Nex Datacenter, Colocation Server Terpercaya di Indonesia

Diposting pada
86 / 100 Skor SEO

Nex Datacenter – Pernahkah mendengar istilah datacenter? Apakah Anda sudah mengetahui apa itu datacenter? Secara umum, datacenter atau yang dalam bahasa Indoneisa bisa disebut sebagai pusat data adalah fasilitas yang dimanfaatkan seseorang untuk menempatkan sistem dan komponen-komponen yang ada pada komputer, seperti sistem telekomunikasi dan penyimpanan data. 

Canggihnya teknologi bisa mempermudah hidup kita. Contohnya, kita bisa mengakses informasi dengan cepat, sehingga kita menjadi orang yang update. Selain itu, kita juga bisa belanja dengan mudah, hanya perlu aplikasi belanja online saja. Namun, perlu digarisbawahi bahwa, kemudahan yang kita rasakan karena adanya colocation server.

Colocation server adalah sebuah layanan yang berguna untuk menyimpan data center. Bentuk dari colocation server yaitu, sebuah ruangan di mana ada banyak tempat khusus untuk menyimpan data center dan server dari beberapa perusahaan yang mempunyai data yang cukup banyak, tetapiperusahaannya tidak mempunyai ruangan yang cukup untuk menyimpan data tersebut.

Di Indonesia sendiri, banyak perusahaan yang menyimpan data center di colocation server. Salah satu colocation server di Indonesia dan sudah sangat terpercaya adalah Nex Data center. Di mana Nex Data center adalah sebuah perusahaan besar yang berhubungan dengan penyediaan data center yang berkualitas.

Untuk itu, jika kalian ingin mempunyai perusahaan dengan data center dan server yang cukup banyak, percayakan saja penyimpanannya di Nex Data center. Kenapa? Karena ada beberapa alasan mengapa perusahaanmu harus memilih Nex Data center sebagai penyedia data center maupun colocation server.

3 Alasan Utama Nex Datacenter dipilih Perusahaan

Berikut ini 3 alasan kenapa Nex Data center banyak dipilih.

Nex Datacenter
Image by Akela999 from Pixabay

Nex Data center Bersertifikat Tier 3

Jika kalian ingin menggunakan layanan data center yang berkualitas, pilihlah layanan yang bersertifikat tinggi, seperti Nex Data center. Nex Datacenter sendiri sudah bersertifikat Tier 3. Apa itu tier? Tier adalah sebuah tingkatan yang dimiliki pusat data center. Di sini, semakin tinggi tingkatannya, semakin tinggi juga kemampuannya, seperti halnya hotel berbintang.

Tier 3 menunjukkan tingkatan yang tinggi dalam dunia data center. Dengan tingkatan yang tinggi ini, server pada data center di Next Datacenter mudah diakses dan minim gangguan. Hal ini karena uptime atau waktu onlinenya sering, sehingga servernya tidak sering down. Biasanya downtime yang dialami sekitar 1,5 jam dalam satu tahun.

Alasan Uptime atau waktu online yang sering, mengindikasi bahwa servernya tidak rentan gangguan. Gangguan di sini merujuk pada gangguan yang sudah direncanakan yang sering membuat down servernya. Alasan berikutnya, adanya kapasitas yang cukup besar untuk menampung server, sehingga pada saat server sedang dimaintenance, server masih bisa diakses, atau downtimenya singkat.

Bersertifikasi ISO 9001

Alasan kedua yang membuat kalian harus mempercayakan data center di Nex Datacenter adalah Nex Datacenter telah bersetifikat ISO 9001. ISO 9001 atau International OrganizationforStandardization9001, adalah standar Internasional dalam bidang mutu manajemen dari ISO. Artinya, jika perusahaan sudah mendapat pengakuan ISO 9001, maka mutu manajemen bertaraf internasional.

Dari penjelasan di atas menjelaskan bahwa Nex Datacenter memiliki manajemen yang bertaraf Internasional. Hal ini bisa dilihat dari kemampuan Nex Datacenter dalam menyediakan produk dan layanan yang berkualitas sesuai keinginan pelanggan.

Lebih lanjut mengenai Nex Datacenter bisa dicek dari video youtube di bawah ini:

Penggunanya adalah Perusahaan Ternama di Indonesia

Alasan selanjutnya adalah Nex Datacenter sudah dipercaya oleh banyak perusahaan ternama yang ada di Indonesia. Seperti yang kita tahu bahwa perusahaan ternama pastinya adalah perusahaan yang sudah besar dan terkenal sehingga mereka mempunyai data yang banyak, namunperusahaannya tidak bisa menampung data, dan membutuhkan colocation server.

Salah satu perusahaan yang menggunakan jasa Nex Datacenter adalah detikcom. Pasti kalian sudah tahu bukan detikcom itu apa? Detikcom merupakan perusahaan yang berupa news portal online. Di mana portal onlinenyadikunjungi banyak orang, sehingga detikcom membutuhkan data center dan server yang banyak, dengan akses yang cepat.

Oleh karena itu, detikcom menggunakan Nex Datacenter dalam penyimpanan data center dan server, karena Nex Datacenter sudah jelas kualitasnya.

Dari tiga alasan di atas, membuktikan bahwa Nex Datacenter memang perusahaan pusat data center yang benar – benar terpercaya dan tidak tertandingi. Jadi, jangan ragu untuk menggunakan jasa Nex Datacenter dengan laman websitenya nexdatacenter.com.

 260 total views,  3 views today

Gambar Gravatar
Hadi Kurniawan adalah nama lengkap dari pemilik blog ini. Berprofesi sebagai guru di Kab. Musi Rawas Utara. Seorang penyendiri yang tak lagi sendiri. Dapat dihubungi di hadisujatman@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *