Mengapa Harus Sandisk? - Hadi Ku
News Update
Loading...

Thursday, 19 September 2019

Mengapa Harus Sandisk?

pixabay.com



Indonesia adalah Negara yang berada di urutan keenam sebagai pengguna smartphone terbanyak di dunia. 

Namun kebanyakan yang dialami oleh para pengguna smartphone di Indonesia adalah kehilangan data atau kebiasaan buruk yang tidak pernah backup data. Alasannya klasik. Malas.

Ini juga yang sering saya alami. Saya malas sekali untuk melakukan backup data. Kenapa? Karena butuh waktu lama. 

Apalagi untuk backup data berupa video. Biasanya untuk satu buah video yang berdurasi 5 menit saja, kapasitasnya bisa mencapai 1 GB sendiri. 

Kalau dibackup kan perlu waktu lama. Makanya saya malas untuk backup. Celakanya smartphone yang sering saya pakai biasanya tidak memberikan fitur yang punya media penyimpanan besar. 

Jadi mau tidak mau terkadang saya harus menghapus beberapa data yang ada di smartphone, termasuk video yang sebenarnya mau #dibuangsayang

Tapi kalau memori penuh ya mau gimana lagi. Emang harus dicampakan. Kan sedih jadinya. Apalagi video itu isinya adalah kenangan. Kenangan sama mantan lagi. Eh?

Pengalaman saya di atas ternyata adalah pengalaman yang sering dialami banyak orang pula. 


Dari survey yang dilakukan oleh Western Digital, ada sekiranya 51% responden dari 1.120 responden yang berasal dari 6 kota menyatakan kalau mereka menghapus data mereka untuk menghemat memori. 

Ya memang benar, tidak ada pilihan lain kalau memori sudah full. Apalagi untuk orang-orang yang tidak punya waktu banyak, atau orang yang suka malas nunggu proses bakcup data yang perlu waktu lama kayak saya.



Survey di atas dilakukan di 6 kota besar di Indonesia, yaitu di Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Medan, dan Makassar, hasilnya adalah terdapat setidaknya 97% responden yang mengandalkan smartphone sebagai perangkat utama dalam kehidupan mereka sehari-hari. 

Bahkan untuk kawula muda mereka cenderung lebih banyak memanfaatkan smartphone mereka untuk kepentingan mobilitas, seperti gaming, navigasi, video, streaming, dan online shopping. 

Sementara itu fitur yang paling sering mereka gunakan adalah kameranya sehingga data yang paling banyak tersimpan di smartphone mereka adalah berupa foto dan video.

Saya paham dengan situasi ini. Apalagi saya berada di generasi ini. Memang dalam beberapa event, beberapa kegiatan, yang paling menarik dilakukan adalah swafoto. 

Tujuannya tidak lain ialah untuk membuat kenangan yang suatu saat nanti bakal bisa dikenang sambil tersenyum bahagia, atau sambil cerita ke anak cucu. 

Tapi sayangnya, kebanyakan dari generasi saya ini suka lalai dan suka cuek untuk melakukan backup data. 

Padahal ada beberapa kemungkinan hal yang bisa menyebabkan data itu hilang. Seperti tidak sengaja terhapus, dihapus dengan sengaja karena memori penuh, atau data hilang karena virus. 

Untuk itu, di sini dibutuhkan kesadaran betapa pentingnya melakukan backup data.

Pada dasarnya melakukan backup data itu hanya untuk dua tujuan. Yaitu, mengembalikan data yang hilang atau corrupt, dan juga mengembalikan ingatan kita kepada titik di mana data itu diambil pada waktu itu. 

Namun alasan di bawah ini diharapkan mampu menjadi pembuka pikiran kita semua, bahwa memang penting melakukan backup data.

Menghargai Waktu


Dengan melakukan backup data, kita akan sadar betawa waktu itu sangat berharga. Misalnya ketika kita barusaja selesai mengetik skripsi. Tiba-tiba computer yang kita gunakan ini rusak entah kenapa. 

Akhirnya kita jadi rugi waktu. Maka penting sekali untuk melakukan backup data. Supaya kita tidak mengalami kerugian berupa waktu yang telah kita luangkan untuk membuat karya tulis dan sebagainya.

Menikmati Hasil Jerih Payah


Biasanya untuk suatu karya yang dihasilkan membutuhkan suatu usaha yang tidak sedikit. Seperti berpikir mencari ide, merangkum, mengetik, dll. 

Inilah alasan pentingnya melakukan backup data, supaya kita tidak kehilangan kerja keras yang sangat berharga.

Smartphone Bisa Soak


Manusia saja bisa mati. Apalagi smartphone. Memang teknologi jaman sekarang sudah canggih, tapi tidak pernah ada jaminan bahwa smartphone yang kita miliki itu tidak akan bermasalah. Banyak kemungkinan yang bakal terjadi. 

Misalnya kecelakaan, tingkat kestabilan listrik yang kurang memadai, kehujanan, bencana alam, dll, sehingga bisa mengakibatkan smartphone kita soak. Makanya penting untuk melakukan backup data.

Untuk itu mendingan jangan malas deh untuk backup data. Ini juga bakalan jadi pengingat buat saya pribadi. 

Karena melakukan backup data itu tidaklah sulit. Bisa dilakukan kapan pun, dan di mana pun, meski sambil melakukan apa pun kita juga tetap bisa melakukan backup data.



Apalagi sekarang sudah ada USB OTG SanDisk. Ini bakal lebih membantu kita untuk melakukan backup data. 

USB OTG SanDisk ini dapat membantu kita dengan mudah dalam melakukan backup data dari smartphone ke komputer. 

Cukup colokin ke smartphone kita, lalu semua data yang kita punya terbackup dengan aman.  Mengapa harus SanDisk?  

Karena SanDisk memiliki garansi yang resmi sehingga untuk melakukan klaim garansi dapat dilakukan dengan mudah. 

Produk terbaik memang memiliki alasan yang paling baik untuk digunakan sebagai solusi dalam melakukan backup data.



Selain itu USB OTG SanDisk ini juga memiliki beberapa fitur keren, seperti Flash Drive yang membuatnya mudah dan cepat dalam melakukan backup data, Dual Connectors yaitu konektor USB 3.0 dan USB 2.0 di sisi lainnya, dan Super Fast Transfer berupa kecepatan yang sangat kencang hingga 150MB/detik yang memungkinkan kita untuk melakukan backup data ukuran besar tanpa waktu yang lama. #SanDiskAPAC 

Pembelian produk SanDisk yang asli dengan garansi resmi bisa dimana saja. Salah satunya dengan menemui official store SanDisk yang ada di Shopee

Udah buruan langsung beli aja, ingat ya cari official store SanDisk di Shopee, mumpung hari ini ada promo ongkir gratis.

Yuk backup data kita sebelum terlambat.



Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done