Asuransi Kanker Online Terbaik 10 Ribuan dan Mudah Beneran

Saya pernah membaca artikel dari situs kemenkes yang membahas tentang kanker. Di sana disebut bahwa, penyakit kanker menjadi penyebab kematian ketiga terbanyak di Indonesia setelah jantung dan stroke.

Masih dari situs yang sama, saya menemukan data di tahun 2018 terdapat angka kematian akibat kanker sebanyak 9,6 juta di dunia. Sedangkan di Indonesia sendiri adalah sebanyak lebih dari 207 ribu.

Dari sini menandakan bahwa penyakit kanker ini bukanlah penyakit yang sepele. Kanker juga bisa menyerang siapa saja, baik wanita, pria, tua, muda, bahkan anak-anak sekalipun. Maka di sini pentinglah adanya pencegahan kanker sejak dini.

Lantas pertanyaannya, bagaimana cara melakukan pencegahan?

penderita kanker
sumber: pixabay.com

Pencegahan Kanker

Sebelum ke pembahasan bagaimana melakukan pencegahan, kita ulur dulu ke bagaimana gejala yang dirasakan oleh penderita kanker. Ada beberapa gejala yang umumnya timbul, sebagai berikut:

  1. Penurunan Berat Badan – terjadinya penurunan berat badan yang tidak diketahui penyebabnya menjadi salah satu gejala yang sering dialami oleh penderita kanker. Umumnya penurunan tersebut terjadi sangat drastis, sehingga berpengaruh pada daya tahan tubuh penderita.
  2. Demam – hampir semua penderita kanker akan mengalami rasa demam pada suatu waktu, terutama apabila kanker atau perawatannya menyerang sistem kekebalan tubuh.
  3. Kelelahan – penderita kanker umumnya juga akan mengalami kelelahan yang tidak kunjung membaik meski sudah melakukan istirahat. Ini mungkin menjadi gejala awal ketika kanker tumbuh.
  4. Nyeri – rasa sakit pada bagian kepala yang tidak kunjung sembuh dengan pengobatan biasanya menjadi gejala kanker atau otak.
  5. Perubahan Warna Kulit – untuk penderita kanker kulit , beberapa akan terjadi perubahan kulit yang bisa dilihat dengan mata kita. Gejala ini tampak sepeti kulit yang terlihat lebih gelap, kekuningan, kulit memerah, gatal, hingga pertumbuhan rambut yang sangat berlebihan.

Kita mungkin masih familiar ucapan guru SD dulu yang bilang kalau mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Mengingat begitu bahayanya penyakit kanker, maka sebisa mungkin kita harus melakukan pencegahan. Bagaimana caranya?

Cara Mencegah Penyakit Kanker

Saya akan melansir beberapa cara untuk mencegahh penyakit kanker dari situs kompas health, yang membahas tentang kanker. Setidaknya ada 12 cara yang dapat kita lakukan. Seperti:

1. Kurangi Daging yang Terlalu Matang

Dari situs tersebut dijelaskan kalau daging yang terlalu matang atau bahkan gosong saat dibakar, ternyata mengandung senyawa amino heterosiklik yang dapat menjadi pemicu kanker.

Jadi semakin lama daging dimasak, maka semakin banyak juga kandungan senyawa aminonya. Untuk itu sebaiknya batasi mengkonsumsi daging yang terlalu matang.

2. Kurangi Makanan yang Mengandung Lemak

Lemah jenuh akan memicu timbulnya kanker pada tubuh. Biasanya dapat kita jumpai pada beberapa makanan sehari-hari seperti mentega, daging, susu full cream, dan margarin.

Sebaiknya konsumsi makanan yang mengandung lemak tidak jenuh agar dapat mencegah kanker.

3. Perbanyak Makan Buah dan Sayur

Sayur dan buah mengandung antioksidan dan berbagai vitamin yang dapat membantu mencegah timbulnya kanker. Semakin banyak mengonsumsi buah dan sayur, maka akan semakin berkurang pula risiko seseorang terserang kanker.

4. Perbanyak Serat

Makanan yang mengandung serat dapat kita jumpai dari sayuran dan buah. Serat dapat berguna untuk mengikat kolesterol dan estrrogen dalam saluran pencernaan, sehingga dapat mencegah kanker.

5. Berjemur

paparan matahari di waktu yang tepat dapat meningkatkan daya tahan tubuh untuk melawan dan mencegah kanker. Selain itu, berjemur juga efektif untuk mengusir virus covid 19. Sehingga sekali mendayung bisa dua tiga pula yang terlampaui.

Selengkapnya bisa ke laman kompas health.

Pada intinya pencegahan kanker ini dapat dilakukan dengan cara melakukan pola hidup yang sehat. Dengan mengganti pola hidup sehat, akan membuat otak kita juga sehat. Ketika otak kita sehat, maka kita pun dapat berpikir sehat, sehigga dapat memiliki finansial yang sehat pula.

Banyak manfaat melakukan pola hidup sehat bukan?

Lalu pertanyaan selanjutnya, perlukah adanya cancer protection?

Pentingnya Cancer Protection untuk Kesehatan Finansial

Cancer protection bertujuan untuk membantu kita semua dalam mempersiapkan diri secara proaktid dalam menghadapi keuangan yang tak terduga, termasuk penangan masalah kanker.

Kesehatan fisik itu penting, namun kesehatan finansial juga tak kalah penting. Jangan sampai kita harus habis-habisan menjual aset yang kita miliki untuk mendapatkan kesehatan.

Maka dari itu penting rasanya memberikan asuransi untuk diri sendiri, jangan menunggu sakit dulu.

Menurut artikel yang saya baca dari majalah femina online, setidaknya da tiga waktu yang tepat kapan kita harus memulai asuransi.

  1. Saat kita sadar bahwa kita bisa mati seewaktu-waktu
  2. Pada saat kita sehat
  3. Saat kita berada di usia produktif
Infografis kapan Asuransi
dibuat dengan canva

Sehat Secara Finansial

Sehat secara finansial menurut saya berarti kondisi di mana keuangan kita tercukupi. Terckupi yang dimaksud di sini berupa cukup untuk makan, cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dan cukup untuk menggunakan dana darurat apabila seewaktu-waktu diperlukan.

Ada beberapa faktor yang harus dipenuhi agar kita dapat merasakan sehat secara finansial. Di antaranya sebagai berikut:

  1. Arus Kas Positif – jangan sampai muncul pepatah besar pasak daripada tiang. Artinya ketika kita masih merasa cemas apa gaji kita bakal cukup buat akhir bulan, kita belum sehat secara finansial. Jangan sampai hal itu terjadi.
  2. Memiliki Rasio Utang yang Produktif – rasio utang adalah ukuran berapa banyak sebaiknya kita berutang. Yakni sekitar 35% dari banyaknya jumlah penghasilan bulanan. Kalau sampai lebih dari itu, artinya kita belum dalam kondisi sehat secara finansial.
  3. Punya Dana Darurat – masing-masing kita bisa memiliki jumlah dana darurat yang berbeda. Bisa jadi 9 -12 kali dari jumlah pengeluaran bulanan. Untuk itu kita harus, kudu, dan wajib hukumnya menyisihkan sedikit penghasilan sebagai tabungan dana darurat kalau mau sehat secara finansial.
  4. Memiliki Investasi – nah sekarang investasi gampang banget, segampang update status di facebook malah. Reksa dana misalnya, bahkan dapat dibeli dengan minimal 100ribu rupiah. Ingat pepatah sedikit demi sedikit lama-lama jadi bukit kan?
  5. Memiliki Asuransi yang Tepat – ada yang bilang, dewasa secara keungan juga dilihat dari bagaimana cara kita menjaga keuangan, dan menjaga nilai ekonomi dari segala bentuk kerugian di masa depan. Misalnya, sakit, kecelakaan, atau bahkan meninggal. Maka semestinya kita sudah memilikikan proteksi yang tepat untuk melindungi diri guna mencapai tujuan sehat secara finansial.

FWD Cancer Protection

asuransi kanker online
dibuat pakai canva

PT FWD Life Indonesia memiliki produk FWD Insure yang bertajuk FWD Cancer Protection atau yang biasa disebut sebagai asuransi kanker online yang dikhususkan untuk penyakit kanker.

PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”) adalah perusahaan asuransi jiwa patungan dan bagian dari FWD Group (“FWD”). Produk yang ditawarkan adalah produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi, asuransi berjangka individu & kumpulan, asuransi kecelakaan diri individu & kumpulan, dan asuransi kesehatan kumpulan melalui jalur distribusi yang didukung teknologi terintegrasi termasuk keagenan, bancassurance, e-commerce dan korporasi.

https://pressrelease.kontan.co.id/

Menariknya dari asuransi ini hanya seharga Rp 10.000 sebulan, dengan manfaat 100% uang pertanggungan jika ada nasabah yang didiagnosis kanker, termasuk yang masih stadium awal.

Biayanya bulannya yang sangat murah dengan pelayanan yang sama, menjadi pembeda FWD Insure dengan perusahaan asuransi lainnya.

Tujuan dari program ini memang dibuat untuk membantu kita dalam mmeempersiapkan diri dari beban keuangan yang tak terduga secara proaktif. Sehingga dapat menjadi solusi yang mudah beneran dalam meilndungi keuangan kita akibat kanker.

Siap-siap ada kejutan akhir tahun dari FWD! Dengan membeli FWD Cancer Protection selama periode 21-31 Desember 2020, kamu berkesempatan ikutan undian untuk memenangkan sepeda Brompton, iPhone 12, dan iWatch 6. Preminya mulai dari Rp10 ribu/bulan dan bisa dibeli secara online! Mudah beneran kan? Beli sekarang di ifwd.co.id!

Asuransi Mudah Beneran

Asuransi FWD Cancer Protection menawarkan perlindungan yang “mudah beneran” untuk memastikan nasabah terlindungi dari risiko keuangan saat didiagnosis terkena penyakit kanker. Asuransi kanker online ini memiliki banyak sekali manfaat yang berguna buat kita. Saya sudah merangkum beberapa di bawah ini.

Manfaat utama FWD Cancer Protection meliputi:

  • Uang Pertanggungan 100% dibayarkan saat didiagnosis kanker pada tahap apapun*
  • Premi terjangkau mulai dari Rp10.000 per bulan
  • Proses pengajuan yang simpel dan mudah melalui website iFWD.co.id dengan hanya menjawab tiga pertanyaan kesehatan
  • Nasabah akan mendapatkan e-Policy di hari yang sama
  • Nasabah dapat memiliki nilai uang pertanggungan sampai dengan Rp500 juta
  • Pengajuan klaim yang mudah menggunakan fitur e-Services pada aplikasi FWD MAX

Cara daftarnya pun meudah banget, cukup akses situs FWD Insure atau dapat juga langsung via aplikasi FWD MAX.

Karena berbasis aplikasi dan web, maka proses end to end dapat diakukan melalui smartphone oleh calon pemegan polis, dan yang pasti Asuransi Kanker Online ini adalah asuransi mudah beneran.

 2,977 total views,  3 views today