2013 - Hadi Ku
News Update
Loading...

Monday, 30 December 2013

Lirik Lagu Tak Lagi Galau - Riska Aprilia @DrizzGautisha

Dulu kumemang kalau apa-apa diam
Hingga kutak bisa, serasa mati rasa
Kini tak lagi, kata Mama juga jangan
Bimbang ... itu menyakitkan

Kini ku tak lagi galau
Cukup kemarin kugalau
Bila hanya memang menyiksa-nyiksa batinku

Tak ingin  lagi ku galau
Cukup  kemarin kugalau
Kinilah saatnya kurasakan bahagia

Kini tak lagi, kata Mama juga jangan
Bimbang ... itu menyakitkan

Kini ku tak lagi galau
Cukup kemarin kugalau
Bila hanya memang menyiksa-nyiksa batinku

Tak ingin  lagi ku galau
Cukup  kemarin kugalau
Kinilah saatnya kurasakan bahagia

Kini ku tak lagi galau
Cukup kemarin kugalau
Bila hanya memang menyiksa-nyiksa batinku

Tak ingin  lagi ku galau
Cukup  kemarin kugalau
Kini saatnya kurasakan bahagia


 ***


Tentang Drizz Gautisha
ngambil di http://www.reverbnation.com/drizzgautisha

Katanya punya nama lengkap Riska Aprilia. Lahir di tahun yang sama kayak saya, tepatnya tanggal 22 April.

Dari http://www.reverbnation.com/drizzgautisha  saya nemuin bionya seperti ini: Kelebihan yang dimilikinya itu senantiasa membuatnya selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas bakat yang dimiliki dalam dunia seni musik. Selain bisa bernyanyi dan memainkan alat musik, kemampuannya tidak diragukan lagi dalam hal mencipta lagu. Walau masih jauh dari kesempurnaan, namun seiring perjalanan dan motivasi yang kuat untuk belajar di dunia musik diharapkan lambat laun bisa menghasilkan karya-karya yang lebih baik.

Drizz selalu berangan-angan ingin menjadi penyanyi solo yang legendaris seperti halnya Nicky Astria, Nike Ardilla, Inka Christy, Anggun C. Sasmi, Mel Shandy, Dewi Yull, Melly Goeslaw, Iwan Fals, Crhisye dll. Selengkapnya mari ke http://technetium-tc.com/id-929018

Monday, 11 November 2013

Review | Selamat Datang Cinta by @OdetRahma #GagasDebut @GagasMedia

Halooooo ...

Ini kesempatan kedua saya ngehost di #GagasDebut, yaitu event kerjasama antara penerbit GagasMedia dengan lima belas blogger. Event ini bertajuk GagasDebut Virtual Book Tour, jadi semacam ajang promosi, guna memperkenalkan buku pertama dari lima belas penulis yang terbit di GagasMedia. Masing-masing blogger mendapat kesempatan untuk me-review dua buku, dan satu buku akan di-review oleh dua orang blogger bareng di blognya masing-masing.



Nah, pada kesempatan ini, saya akan me-review buku yang tentu saja kece bingit. Judulnya Selamat Datang, Cinta,  karyanya Neng Odet Rahmawati.

***




Penulis: Odet Rahmawati
Penyunting: Mita M. Supardi
Proofreader: Jumali Aridinata
Penerbit: GagasMedia
Cetakan pertama, 2013
Tebal: 224 halaman
ISBN: 979-780-667-7
Harga:  di Bukukita Rp. 29.750




blurb:

 Bisakah kau berhenti bersedih?
Lalu, lihat aku yang selalu bersamamu.
Bisakah berhenti memunggungi masa depan?
Percayalah, semua akan baik-baik saja selama kau bersamaku.
Kau butuh kepercayaan untuk membunuh semua keraguan.
Dan aku... membutuhkan kesempatan untuk mengajakmu bahagia di hari selanjutnya.
Kurasa, ini waktu yang tepat untuk berpindah hati.





***



Buku ini menceritakan tentang Bastian, lelaki 23 tahun,  anak dari Bapak Indra dan Ibu Dira. Bastian disini disebut sebagai seorang Musisi.

Pada moment yang tak pernah dia prediksikan, Pak Indra emosi, maka terlontarlah ucapan mengenai kenyataan bahwa Bastian bukan anak kandung mereka. Konflik terjadi antara Pak Indra dengan Bastian.



Bastian  marah, dia kesal, merasa dibohongi, dan karena hal itu lah Bastian memutuskan untuk minggat dari rumahnya, Jakarta, menuju Yogyakarta, untuk menemui Alona, perempuan 20an tahun, sahabat baik Bastian sejak kecil.



Tanpa diduga oleh Bastian, suatu hari Bu Dira menyusul Bastian ke Yogyakarta. Kedatangan Bu Dira bukan tanpa tujuan. Bu Dira meerangkan tentang kesalahpahaman yang terjadi selama ini, termasuk kejelasan bahwa Bu Dira tidak pernah bermaksud membohonginya. Di satu sisi Bastian kesal, tapi dia juga sadar, bahwa Bu Dira lah yang telah mengasuhnya sejak kecil. Dari kejadian ini, Bu Dira mengajak Bastian ke rumah Mbok, Pembantu yang pernah bekerja untuk kelurganya Bastian.



Terkoar sudah. Bahwa sebenarnya Si Mbok tersebut adalah nenek kandung Bastian. Sementara kedua orang tua kandung Bastian, telah meninggal. Tak lama setelah itu, hubungan Bastian dengan Pak Indra mulai membaik, dengan datangnya beliau ke Yogyakarta.



Sementara Alona, adalah perempuan mandiri yang telah mendirikan butik. Sama halnya Bastian, kedua orang tuanya juga meninggal sejak kecil. Pak Indra dan Bu Dira pernah menawarkannya untuk tinggal bersama, namun Alona memilih untuk hidup sendiri di rumah peninggalan keluarganya.



Kisah cinta antara Bastian dengan Alona tumbuh sejak Bastian memutuskan tinggal bersama Alona. Namun Alona masih tetap menganggapnya hanya sebatas sahabat, awalnya. Bayang-bayang Galih, mantan pacarnya masih menyelinap di benak Alona.



Hingga suatu hari, Galih mengirimkan surat kepada Alona, dan dia dibuat merenung. Dari masa perenungannya ini, Alona memutuskan untuk move on.



Tepat saat acara pertunangan pelanggannya yang dirancang langsung oleh Alona, di sebuah pantai, Bastian nembak, dan kisah romantis terjadi di sini.

***



Tadinya saya pikir ini adalah novel romens remaja, teenlit. Karena pada bab awal, gaya bahasanya agak manja gitu. Rupanya saya terkecoh.



Khasnya cinta, cinta yang ribet, naksir bekas pacar teman sampai ngorbanin diri sendiri karena ngerasa nggak enak, serta persahabatan yang berubah menjadi cinta, juga kekeluargaan, tertuang di novel ini.



Ceritanya menggukan POV 3. Tapi  saat ending ada bagian POV 1 nya, yang kemudian berubah lagi jadi POV 3. Emang rada aneh, dugaan saya barang kali ini hanya keseleo.



Kaver bukunya kece, tapi sebenernya kalau warna font-nya diganti selain kuning akan lebih bagus, karena dengan kuning malah bikin buku ini jadi pucet. Selain typo, font di buku ini juga agak labil. Kadang-kadang meggunakan Times New Roman, kadang-kadang berubah jadi Arial.  Ya, itulah  yang jadi kelemahan dari buku ini. Selain itu semuanya cantik kok, secantik penulisnya. Eh?



Saya suka bagian Alona flasback ke masa silam, bercengkrama dengan bekas pacarnya, Galih.  Ini nih saya fotoin.





Xixixixi.

Ini buku ceritanya nakal bingiiiiit. Dilihat dari kavernya yang injak-injakan kaki itu, juga sebenernya udah terpampang kenakalannya. Romeeeeeeeens juga. Pokoknya recomended banget buat kalian semua yang udah merasa puber.  Baca. Baca. Baca. Ayo baca!



Salam.

Wednesday, 29 May 2013

Sekedar Share

Sekedar Share


 
Sudah terbit....

Setelah menunggu sekian waktu, akhirnya buku FTS Lucu terbit....

Judul: Survei Kocak, Kumpulan Cerita Lucu Penuh Tawa
Penulis: Ratna, dkk
Terbit: Juni 2013
Tebal: 100 hlm
Harga: Rp 25 ribu
Penerbit Smart-Writing
ISBN: 978-602-7858-30-5

Cara Order:
Ketik sms: "Order Survei Kocak" kirim ke 085763208009 (IM3) atau 082325247708 (As)

Ongkos kirim: Jawa Rp 10 ribu, luar Jawa Rp 15 ribu.


-----------------------------------------------------------------------
Kontributor antologi lucu "Survei Kocak":

1. Adhisty Byrne “Alamakjooooooo..!”
2. Agista Zulfa Dini “Si Micin”
3. Annisa Ramadona “Titip Salam”
4. Alin You ”Menjadi Headline News”
5. Ayun Sri Rezkiana ”UPSSS!”
6. Cepi R Dinì “Takut Anjing”
7. Chinglai Li ”OJEK”
8. Dewi Syafrinaewii “KREK!”
9. Dhewie Kartickae Shaery “Nonton Film With Nenek”
10. Elvira Dwi “Nasi Panggang”
11. Faishal Nur Ameen “Ketarik Sandal Jepit”
12. Faishal Nur Ameen “Pak Sampun”
13. Febri Wulandari “Nyegat Ambulance”
14. Fitria Listiarini “Antara Polos Dan O’on”


15. Hadi Kurniawan “Biarkan Aku Berbicara Kepada Tembok”
16. Hadi Kurniawan “Ketika Aku Dibully”

17. Herlina Mus “Salah Instrumen”
18. Ida Afraa “Sandal Compang-Camping”
19. Fia' Hadnus “My First Kiss”
20. Jamal Kutubi “Azan Pembuka”
21. Jamal Kutubi “Diskon Sesuai Umur”
22. Kiky Rizkya Adyani “SANGU”
23. Kiky Rizkya Adyani “ Oh!”
24. Meliana Levina Prasetyo “Ulang Tahun Di Kuburan”
25. Meliana Levina Prasetyo “Salah Kendaraan”
26. Merangkai Bintik Pelangi “Salah masuk rumah”
27. Mulyoto JJ “Disangka Tukang Las”
28. Om Dompet “Pengintai Kelas Teri”
29. Ratna Sharie Arrasyied “Minyak Dodol”
30. Ratna Sharie Arrasyied ”Survei Kocak”
31. Ratna Sharie Arrasyied “Tari Gigi”
32. Ratna Sharie Arrasyied “Jurik Malam”
33. Repita Hadi “ST”
34. Repita Hadi ”Tapai Asam Manis”
35. Qus “Kuda Templok”
36. Samsul Poenya ”ANTRIAN”
37. Sarviany Tiacoly “Bank Sepatu”
38. Siti Fatimah Sitepu “Sepeda Lia”
39. Siti Johanne Hartiyani “Monyet Idol”
40. Vey Vo Elisabeth “Aku Jadi Putri Solo Dadakan”
41. Victoria Ivy “Insiden Dalam Kelas”
42. Wery Astuti “Kepergok”
43. Yanha Zeien “Pura-Pura Kesurupan”
44. Yulianto Wibowo “Mendadak Pelupa”
45. Yulianto Wibowo “Temanku Galau”

Featured

[Featured][recentbylabel2]

Featured

[Featured][recentbylabel2]
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done