Halodoc Konsultasi Dokter, Gratis 24 Jam - Hadi Ku
News Update
Loading...

Saturday, 26 October 2019

Halodoc Konsultasi Dokter, Gratis 24 Jam


Halodoc Konsultasi Dokter - Apa yang ada di benakmu ketika membaca konsultasi dokter online? Pernah gak sih ngerasa gak sehat gitu, tapi malas konsul ke Dokter gegara dompet lagi tipis? Kalo pernah kita tos dulu. Sama, aku juga. Untung sekarang sudah ada Halodoc, jadi bisa konsultasi dokter tanpa harus ketemu dokter, dan tanpa mengalami macet gegara banyak transportasi umum.

    Sudah tahu kan Halodoc aplikasi untuk konsultasi dokter? Kebanyakan orang tahu halodoc hanya sebatas aplikasi konsultasi dokter aja. Loh tapi apa salah? Gak salah. Cuma gak lengkap aja. Kalau gitu mari kita lengkapi. 

    Halodoc adalah sebuah aplikasi yang dapat mempertemukan antara dokter dengan pasien atau calon pasien secara online.  Aplikasi halodoc memberikan fitur dan beberapa fasilitas tambahan seperti:
    • Chat online, ini langsung tanya dokter dokter pilihan (baik dokter umum maupun Spesialis),
    • Beli obat, yang menggunakan resep online,
    • Booking kunjungan ke Rumah Sakit pilihan.
    • Booking tes laboratorium di lokasi yang diinginkan
    • Integrasi dengan asuransi kesehatan yang kita miliki. 
    • Integrasi dengan layanan Gojek untuk pengiriman pesanan obat. Yang bagian ini juga integrasi diskon 10%. Cocok nih buat yang pecinta diskonan banget.
    • Koleksi artikel kesehatan yang bermanfaat.
    • Fitur Wallet Halodoc untuk pengisian saldo yang akan digunakan pada aplikasi.

    Menarik sekali bukan? Jadi intinya aplikasi halodoc ini membantu kita untuk konsultasi dokter secara online 24 jam. Bisa beli obat dengan resep yang diberikan secara online, dan mendapatkan saran langsung dari dokter yang ahli dibidangnya, serta bisa juga buat janji dokter untuk mendapatkan jaminan dokter.

    Apakah menggunakan Halodoc harus buat akun? Bagaimana sih cara penggunaannya? Oke, mari kita bahas dulu. 

    Bagaimana cara daftar akun Halodoc?

    • Pertama, kita klik Mulai Sekarang (Get Started)
    • Lalu masukkan nomor ponsel yang aktif pada perangkat (jangan lupa pastikan nomor ponsel yang kita masukkan ini benar, karena Halodoc akan mengirimkan SMS kode verifikasi ke nomor ponsel yang kita daftarkan itu)
    • Selanjutnya klik Verifikasi (Verify), kalau sudah masukan 6 digit kode OTP yang telah dikirimkan melalui SMS ke nomor yang di masukkan tadi. 
    • Terakhir klik Konfirmasi (Confirm)

    Cara Menggunakan Aplikasi Halodoc 

    Pembuatan akunnya hampir sama. Bedanya jika pakai aplikasi yang harus kota miliki adalah aplikasinya. Nah menggunakan aplikasi Halodoc  ini gampang kok.

    Begini langkah-langkah untuk  registrasinya:

    • Pertama, pasang dulu aplikasi Halodoc di Google Play ataupun iTunes AppStore,
    • Lalu buka aplikasi Halodoc, pilih “Get Started / Mulai Sekarang“
    • Masukkan nomor telepon (HP) yang mau didaftarkan, jangan gunakan angka 0 (nol) di depan, lansung masukan saja angka selanjutnya misalnya 81334597
    • Kemudian klik “Verifikasi (Verify)“ dan kita akan akan dikirimi SMS yang berisikan kode verifikasi (OTP), yang umumnya otomatis terbaca oleh aplikasi halodoc.
    • Apabila tidak terverifikasi otomatis, masukkan saja secara manual kode yang ada pada SMS.
    • Terakhir klik “Konfirmasi (Confirm)“.

    Setelah kita berhasil masuk, selanjutnya yang bisa kita lakukan adalah mengisi profil dengan cara masuk ke menu “Profil (Profile)“.

    Klik logo pensil berwarna biru, Isi data diri seperti Nama lengkap, Tanggal lahir, Jenis kelamin, Email, Berat badan, dan Tinggii badan, dan setelah itu aplikasi halodoc beres.  Kita udah langsung bisa konsultasi dokter 24 jam dari aplikasi ini.


    Ini review jujur, pengalamanku menggunakan aplikasi Halodoc. Jadi halaman awalnya kayak gini. Kita langsung disajikan dengan layanan bicara dengan dokter, beli obat, kunjungan rumah sakit dan pemeriksaan lab. 

    Selain itu di bawahnya juga ada beberapa artikel yang pasti berguna buat yang membutuhkan. 

    Aku mulai dengan bicara dengan dokter. Kalau diklik tampilannya seperti ini.





    Ada keterangan paling atas aku sudah chat sama dokter siapa aja. Terus di bawahnya ada pilihan dokter gang available dan free kalau pakai kode DOKTERGRATIS

    Yaudah langsung klik chat aja. Kali ini aku coba chat Dr. Diandra Sabila Giana, sambil konsul masalah sakit gigi, jadi beberapa waktu lalu aku sakit gigi dan berencana mau cabut. 

    Terus dikasih saran sebaiknya minum obat dulu, dan tunggu sampai sembuh dulu, baru deh dicabut.





    Dokternya sangat ramah tamah dan enak diajakin konsul.

    Yang kedua aku coba chat lagi sama Dr. Fahrenheit, kali ini aku mengeluhkan tentang keadaanku yang harus berkendara jauh selama 3 jam PP kurang lebih. 

    Jadi aku sekarang mengajar di kabupaten Musi Rawas Utara yang jaraknya sekitar 85km. Itu butuh waktu lama. Kalo hujan kedinginan, panas ya kepanasan, datangnya harus pagi-pagi banget, tapi sampai sekolah tetap saja terlambat. 

    Di jalan juga suka ngantuk karena kecapekan. Terus jadi merasa kasihan sama badan. Akhirnya dikasih saran Dr. Fahrenheit untuk konsumsi imboost. 





    Sebelumnya konsul ke Dr. Diandra dengan masalah yang sama juga disarankan beli imboost di apotek. 

    Wah kompak juga nih para dokter di halodoc, jadi enak konsultasi sama dokter online kayak gini.

    Selesai chat sama dokter, aku cobain fitur lain. Ada fitur pengingat. Pada fitur pengingat ini memberikan bantuan kepada kita untuk selalu meminum obat dengan tepat waktu. 





    Luar biasa pokoknya. Keren deh ini aplikasi. Cocok buat orang yang mudah lupa minum obat, kayak simbahku.

    Yang belum pernah kucoba adalah fitur beli obat. Tapi aku pernah baca dari reviewer lain, pengalamannya beli obat di halodoc, saat obat yang dia pesan sedang tidak tersedia. Maka tim halodoc akan memberikan ganti obat serupa. Dan pada waktu itu dia dapat obat yang harganya lebih mahal tanpa memberikan biaya tambahan.  

    Beruntungnya dia pakai aplikasi halodoc, jadi selain bisa konsultasi dokter, bisa dapat obat juga yang cocok. 

    Kalau kamu udah pernah belum cobain chat dokter online? Yuk pasang aplikasi Halodoc, biar bisa konsultasi dokter online 24 jam.

    Baca juga Jenis Asuransi Kesehatan Terbaik

    Share with your friends

    Add your opinion
    Disqus comments
    Notification
    This is just an example, you can fill it later with your own note.
    Done