Review Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter Terpercaya - Hadi Ku
News Update
Loading...

Thursday, 17 October 2019

Review Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter Terpercaya


Halodoc Konsultasi Dokter- Postingan kali ini adalah review atau sharing pengalamanku sendiri ketika menggunakan aplikasi halodoc konsultasi dokter. Konsultasi dengan dokter secara oline melalui aplikasi ini sangat mudah dilakukan, dan aku baru menyadarinya sekarang, karena sebelumnya belum pernah coba. Aplikasinya juga bisa diunduh dan dipasang dari Playstore bagi pengguna android. Iseng aja sih sebenarnya nyobain aplikasi ini. Sekaligus nyari tahu bener gak sih kalau konsultasi pake apliasi bakal ditanggapi? halodoc aplikasi dokte

Sebelumnya aku pernah cobain halodoc konsultasi dokter dari apliakasi gojek. 

halodoc konsultasi dokter


Kenapa di gojek? Karena dari gojek aku dapat potongan harga waktu itu untuk konsultasi. Jadi yang semestinya aku harus membayar sekitar 25 ribu rupiah, karena ada voucher pada waktu itu, sehingga konsultasinya menjadi free alias gratis.

Nah, itu pakai aplikasi gojek. Belum puas pakai aplikasi gojek, akhirnya aku cobain konsultasi dokter online langsung pakai aplikasi halodoc-nya dong. Kayaknya halodoc ini adalah akronim dari halo doc, atau halo dokter, karena halodoc dokternya beneran nyata, jadi bisa disapa dengan menggunakan sapaan halo. 

Ada 20ribu Dokter Ahli

Konon, ada sekitar 20ribu dokter dari seluruh nusantara yang telah bergabung dalam aplikasi ini, mereka semua para dokter tersebut dengan keahlian medis masing-masing akan melayani para pengguna halodoc untuk konsultasi sama para dokter secara online selama 24 jam. Makanya aplikas halodoc konsultasi dokter terpercaya.

Dokter-dokter tersebut sudah berpengalaman di bidangnya, dan ahli dalam beberapa hal, seperti: ahli andrologi, ahli bedah anak, ahli bedah plastik, akupuntur klinik, dan sebagainya. Jadi mau tanya dokter  atau mau buat janji dokter semuanya bisa dilakukan dalam satu aplikasi ini.

Sebab setiap dokter yang tergabung di halodoc sudah memiliki surat tanda registrasi dan sudah memiliki surat izin praktek. Sehingga kerahasiaan pasien yang berkonsultasi juga akan terjamin. Pokoknya Halodoc ini adalah aplikasi konsultasi dokter online yang sangat terpercaya

Halodoc Konsultasi Dokter 24 Jam



Halodoc Konsultasi Dokter

Beberapa waktu lalu aku coba-coba menghubungi dokter spesialis kejiwaan. Karena aku merasa punya depresi ringan. Tidak banyak orang yang tahu tentang ini, mau cerita ke orang ya malu. Akhirnya kucoba buka halodoc untuk konsultasi dokter. Ternyata benar aku punya depresi ringan. Katanya gak bisa langsung ditangani via aplikasi. Aku harus mengunjungi psikiater terdekat, karena harus diperiksa kejiwaan dan segalanya secara rutin. Kan malah jadi seram. Tapi setidaknya aku sudah pernah cerita kepada manusia tentang hal ini. Meskipun hanya secara virtual.

Karena dalam aplikasi HaloDoc ini, para pengguna diberikan kebebasan untuk memilih dokter yang sesuai dengan kebutuhan dan dengan biaya yang bervariasi. Aku kemarin menghubungi dokter kejiwaan dengan voucher, jadi yang seharunya aku dikenai tariff 50ribu rupiah terus kalau pake voucher semuanya jadi gratis tis tis. Buat yang mau coba buruan deh, mumpung masih ada promonya.
 halodoc aplikasi dokter

Cara Pembayaran Halodoc

Selain itu pengguna juga bebas memilih fitur mau pakai voice, video call, atau chat, maksudnya untuk berkonsultasi dengan dokter. Di layar akan terlihat dokter yang available atau tengah online atau malah sedang offline. Juga ada keterangan riwayat chat dengan dokter yang sudah kita ajak komunikasi sebelumnya di atas para dokter yang sedang available.

Menariknya nih, nama dokter umum ataupun spesialis masing-masing sudah tercantum tarif konsultasi per menit, dan akan berakhir setelah 25 menit. Kita  akan diberikan pilihan metode pembayaran mau menggunakan kartu kredit ataulangsung bayar via ATM. Jadi semuanya mudah.


Halodoc Konsultasi Dokter


Setelah itu, kita langsung konsultasi sama dokternya. Ini juga kita akan diberi kebebasan. Boleh menggunakan video call, boleh juga ngobrol biasaatau hanya chat aja.

Di profile setiap dokter, kita bisa melihat jadwal konsultasinya kapan saja. Oh iya tagline Halodoc adalah Dokter Anda, Kapan Saja.  Kenapa Halodoc gratis? Karena sekarang lagi promo, dan banyak voucher melimpah. Keren ya? Makanya buruan pasang aplikasi Halodoc konsultasi dokter online

Jadi intinya, HaloDoc merupakan aplikasi untuk konsultasi dokter online yang memberikan layanan kesehatan terpadu bagi para penggunanya. Melalui aplikasi ini, akses para pasien terhadap keluhan penyakit atau layanan kesehatan bisa dipersingkat tanpa perlu ke rumah sakit dengan biaya yang berjuta-juta. Aplikasi ini juga terkoneksi dengan Obat Antar yang bekerja sama dengan aplikasi Gojek serta juga laboratorium.  halodoc aplikasi dokter

Kerjasama dengan 1000 gerai kesehatan

HaloDoc bekerjasama dengan 1000 gerai kesehatan yang ada di seluruh nusantara, sehingga sangat memudahkan para penggunanya. Tampilan menunya mirip dengan sebuah marketplace, dimana di sana sudah tertera harga yang telah disediakan keranjang belanjaan juga.  halodoc aplikasi dokter

Sedangkan aplikasi Lab, dapat memudahkan pengguna untuk memesan jasa tes laboratorium dari laboratorium resmi yang sudah bekerja sama. Untuk pengambilan darah atau sampel urine akan dilakukan di rumah. Yuk pasang aplikasi Halodoc di ponselmu, supaya bisa konsultasi dokter online 24 jam dan terpercaya.

Mengapa Harus Pake Halodoc?

Karena ada banyak fitur di dalamnya yang sangat berguna. Seperti: Chat online, ini langsung dengan dokter pilihan (baik dokter umum maupun Spesialisasi). Beli obat, yang menggunakan resep online. Booking kunjungan ke Rumah Sakit pilihan calon pasien. Booking tes laboratorium di lokasi yang diinginkan. Integrasi dengan asuransi kesehatan yang kita miliki. Integrasi dengan layanan Gojek untuk pengiriman pesanan obat. Yang bagian ini juga integrasi diskon 10%. Cocok nih buat yang pecinta diskonan banget. Koleksi artikel kesehatan yang bermanfaat. Fitur Wallet Halodoc untuk pengisian saldo yang akan digunakan pada aplikasi.


Cara Menggunakan Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter

Pembuatan akunnya hampir sama. Bedanya jika pakai aplikasi yang harus kota miliki adalah aplikasinya. Nah menggunakan aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter Online 24 jam ini gampang kok.

Begini langkah-langkah untuk  registrasinya:

  • Pertama, pasang dulu aplikasi Halodoc di Google Play ataupun iTunes AppStore,
  • Lalu buka aplikasi Halodoc, pilih “Get Started / Mulai Sekarang“
  • Masukkan nomor telepon (HP) yang mau didaftarkan, jangan gunakan angka 0 (nol) di depan, lansung masukan saja angka selanjutnya misalnya 81334597
  • Kemudian klik “Verifikasi (Verify)“ dan kita akan akan dikirimi SMS yang berisikan kode verifikasi (OTP), yang umumnya otomatis terbaca oleh aplikasi halodoc.
  • Apabila tidak terverifikasi otomatis, masukkan saja secara manual kode yang ada pada SMS.
  • Terakhir klik “Konfirmasi (Confirm)“.

Setelah kita berhasil masuk, selanjutnya yang bisa kita lakukan adalah mengisi profil dengan cara masuk ke menu “Profil (Profile)“.

Klik logo pensil berwarna biru, Isi data diri seperti Nama lengkap, Tanggal lahir, Jenis kelamin, Email, Berat badan, dan Tinggii badan, dan setelah itu aplikasi halodoc beres.  Kita udah langsung bisa konsultasi dokter 24 jam dari aplikasi ini.

Share with your friends

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done