang digaji sebagai admin di twitter. Jadi selain berinteraksi dengan customer, mereka juga sekalian bisa promosi dari platform ini.
 
Nah, biasanya dalam memilih influencer, brand gak bakal asal-asalan pilih. Beberapa hal yang biasanya menjadi pertimbangan  adalah seberapa banyak followers di twitter sang influencer. Selain itu yang menjadi pertimbangan brand biasanya apakah follower influencer tersebut bisa jadi target market brand atau gak. Jadi kira-kira gimana sih cara menjadi influencer di twitter yang baik?
 
Ibarat perjalanan suatu karier, menjadi influencer di twitter juga membutuhkan perjuangan. Tidak ada yang bisa instan tanpa melakukan apa-apa, bahkan memasak mie instan pun ada prosesnya, kecuali kamu adalah tokoh terkenal. Namun peluang untuk menjadi influencer akan tetap terbuka apabila kita mau lebih semangat untuk berusaha.
 
Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menjadi influencer di twitter:
 

Kenali Bakatmu Apa

Cara mudah untuk menjadi influencer di twitter yang pertama adalah merenungi know who you are. Kalau kita ingin menjadi influencer, kita harus sadari dulu kita ini punya kemampuan apa.
 
Misalnya jago bikin masakan? Tekuni bidang itu, sampai kita benar-benar jago dan coba unggah videomu ke twitter, lihat reaksi penonton di situ. 
Atau jago bermain alat musik? Coba nyanyikan ulang lagu yang sudah populer atau bahkan kita bisa membawakan lagu karangan sendiri, dari sini kita bisa tau reaksi orang terhadap karya yang kita buat.
 
Jago menulis? Mulai bikin cuitan kata-kata yang indah. Kata-kata indah yang dekat dengan para pengguna twitter biasanya yang paling banyak mendapatkan reaksi untuk diretweet. Kalau udah kayak gitu kan jadi punya peluang juga untuk menerbitkan buku.
 
 
Intinya, cari tahu dulu hal apa yang paling kita kuasai, lalu tekuni, insha Allah akan ada jalan untuk menjadi influencer yang baik!

Be Your Self!

pixabay.com
 
 
Selanjutnya tetap jadi diri sendiri. Menjadi influencer tapi masih berusaha jadi orang lain supaya disukai dan diikuti orang? 

Jangan bermimpi deh jadi influencer kalau masih jadi orang yang seperti itu. Sebaiknya jadilah diri sendiri. Ini adalah poin utama dari menjadi influencer. Tunjukkan bagaimana diri kita, seapaadanya kita, apa yang kita sukai, apa pendapat kita, dan lihatlah reaksi orang atas itu.
 
Buat apa  juga kita“berbohong” supaya disukai dan diikuti orang lain? Mendingan belajar untuk jadi diri sendiri. Dengan cara bagaimana? Yaitu dengan belajar untuk mengenali diri sendiri, agar ketika kita suatu saat sudah dipercaya untuk menjadi influencer, kita dapat melakukannya dengan cara diri kita sendiri!
 

Kudu Berfaedah

Coba pikirkan lagi baik-baik konten yang ingin kita unggah. Seorang influencer yang baik, seharusnya punya konten  yang memiliki faedah kepada para followersnya. Bukannya sembarangan dan asal-asalah jadi saja. Karena kalau kita udah asal-asalan dalam membuat konten, lama-lama followers juga akan malas mengikuti kita lagi.
 
Baca personal experience Mas Ilham berikut ini untuk meningkatkan followers twitter yang ampuh.
 

Banyak Berlatih dengan Sabar dan Tekun

Cara mudah menjadi influencer terakhir adalah dengan banyak melatih diri dengan sabar dan tekun. Kalau unggah sekali belum berhasil? Coba unggah dua kali. Belum berhasil juga? Jangan nyerah, jangan bosan, karena kunci utama menjadi influencer adalah sabar dan tekun.
 
Gak semua influencer itu langsung “jadi” dalam sehari, pasti semuanya punya proses yang harus dilewati, dan itu gak mudah. Influencer yang saat ini sudah punya jutaan followers pasti pernah pula merasakan hanya punya 200-1000 followers kayak kita kok. Jadi santuy saja, yang penting kita konsisten dalam membuat konten.
 
Itulah tadi beberapa tips cara menjadi influencer. Kalau semua caranya sudah dicoba dan belum berhasil juga, jangan setres. Karena biaya berobat ke rumah sakit jiwa tidak murah. Eh tapi ada deng yang murah, dengan konsultasi sama dokter online.
 

You Might Also Like

2 Replies to “Cara Menjadi Influencer di Twitter”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *