3 Manfaat Belanja dari Rumah di Tengah Pandemi Covid-19

Pandemi virus corona masih berlangsung di seluruh dunia, khususnya di negara Indonesia. Akibat virus tersebut, semua kegiatan langsung beralih ke online, termasuk dalam hal berbelanja. Meski belanja online sudah tren sebelum adanya pandemic, tetapi kegiatan ini semakin marak di masyarakat saat pandemic.

Bagaimana tidak, kita dianjurkan untuk di rumah saja demi mencegah terjadinya penularan virus corona yang massif.

Hampir sebagian besar dari kamu mungkin sudah pernah belanja online, entah itu belanja kebutuhan sehari-hari atau belanja pakaian dan lain-lain.

Saat ini, sudah banyak sekali aplikasi yang bisa kamu pakai untuk belanja online, salah satunya adalah Astro. Belanja kebutuhan online di Astroadalah solusi yang tepat bagi kamu yang ingin belanja kebutuhan sehari-hari dengan ongkir yang murah.

Nah, pada dasarnya ada beragam manfaat yang bisa kamu dapatkan jika berbelanja dari rumah atau online:

ecommerce 2140603 960 720

Menghindari kontak fisik dengan orang lain

Selama pandemic kita dianjurkan untuk mengurangi kontak fisik atau bertemu langsung dengan orang lain. Hal ini dilakukan supaya kita tidak mudah tertular virus corona.

Nah, dengan belanja online, kamu tidak akan mengalami hal tersebut. Pasalnya, kamu hanya perlu membuka aplikasi dari handphone, lalu pilih barang yang diinginkan, kemudian tunggu barangnya diantarkan oleh kurir.

Bisa memilih barang sepuasnya

Saat belanja di supermarket atau minimarket, kamu pasti terasa terburu-buru dan tidak bisa bebas memilih barang karena jam operasional yang diterapkan oleh supermarket terkait. Nah, melalui belanja online kamu bisa bebas memilih barang sepuasnya karena tidak ada jam operasional untuk toko online.

Bahkan, di Astro yang menyediakan kategori produk lengkap, mulai dari buah-buahan, sayuran, hingga perlengkapan rumah tangga. Kamu bisa memilih sepuasnya selama 24 jam non stop.

Tak perlu menggunakan uang tunai

Dompet digital saat ini juga menjadi alat yang sering digunakan orang untuk membeli barang. Kamu bisa memilih sistem pembayaran online saat berbelanja online sehingga tak perlu menggunakan uang tunai.

Hal ini menjadi kabar baik bagi orang-orang yang justru lebih sering menyimpan uang di dompet digital ketimbang menyediakan uang tunai.

 1,048 total views,  5 views today