Begini Cara Mengatur Keuangan di Tengah Cicilan Pinjaman Online

Semakin hari tentu kebutuhan kita semakin bertambah. Perlu adanya tips dan cara agar dapat mengatur keuangan agar tidak minus. Terutama bagi kita yang memiliki cicilan, tentu persoalan ini dapat membuat pusing. Salah satu jalan keluar yang dapat kita lakukan adalah pinjaman bunga rendah.

pexels karolina grabowska 5900029

Pada masa-masa krisis, tentunya keadaan banyak cicilan dan memiliki uang cash yang minim dapat berbahaya. Maka dari itu, informasi tentang cara mengatur keuangan di tengah tanggungan cicilan pinjaman online (pinjol) akan sangat bermanfaat bagi kita.

5 Cara Mengatur Keuangan di Tengah Cicilan Pinjaman Online

Kebutuhan yang bermacam-macam menuntut kita agar dapat mengatur keuangan di tengah banyaknya cicilan. Sebenarnya, mengatur keuangan memang sebuah aktivitas yang perlu secara rutin dilakukan. Alasannya, agar tidak terjadi masalah finansial di kemudian hari.

Namun, terkadang banyak orang yang merasa sulit dan malas untuk melakukan hal ini, terlebih jika cicilan menumpuk. Maka dari itu, simak 5 cara mengatur keuangan di tengah banyaknya cicilan di bawah ini:

Rutin Mencatat Arus Kas Keuangan

Cara pertama yang dapat dilakukan ketika mengatur keuangan adalah mencatat arus keuangan. Kita dapat mencoba untuk mencatat setiap pemasukan dan pengeluaran keuangan kita.Hal ini bertujuan agar kita dapat dengan mudah mengatur kondisi keuangan.

Selain itu, kita juga jangan lupa pemasukan dan pengeluaran dari berbagai pinjaman. Jika rutin melakukan hal ini, maka kita tidak akan pusing dan bingung lagi untuk mengatur keuangan pribadi.

Buat Skala Prioritas Keuangan

Skala prioritas sangat penting untuk dilakukan ketika kita sedang dalam proses mengatur keuangan di tengah tanggungan cicilan. Prioritas kebutuhan yang paling penting untuk dilakukan audit.

Kita tentu saja boleh untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup, namun bukan berarti tidak ada perhitungan di baliknya. Skala prioritas ini dapat menjadi “rem” kita ketika ingin membeli sesuatu yang tidak termasuk prioritas.

Gunakan Cicilan Utang Bunga Terendah

Cara ketiga adalah dengan memilih cicilan utang bunga paling rendah. Hal ini sangat membantu kita untuk meringankan beban cicilan pinjaman. Maka dari itu, disarankan jika kita memilih produk pinjaman bunga rendah agar keuangan lebih aman.

Hal yang lebih penting adalah kita mampu memanfaatkan cicilan utang tersebut secara bijak dan baik. Apalagi biasanya bunga cicilan dari pinjaman online sangat amat besar, maka dari itu hal ini yang perlu kita pertimbangkan lagi ketika mengambil pinjaman online.

Porsi Utang yang Lebih Sedikit

Cara keempat adalah memposisikan diri agar mengatur porsi utang yang lebih sedikit dari pendapatan. Hal ini akan berpengaruh pada kemudahan kita mengatur keuangan, karena jika pendapatan lebih besar maka pengeluaran pada pos-pos cicilan akan terasa mudah.

Usahakan untuk mengambil porsi utang seminimal mungkin, misalnya utang ini hanya sekadar untuk melindungi pos life style kita.

Hal tersebut sekaligus membuat kita dapat mengatur lebih baik pengeluaran dan cicilan keuangan.

Cari Pinjaman dengan Jangka Waktu Fleksibel

Biasanya, banyak pinjaman online yang ketat dalam hal tenor pembayaran. Hal ini yang akan memberatkan kita. Mencari produk pinjaman yang tenor pinjamannya fleksibel dan lama. Hal tersebut akan sangat membantu agar dapat menyusun keuangan dengan teratur.

Tenor jangka waktu yang fleksibel akan membuat kita lebih sedikit bernafas lega. Artinya tidak terburu-buru dan merasa terhimpit cicilan dan kondisi keuangan yang tidak stabil. Memilih produk pinjaman online dengan bunga rendah adalah jalan terbaik.

3 Tips Agar Tidak Pusing Memikirkan Kebutuhan dan Cicilan

nick morrison FHnnjk1Yj7Y unsplash

Jika kita sudah mengetahui cara mengatur keuangan di tengah cicilan dari pinjaman online. Hal berikutnya yang perlu kita ketahui adalah tips agar kita tidak pusing memikirkan kebutuhan dan cicilan. Simak 3 tips yang dapat membantu di bawah ini:

Menahan Godaan Untuk Tidak Konsumtif

Tips pertama yang dapat kita lakukan adalah menahan godaan untuk tidak konsumtif. Artinya, kita tidak berlebihan dalam memenuhi barang yang kurang dibutuhkan. Menyusun skala prioritas sekaligus menyeimbangkan mental agar tidak konsumtif akan membuat pikiran kita lebih ringan.

Memilih Produk Pinjaman dengan Cerdas

Memilih produk pinjaman dengan cerdas menjadi tips agar kita tidak mudah pusing memikirkan keuangan dan cicilan. Produk-produk perbankan saat ini sudah menawarkan alternatif terbaik bagi keuangan sehari-hari kita.

Mencari Saran Keuangan dari Kerabat atau Keluarga

Tips terakhir adalah mencari saran dan informasi keuangan dari kerabat, teman, pasangan atau keluarga. Artinya, kita dapat meminta saran bagaimana cara agar mengatur keuangan serta cicilan agar tidak membuat pusing. Barangkali, akan ada saran untuk berhemat atau alternatif lain yang dapat kita coba.

Mengatur Keuangan di Tengah Tanggungan Cicilan dengan DBS KTA!

Membahas tentang mengatur keuangan di tengah cicilan pinjol akan sangat memusingkan. Namun, kita tidak perlu khawatir karena terdapat produk dari DBS KTA.

Seperti yang kita ketahui bahwa KTA merupakan Kredit Tanpa Agunan yang merupakan pinjaman uang tanpa jaminan yang dapat digunakan untuk hobi, life style, biaya pendidikan dan lain-lain.

Hal ini merupakan angin segar bagi kita yang sedang mengalami masalah untuk mengatur keuangan. Keunggulan utama seperti pinjaman hingga mencapai nominal Rp 300 juta dengan tenor cicilan 36 bulan sangat menguntungkan kita Selain itu, hal paling penting adalah soal bunga.

DBS KTA memiliki keunggulan bunga flat mulai dari 0.88% dengan persyaratan yang mudah kita hanya harus memastikan jika tinggal di Jabodetabek. Selain itu kitaa juga harus memiliki e-KTP dan NPWP. Untuk penghasilan, minimal gaji 5 juta, dan memiliki kredit bank lain dengan limit sedikitnya 10 juta.

Hal ini tentu menguntungkan kita yang sedang mengatur keuangan dengan bantuan pinjaman bunga rendah. Tertarik untuk menggunakan produk satu ini? Kunjungi dan ketahui informasinya pada tautan https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page.

 701 total views,  1 views today

3 Comments

  1. Wahyuindah November 20, 2022
  2. Susindra November 21, 2022
  3. Nurhilmiyah Desember 26, 2022

Leave a Reply