Alasan Mengapa Harus Menggunakan Internet Fiber

Fiber optic adalah salah satu layanan internet yang banyak sekali dicari oleh orang-orang. Buat kita yang ingin sekali menggunakan internet fiber, apakah itu semata-mata untuk hiburan atau hanya untuk bisnis, maka gunakanlah fiber optic sebagai pilihannya. Dengan fiber internet maka pengalaman internet kita akan meningkat pesat karena transmisinya lebih cepat.

Ya, bagi konsumen internet, baik di kantor maupun di rumah, serat optik jelas merupakan masa depan transmisi data yang paling bagus. Internet fiber memungkinkan bandwidth data yang sangat besar dan kecepatan internet terbaik.

Alasan Menggunakan Harus Gunakan Internet Fiber

internet fiber

Fiber adalah metode yang paling dicari saat ini untuk mengirim dan menerima data. Teknologi internet fiber menggunakan pulsa laser untuk mengirimkan miliaran bit data per detik melalui untaian kaca yang panjang dan tipis. Transmisi ini mempunyai kecepatan lebih dari 100 kali daripada non-serat!

Sebagai konsumen, kita harus mempertimbangkan banyak manfaat koneksi internet serat optik ini untuk penggunaan perumahan dan bisnis:

  1. Manfaat Fiber Optic di Rumah

Rumah saat ini semakin dipenuhi dengan berbagai perangkat pintar, yang masing-masing menggunakan bandwidth untuk terhubung ke internet. Dari smartphone, sistem game, dan televisi pintar hingga komputer dan tablet, semua perangkat ini membutuhkan bandwidth yang cukup untuk bekerja dengan baik.

Masalah muncul saat bandwidth di rumah kita tidak mencukupi – terutama saat semua perangkat rumah yang terhubung dengan internet berfungsi sekaligus. Jika tidak ada cukup bandwidth, koneksi simultan dapat menyebabkan kecepatan berhenti, dan bahkan menyebabkan buffering sehingga internet menjadi sangat lambat.

Tetapi dengan koneksi serat optik, bandwidth dapat meningkat bahkan ketika beberapa perangkat terhubung bersamaan. Sambungan serat optik menggunakan infrastruktur IT canggih untuk bisa sampai ke rumah sehingga memberi manfaat :

  • Tanpa buffering
  • Download dan upload super cepat
  • Kemampuan untuk melakukan streaming layanan TV, film, dan musik di beberapa perangkat secara bersamaan
  • Latensi rendah dan memberikan pengalaman bermain game online yang superior dan kompetitif
  • Keandalan yang ditingkatkan dan kerentanan yang berkurang terhadap cuaca buruk seperti petir
  • Perawatan jarak jauh yang mudah
  1. Keuntungan Internet Fiber di Kantor

Untuk bisnis modern, keuntungan sambungan serat optik juga luas. Dengan bandwidth yang jauh lebih tinggi yang dapat diberikan oleh koneksi internet fiber, kecepatan yang lebih cepat membawa manfaat yang signifikan pada bisnis kita seperti peningkatan:

  • Konferensi web
  • Berbagi file, apa pun ukuran filenya
  • Kualitas audio untuk pengguna VoIP dan PBX, sistem telepon kelas bisnis yang menggunakan koneksi internet
  • Kolaborasi internal dan eksternal
  • Streaming video definisi tinggi (seperti video pelatihan)

Selain itu, paket internet fiber untuk bisnis sering kali simetris, yang berarti kecepatan unggah dan unduh sama. Hal ini bisa sangat menguntungkan di sisi unggahan, di mana bisnis sering kali membutuhkan kecepatan yang lebih tinggi untuk tujuan berbagi file.

Siap untuk mulai menggunakan layanan internet fiber optic di rumah atau bisnis kita? Yuk, gunakan layanan internet fiber kita bersama Hypernt. Hypernet menggunakan infrastruktur IT canggih sehingga internet bisa menjangkau rumah kita dengan semaksimal mungkin.

 97 total views,  7 views today