Review Buku THE LAST DETECTIVE - Hadi Ku
News Update
Loading...

Monday, 15 February 2016

Review Buku THE LAST DETECTIVE

Robert Crais
Pub Date: Feb. 18th, 2003
ISBN: 0-385-50426-8
Page count: 400pp
Publisher: Doubleday
THE LAST DETECTIVE


Sebelum ia memukul waktu besar dengan Hostage (2001), Crais membuat namanya dengan tujuh novel tentang wisecracking tapi pernah lebih keras LA Shamus Elvis Cole. 

Sekarang kembali panas pahlawan tuanya menunjukkan bahwa seseorang tidak bisa pulang lagi. Menit sebelum wanita kesayangan Elvis, pengacara-berpaling-TV komentator Lucy Chenier, kembali dari lima hari di jalan, anaknya Ben, yang sudah punya ikatan dengan Elvis selama ketidakhadiran ibunya, yang menyambar dari bawah hidung tuannya. 

Sedikit bukti untuk tim tentara bayaran profesional, pembunuh untuk menyewa-persis seperti orang mantan Lucy, Baton Rouge gas exec Richard Chenier, telah berulang kali memperingatkan Lucy beau barunya menarik-sehingga tidak mengherankan bahwa Richard, melompat jet keluar ke pantai, tiba dengan asap mengepul dari telinganya dan trio dugaan ahli sendiri di belakangnya: sepasang pensiunan polisi New Orleans dan Leland Myers, kepala keamanan Richard sendiri. 

Pertengkaran wajib tentang salah siapa penculikan adalah, yang harus menjadi yang pertama di penyelidikan, dan yang harus hanya tinggal keluar dari jalan adalah penting terutama untuk kemudahan Elvis dalam mendapatkan LA detektif Carol Starkey, berkunjung dari Crais lain berdiri sendiri (Pembongkaran Angel, 2000), ke sisi dengan dia dan mitra lamanya Joe Pike, siapa yang gagah berjuang untuk pulih dari luka-luka yang dideritanya dalam outing terakhir Elvis (LA Requiem, 1999) dan rasa malu dalam menjalankan dari beruang (tidak meminta). 

Pekerjaan detektif, ketika Elvis memiliki kesempatan untuk itu, adalah suara dan plot yang cukup berkelok-kelok, tapi itu tidak lagi cukup untuk Crais, yang ante up dengan kilas balik ke masa kecil Elvis diabaikan dan layanan Vietnam, memberikan penjahat nya kelas dunia yang buruk kredensial -guy yang Anda harapkan dari sebuah film Austin Powers, dan tahap adegan aksi begitu cepat bahwa "semua itu terjadi dalam milidetik, atau bahkan mungkin lebih cepat." Elvis pada steroid. Ketat untuk kontingen Rusia-hakim.

Kutipan

"Dewasa selalu bertanya-tanya apa yang harus dikatakan dan bagaimana mengatakannya ketika mereka sedang berbicara dengan seorang anak. Anda ingin menjadi bijaksana, tetapi Anda hanya sendiri dalam tubuh yang lebih besar. Tidak ada yang pernah mengetahui apa yang tampak. Hal-hal yang Anda pikir Anda tahu nyatanya tidak pernah tertentu. Aku tahu itu sekarang. Saya berharap bahwa saya tidak." - Robert Crais

"Ketika Anda melihat seseorang , semua yang Anda lihat adalah apa yang mereka membiarkan Anda melihat." - Robert Crais

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done