Suara dari Kamar Sebelah




Saya sebenarnya gak pengen denger. Tapi saya udah denger. Di kamar persis di sebelah kamar saya, ada suara kayak jejak langkah, atau suara orang berlari, atau orang yang iseng mukulin tembok, entah saya tak bisa membayangkan suara apa ini. Dan saya tahu betul, pemilik kamar di samping saya ini lagi pulang ke rumah orangtuanya, karena kuliahnya masih libur.

Saya gak pengen denger ini. Beneran gak pengen. Bagi saya ini mengganggu. Berisik. Maka saya putuskan buat keluar. Saya mau nguping dari luar, atau dari kamar yang menurut saya ada suara. Tapi di luar saya tak mendengar apapun. Saya langsung mikir, ini pasti berasal dari kamar atas. Untuk memastikan, saya pengen naik ke atas.

Saya ke kamar mandi dulu sebentar.  Lalu naik satu anak tangga. Kemudian saya urungkan. Karena saya hanya mendengar suara musik, saya paham, itu kamar teman saya yang lagi garapin tesis. Kayaknya dia lagi lembur. Dan bukan suara itu yang sedang saya cari.

Temen saya tiba tiba chat, dia komentari status saya, foto pas di Bandung. Lalu saya certain kejadian ini. Dia bilang, udah sejak lama apa baru ini? Saya jawab, baru kali ini saya dengar. Kemudian dia ngaco, paling mahasiswa baru. Saya timpalkan sekalian, ngapain maba berlarian malam malam? Dia makin ngaco, biar terlatih dalam expo UKM bla bla bla. Yang akhirnya dia nyuruh saya baca fatehah. Saya kemudian lakuin. Tapi tak semudah itu juga mengusir suara itu.

Saya akhirnya balik ke kamar lagi. Suara itu muncul lagi. Entah suara apa. Saya masih mencoba menebak. Lama. Sekitar setengah jam. Dan sekarang, di malam pukul 12.24, suara berisik itu hilang. 🤔🤔🤔

Saya heran.

Saya tidak pernah menceritakan cerita ini ke tetangga kamar. Saya takut, kalau saya cerita kemudian dia juga menceritakan pengalaman menakutkan lainnya. Lalu saya ingat cerita almarhum bapak saya, yang ketika mudanya sering diganggu semacam hantu. Kata bapak saya, kuncinya hanya satu, jadikan kamar sebagai tempat salat.

Saya ambil wudhu, salat malam, berharap tidak ada lagi suara-suara yang aneh. Apakah kemudian berhasil? Saya rasa iya. Tapi keanehan yang lain muncul. Saya kayak mendengar semacam gending, atau suara gamelan yang kadang terdengar jelas dan kadang terdengar samar. Saya curiga, itu juga suara dari kamar sebelah.



No comments:

Saya menghargai setiap komentar yang kamu berikan. Maka jangan pernah sungkan untuk meninggalkan komentarmu. Untuk kepentingan bisnis, silakan hubungi saya via email di hadisujatman@gmail.com

Salam!

Powered by Blogger.