Berkah Ramadan Antarkan Kebahagiaan

Bulan suci kali ini rasanya beda. Karena saya dikaruniai buah hati yang sangat lucu sekali. Untuk itu rasanya membahagiakan, beribadah bersama orang yang saya jatuhi hati sampai bertubi-tubi. Tahukah kamu, ada orang yang bikin saya jatuh cinta meski belum pernah ketemu sama sekali itu siapa? Anak. Saat melihat dia lahir, saya langsung jatuh hati, sedih, terharu, dan bahagia, juga bersyukur.

Tuhan yang Maha Esa begitu baik memberikan titipan yang semanis ini. Penyemangat bagi setiap langkah saya, serta cahaya untuk keluarga saya.

Dengan adanya buah hati ini, membuat saya berpindah tempat. Kalau dua tahun yang lalu saya ada di Solo di rumah orangtuanya ibu. Tahun ini saya ada di rumah mertua, turut istri saya. Ini adalah bayi pertama di keluarga istri saya. Untuk itu berkumpul di keluarga mertua menjadi pilihan yang paling tepat.

Berkah Ramadan Antarkan Kebahagiaan

Berkah Ramadan Antarkan Kebahagiaan 1

Saya jadi ingat, tahun lalu saat Ramadan, di depan rumah saya sedang duduk bersama istri saya. Kemudian ada perempuan paruh baya menghampiri saya dengan menawarkan kain jarik. Perempuan ini bukan pedagang, setelah kami tanyai, beliau mengaku dari panti jompo yang jaraknya hampir satu kilo dari tempat saya pada waktu itu.

Singkat cerita, istri saya kemudian memberikan uang yang diminta oleh perempuan tadi seharga jarik yang dibawanya. Namun, kami menolak menerima kain tersebut. “Gapapa, buat ibu saja,” saya bilang begitu. Perempuan itu tertegun dan susah bicara, kemudian berucap terimakasih seraya memberikan doa agar kami diberikan rejeki kemudian.

Saya jadi terharu kalau membawa diri saya ke situasi saat itu. Dan tahun ini, saya beneran dapat rejeki seorang bayi lucu yang saya beri nama Olena yang saya ambil dari bahasa Rusia yang berarti cahaya.

Ramadan di Rumah Mertua

Tahun ini suasana ramadan lebih baik dibandingkan tahun lalu. Selain pandemic yang mulai menjadi kebiasaan baru, saya juga sekarang sudah menajdi seorang ayah. Ini berarti saya sudah punya tanggung jawab lebih. Namun tidak mengurangi apapun yang sudah saya pernah miliki sebelumnya.

Suka duka di rumah mertua tentu saja masih sering saya rasakan hingga kini, apalagi saya termasuk masih baru di keluarga ini, jadi rasa sungkan dan sejenisnya masih lumrah saya rasakan. Sukanya adalah kumpulnya keluarga kecil saya ini jadi lebih berasa, karena adanya si kecil tentu saja. Selain itu makanan berbuka puasa masih suka dihidangkan sekebon, saking banyaknya. Padahal anggota keluarga hanya berapa orang. Mungkin bawaan orangtua yang senang punya cucu.

Meski sedang tidak berada di rumah orangtua saya sendiri, saya tidak kuatir. Karena saya masih bisa mengirimkan parsel Ramadan kepada ibu di rumah. Untung ada JNE, yang selalu membantu mengirimkan barang ke orang yang kita tuju dengan pelayanan yang sangat baik.

Sejauh ini saya tidak kecewa dengan JNE.

Alasan Menggunakan JNE

1

JNE ada di semua penjuru nusantara, jadi semua hal yang berkaitan dengan pengiriman barang saya percayakan dengan JNE. Tidak hanya saat Ramadan, ketika berada di bulan lain pun saya juga pakai JNE. Termasuk ketika saya harus mengirimkan dokumen STNK kepada Kakak Perempuan saya di Tegal untuk diperpanjang pajaknya, saya juga menggunakan jasa JNE.

Pelayanan yang Tak Diragukan Lagi

Setiap barang yang dikirimkan via JNE bisa dilacak resinya. Jadi bisa terpantau barangnya sudah sampai mana. Selain itu, ketika menerima barang kurir JNE juga baik dan santun. Sehingga emang tak diragukan lagi pelayanan yang diberikan oleh JNE.

Kualitas Pengiriman Baik

Dengan nomor resi yang dapat ditracking langsung sendiri, maka membuat kita merasa aman dan percaya kepada JNE. Tentunya ini akan memudahkan kita semua dalam melacak barang kiriman yang sedang dikirim atau yang akan kita terima.

Membantu UMKM dalam Proses Pengiriman Barang

Salah satu berkah Ramadan yang terasa banget tahun ini adalah, usaha olshop istri saya alhamdulillah lebih ramai. Bisa jadi ini adalah rejeki anak kami. Dengan adanya JNE membantu usaha istri saya dalam melakukan pengiriman ke luar kota. Dengan JNE kami tidak kuatir apalagi takut barang tidak sampai kepada pembeli, karena pelayanannya terbaik dan tak dapat diragukan lagi.

Inilah cerita Ramadan saya tahun ini. Di mana pun saya berada, asal masih ada JNE saya merasa tetap aman untuk mengirimkan barang. Tempat yang bikin jatuh hati di tengan bulan suci adalah tempat yang tidak jauh dengan layanan JNE. Baik di rumah mertua, di rumah orangtua sendiri, dan di mana pun saya berada, saya tak bisa lepas dengan JNE. Berkah Ramadan antarkan kebahagiaan itu nyata kalau ada JNE.

 1,109 total views,  1 views today