September 2015 - Hadi Ku
News Update
Loading...

Friday, 25 September 2015

Quiz Vonvon Heboh di Facebook

Kalau lo pernah mainan Vonvon, artinya lo gaul bangat, Gaes. 

Tahu kan permainan ini? Sebut saja vonvon, sebuah aplikasi unik yang menyajikan fitur yang lucu-lucu. Akhir-akhir ini di beranda facebook gue ada yang ngeshare permainan ini. Katanya permainan ini dikembangkan oleh developer dari Korea Selatan. Permainan ini gampang banget dimainin, sehingga sempat heboh di Sosial Media, facebook.  

Cara menggunakannya cukup login via facebook doang. Dan kita bakal disajikan dengan beragam permainan unik yang lucu-lucu. 

Salah satunya adalah seperti ini: 
1. Seperti apakah  cinta segitigaku? 

Segitiga
Gue nyoba ini semalam. Sebenernya gue juga bingung ini ngambil hasilnya bagaimana. Kalau menurut temen gue sih, ini diambil dari seberapa sering kita berkomunikasi dengan orang tersebut. Semakin sering kita berhubungan di facebook, maka semakin besar juga kesempatan nama orang itu muncul di permainan vonvon yang kita mainkan. 

Tapi gue bingung juga sih. Kadang orang yang jarang banget gue sapa, bahkan bisa dibilang nggak pernah sama sekali. Seperti gambar ini: 

Gosip
2. Gosip tentang Hadi Kurniawan

Di gambar gosip itu muncul nama Alina, dan gue ceritain deh, ini gue sama sekali nggak pernah hubungan, baik chat maupun komentar. Lantas kenapa muncul nama dia?

Sebuah misteri vonvon, sebut saja begitu. 

Tapi dari semua itu, ada satu yang gue senengin sih. 

3. Apakah kamu mengirim temenmu ke Surga atau Neraka?

Yang ini sekali lagi nunjukkin kalau Alina muncul di vonvon gue. Dan sekali lagi gue mikir, kenapa serta bagaimana nama Alina bisa muncul? Oke, pertanyaan yang tidak perlu dijawab sih. 
Alina Fresila

4 Apakah aku ganteng?

Charlie Charlie
Di permainan ini gue disuruh bikin pertanyaany yang ditujukan kepada Charlie Charlie. Kemudian pensil yang diagonal itu bergerak memutar. Semalam gue bikin pertanyaan untuk Charlie Charlie, apakah gue ganteng, dan Charlie Charlie menjawab kalau gue ganteng. Sekali lagi, gue ganteng katanya, Gaes, gue ganteng!

5. Bagaimana Namamu Terbentuk?

Hadi Ku
Ini salah satu yang gue suka juga sih. Yah, akhir-akhir ini gue emang seneng disanjung gitu. Jadi nggak apa-apalah kalau gue seneng membaca hasil vonvon yang ini. Dalam permainan ini, nama gue dibilang dalam bahasa Roma berarti Pangeran, yang ditambah arti dalam bahasa Arab yaitu  Tampan. Agak nggak masuk di akal sih. Tapi lucu. Jadilah nama gue itu terbentuk dari nama Pangeran Tampan, katanya. 

6. Surat dari Teman

Surat dari Teman
Ini juga gue suka. Surat dari teman ini yang lucu adalah isi suratnya. Dalam foto itu tergambar surat yang seolah-olah berasal dari Bibi gue, sebut aja Arista Devi. Dan, gue sempat ngikik waktu membaca surat yang menyatakan doi barusaja punya kolam renang baru. :D Jadi pengen berenang. 

7. Siapa yang Menyayangimu? 

Hasilnya menyebutkan nama Febri. Bisa dimaklumin sih, akhir-akhir ini gue emang sering banget ngobrol sama orang ini. Kadang bahkan telponan bareng. Gosipan aja sih. Namanya juga anak muda. Hadoooh.
Febri


 8. Siapakah belahan jiwa Anda yang sesungguhnya?

Sejauh ini gue kok mulai bosan ya. Lagi-lagi nama Febri Wulandari yang muncul. Kenapa harus Febri sih? Kenapa nggak yang lain? Kenapa bukan Chelsea Islan? Tiba-tiba Febri nyeletuk, 'Selama ini yang nemenin kamu aku, Di, aku. Bukan Chelsea Islan. Melek wooii! Ngimpi aja bisanya.'

Lalu gue tertegun, dan sadar. Febri benar juga. Lalu ekspresi gue kayak di foto profile facebook gue di bawah ini. Pusing.

Febri
9. Apa alasan kamu muncul di Berita Utama?

Di sini gue bersukur, nama yang muncul buka  Febri lagi. Tapi nama Vindy Putri.
Jurnalis Vindy melaporkan bahwa jalan raya di mana-mana harus diblokir untuk mengontrol kerumunan masyarakat yang menyatakan dukungannya terhadap Hadi. 

Jurnalis Vindy
 10. Pengaruh Baik dan Buruk





 Ini permainan terakhir yang gue coba. Manakah di antara temanmu yang pemberi pengaruh baik/buruk?  Di sini muncul nama Haris Firmansyah dan Isnanto Fitriansyah. Sama-sama cowok, dan sama-sama berakhiran syah. 
*** 

Dari 10 jenis permainan di vonvon ini gue jadi mikir, ternyata temen gue segelintir banget ya :v

Thursday, 10 September 2015

Review Buku: Keluarga Salah Gaul

Keluarga Salah Gaul ini adalah novel bikinan +Caca cungkring, teman saya asal Air Batu yang punya nama pena Vivie Hardika. 

Ngomongin tentang salah gaul mah nggak ada habisnya. Kalau ngomongin novel ini, seru. Bisa bikin ketawa. 

Sebut aja Nikita, yang biasa disapa Kita. Seorang pelajar SMP yang suka keliru dalam menafsirkan kegaulan. Bukan hanya itu, kedua orangtuanya, si Mimi yang ibu rumah tangga, Pipinya yang seorang agen finansial, juga adeknya si Dudung yang masih duduk di bangku SD tapi pikirannya kadang udah tua.  Komplit, sekeluarga aibnya naudzubilah. Wahahaha. 

Lucu, seru, dan menghibur. Cocok buat lo yang seneng membaca buku lucu-lucuan. 

**** 


Review dari saya. 

Sampulnya, oke banget. saya suka nuansa biru tuanya. Dan lagi, aksen salah gaul dari seorang Kita ini tercipta sekali. Ada tampilan android di belakang sampul semakin membuatnya tampak kekinian.

Gaya bahasa yang dipakai Vivie ringan, mudah dipahami. Seru. Jokesnya juga ngena. 

Ditengah-tengah cerita yang syahdu ada komiknya. Kece badai.

Kelebihan buku ini saya tampilin lewat foto aja ya.

Kelebihan

Coba perhatiin ujungnya. Lebih kan? Wahahaa. Iya, Vroh, itulah kelebihannya. 

Intninya ini buku yang kocak. Ada saja lawakan di setiap adegan. Hanya saja, ini seperti kumpulan cerita kalau menurut saya mah. saya akui penulis pandai menemukan jokes yang kreatif. Salut buat Vivie. By the way, makasih udah nulis nama saya di ucapan terimakasih ya, Kring. saya jadi berasa pangeran! Tsaaaaaah.Grab it fast, Guys!

Keluarga Salah Gaul


Penulis:Vivie Hardika
Penyunting: Gari Rakai Sambu
Penerbit: Ragam Media
Ukuran: 13 x 19 cm
Tebal: 180 halaman
ISBN: 978-979-911-534-8
Harga: Rp37.000,- *)




“Tadi kita disuruh ngapain sih, Mil?” tanya Nikita Willy. Bukan. Nikita nggak pake Willy ini emang suka telmi kayak begini. Mili selaku teman sebangkunya kadang-kadang jadi kesal sendiri.
“Mengarang, Kit.”
“Mengarang gimana?”
Tuh kan, tanya lagi.
“Mengarang! Jadi, kita disuruh ngarang tentang keluarga kita. Mama, papa, adik, kalau ada nenek di rumah ya diceritakan juga.”
“Kok nyeritain sih? Kata Mimi kalo nyeritain orang atau keluarga sendiri itu kan dosa, Mil? Bocorin aib keluarga sendiri. Masak Bu Laila nyuruh kita bikin dosa, sih?”
Mili mendadak hening. Hening banget.
*lalu koprol bolak-balik*
                                                          ***
Di antara semua kekurangan Nikita, ada satu kelebihan yang ia miliki. Bakat alami. Tiada yang menandingi: BIKIN ORANG EMOSI JIWA. Kombinasi antara lemah otak, sakit jiwa, dan IQ yang setara dengan batu kali, sukses bikin orang-orang di sekitarnya berniat mengakhiri hidup dengan menelan obat bisul. Sialnya, bukan cuma Nikita, tapi Pipi, Mimi, dan Dudung (adik Nikita) punya “bakat alami” yang sama. Tak terhitung lagi berapa banyak orang yang jadi “korban” keluarga Nikita. Kamu mau jadi “korban” berikutnya?
*kedip-kedip manja*


Sumber: http://www.hadikurz.com/2015/06/ngabuburead-keluarga-salah-gaul.html

Wednesday, 9 September 2015

Review Buku: Gerbang Dialog Danur

Risa Saraswati

Judul: Gerbang Dialog DanurPenulis : Risa Saraswati
Penerbit: Bukune
Tahun terbit: Maret 2015
Cetakan: Pertama
Tebal: 236 halaman
ISBN : 978-602-220-150-0

  Jangan heran jika mendapatiku sedang berbicara sendirian atau tertawa tanpa seorang pun terlihat sedang bersamaku. Saat itu. mungkin saja aku sedang bersama salah satu dari lima sahabatku.

Kalian mungkin tak melihatnya…. Wajar. Mereka memang tak kasat mata dan sering disebut… hantu—jiwa-jiwa penasaran atas kehidupan yang dianggap mereka tidak adil.

Kelebihanku dapat melihat mereka adalah anugerah sekaligus kutukan. Kelebihan ini membawaku ke dalam persahabatan unik dengan lima anak hantu Belanda. Hari-hariku dilewati dengan canda tawa Peter, pertengkaran Hans dan Hendrick—dua sahabat yang sering berkelahi—alunan lirih biola William, dan tak lupa; rengekan si Bungsu Janshen.

Jauh dari kehidupan “normal” adalah harga yang harus dibayar atas kebahagiaanku bersama mereka. Dan, semua itu harus berubah ketika persahabatan kami meminta lebih. yaitu kebersamaan selamanya. Kini aku mulai menyadari bahwa hidup ini bukan hanya milikku seorang….

Namaku Risa. Aku bisa melihat ‘mereka’.



Gerbang Dialog Danur merupakan repackaged dari buku berjudul Danur yang sebelumnya sudah diterbitkan oleh penerbit Bukune pada tahun 2011.

Buku ini berisikan memoar pribadi penulis. Dan melalui buku ini, Risa Sarasvati kakaknya Isyana Sarasvati  - penulis buku ini menceritakan tentang pengalamannya selama mengenal hantu-hantu Belanda sejak jaman dia kecil.

Ada Peter si anak remaja pendek yang sangat nakal, William si pemain biola yang pendiam dan bijaksana, Hans si pembuat kue unggul dan sahabatnya Hendrick sang primadona, juga si kecil Janshen yang bergigi ompong dan sangat cengeng. Kelimanya adalah hantu anak kecil keturunan Belanda yang tinggal bersama Risa dan keluarga, dalam rumah peninggalan zaman Belanda warisan neneknya. Diceritakan bahwa mereka berlima adalah korban pembantaian bangsa pendek bermata sipit, Nippon.

Namun, karena mengingkari janji yang secara tak sengaja dibuat, akhirnya Risa harus kehilangan kelima sahabatnya itu. Kejadian itu menyadarkan Risa bahwa dia sudah terlalu jauh bergaul dengan makhluk halus.

Selain bercerita tentang konflik pertemanannya dengan Peter, William, Hans, Hendrick, dan Janshen; penulis juga menceritakan tentang kisah pertemuan lain. Tentang Samantha, Jane, Ardiah, Edwin, Teddy, Sarah, Elizabeth, sampai Kasih yang menemani alur hidup Risa sampai dia dewasa.

 Walau bergenre horor, tapi buku ini tidak menakut-nakuti para pembaca. Memang ada saat-saat yang membuat bulu kuduk berdiri tapi lebih membuat terhanyut akan kesedihan. Sebab walau mereka hantu, mereka dulunya sama seperti kita, mempunyai kisah yang suram, sedih, punya akhir yang tragis. Kalau kita sedang down pun kita butuh orang lain untuk curhat, menceritakan keluh kesh. Sama halnya dengan kita, mereka hanya ingin berbagi kisah, berbagi kesedihan dan siapa tahu ada yang bisa menolong mereka.


Featured

[Featured][recentbylabel2]

Featured

[Featured][recentbylabel2]
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done