Cek Kuota AXIS dengan 4 Cara Terbaik Berikut

Jika kamu perlu informasi tentang Cara Cek Kuota AXIS, postingan kali ini semoga bisa membantumu. Internetan saat ini menjadi kebutuhan dari setiap kalangan. Apalagi setelah berlakunya Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang kemudian memaksa semua orang untuk bekerja dari rumah. Kehadiran internet semakin dibutuhkan.

Anak-anak butuh untuk belajar daring, meskipun lebih banyak perlu untuk bermain daring. Kalangan dewasa pun butuh internet untuk bekerja. Beberapa orang di usia dewasa muda pun menggunakan internet untuk menggaet pasangannya.

Kalau dilihat dari latar belakang tersebut, semakin ke sini makin penting kehadiran internet. Provider yang ada dan tersebar di nusantara pun sekarang sudah banyak. Masing-masing provider seakan berlomba untuk memberikan kuota termurah.

Sebagai pengajar yang mengabdi di daerah terpencil, pilihan saya jatuh ke AXIS. Karena provider ini satu-satunya yang sinyalnya paling bagus di tempat kerja saya.

Kalau boleh bercerita, terkadang saya terlalu asyik menggunakan internet sehingga lupa mengecek berapa jumlah kuota yang tersisa. Meski ada notifikasi yang dikirim via SMS, namun kadang-kadang juga masih terabaikan, sehingga saya jadi “kecolongan” pulsa utama.

cara cek kuota axis

Padahal cara cek kuota AXIS itu sangat mudah dilakukan. Ada beberapa yang bisa kita lakukan, sebagai berikut:

Cara Cek Kuota AXIS Menggunakan Kode USSD

Langkah pertama yang bisa kita lakukan untuk cek kuota AXIS adalah melalui kode USSD. Cara ini tidak memotong pulsa alias gratis.

  • Ketik *123#, lalu tekan OK atau Call.
  • Pilih menu 7 My Info,
  • Pilih 3 Cek Kuota dan Pilih paket yang akan digunakan.
  • Tunggu SMS notifikasi terkait sisa kuota.

Cara Cek Kuota AXIS Lewat Website

Selain memasukkan kode USSD, yang sering saya lakukan juga adalah mengecek kuota menggunakan web. Caranya juga termasuk mudah.

  • Masuk ke website resmi AXIS yaitu https://my.axisnet.id/ melalui browser
  • Login dengan akun AXISnet, atau registrasi dulu apabila belum mempunyai akun.
  • Masukkan nomor AXIS dan password yang telah didaftarkan, lalu klik Login
  • Setelah berhasil log in, biasanya kita akan mendapatkan informasi sisa kuota yang kita miliki.

Cara Cek Kuota Axis via SMS

Berikut langkah-langkah yang dapat kita lakukan.

  • Buka aplikasi Pesan Ketik KUOTA, dan kirim ke 123
  • Tunggu balasan yang berisi informasi tentang sisa kuota, masa aktif, dan paket yang terdaftar.

Cara Cek Kuota AXIS Lewat Aplikasi AXISNet

Ini yang paling sering saya lakukan, yakni dengan menggunakan aplikasi AXISNet. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store dan iOS Store. Kemudian tinggal masukkan nomor axis yang kita gunakan sebagai akun di AXISNet. Tunggu hingga dapat kode verifikasi yang akan dikirimkan via SMS.

Begitu berhasil masuk ke halaman utama AXISNet, kita dapat melihat di layar utama akan tampil informasi sisa kuota, dan jumlah pulsa yang tersisa. Selain itu kita juga dapat mengaktifkan paket internet, pastikan juga untuk klik Detail Paket agar kita tidak salah dalam memilih paket.

Aplikasi ini memang dibuat oleh AXIS sebagai akomodasi dalam memenuhi kebutuhan pelanggannya. Karena di AXISnet kita tidak hanya dapat melakukan pengecekkan kuota, namun ada sejumlah fitur lain seperti isi kuota, cek pulsa, dan lain-lain yang juga dapat kita lakukan di dalam satu aplikasi.

Tips Isi Ulang Kuota Internet AXIS Murah

Isi ulang kuota AXIS dapat dilakukan dengan melalui aplikasi AXISNet seperti yang sudah saya terangkan di atas. Namun kali ini saya akan memberikan tips buat kamu yang menginginkan kuota AXIS murah. Yakni dengan menggunakan aplikasi Payfazz.

Caranya cukup dengan mendaftarkan diri menjadi agen terlebih dahulu, dengan begitu kita akan mendapatkan harga jual bukan harga beli – sehingga sebagai pemakai kita bisa menimkati pembelian kuota dengan harga yang lebih murah.

Untuk aplikasi dapat ditemukan di playstore. Ada banyak sekali keuntungan menjadi agen, apalagi kalau kamu bisa menjadi agen premium. Salah satunya adalah dapat merasakan umrah gratis.

Bagaimana, tertarik merasakan isi kuota dengan harga murah juga?

Demikian informasi terkait cara cek kuota AXIS dan tips mengisi kuota untuk yang kehabisan kuota, tapi menginginkan mendapatkan harga murah. Semoga postingan kali ini berguna. Jangan lupa isi ulang kuotamu, Gaes!

 2,204 total views,  17 views today