Cara Membuat Status Penuh Warna di Facebook

Postingan kali ini sebenarnya nggak penting. Niat ini muncul gara-gara ada beberapa temen yang tanya, tentang gimana sih caranya bikin status warna gitu di facebook? Jadi ya udahlah, kali aja bisa menolong yang belum tahu. 

BTW, sekarang sosial media makin banyak ya. Ada path, dengan kecanggihannya yang bisa ngumpulin domba tiap kita pasang status lagi bobok. Kemudian ada twitter yang bisa buat nyari bokep. Ada apa lagi? Banyak lah. Tapi biar pun begitu, saya masih asik pake facebook. Ini adalah sosmed awal yang saya kenal setelah friendster. Entah kenapa ya, saya juga gak paham. Yang jelas keluarga saya masih banyak yang facebookan. Temen sekolah saya juga. Jadi ya gak bisa ditinggalin ini sosmed. Terus sekarang juga ada fitur baru. 

Di facebook sekarang malah bisa bikin status penuh warna. Seru banget gak tuh? Jadi timelinenya gak ngebosenin dilihat. Udah pada bisa belum bikin status begitu? Nih tampilannya seperti ini:

Penuh Warna

Buat yang belum bisa, status ini dibikin sebenarnya secara otomatis. Jadi nggak perlu trik khusus. Saya juga bukan pesulap, jadi dalam postingan ini nggak bakalan ada trik trik tertentu. Hahay

Yang dibutuhkan hanya sebuah andorid, tipe apa aja. Lalu cari aplikasi facebook melalui playstore. Jika udah punya di hapenya, coba update ke versi yang paling baru banget. Oh udah juga? Lanjut aja. Begini sistematikanya. 

Pertama kita klik dulu form update status. Kalau bingung, coba lihat gambar di bawah ini:



Form Update Status
Form update status itu adalah kolom yang ada di paling atas halaman facebook. Kolom ini yang biasa kita pakai untuk membuat status. Ituloh yang ada tulisannya "Apa yang Anda pikirkan?"

Nah kalau sudah di klik, biasanya di ponsel kita akan menampilkan halaman yang seperti ini. Bagian ini nggak perlu dijelasin lah. Udah tahu kan? Udah ngelotok kering kalo jare wong jawa. 



Form


Udah muncul laman itu? Yang selanjutnya harus kamu lakukan adalah bikin status, bebas, suka suka kamu. Ketik apa aja di sana. Nanti pas ngetik biasanya akan muncul balon balon warna warni. Nah itu lah yang bakalan ngasih efek warna di background status kita. 

Saya coba dengan mengetik ini.


Tulis statusmu



Udah kelar ngetiknya? Tinggal klik aja balon warna di bawah itu. Klik aja satu-satu buat ngecek warna mana yang paling kamu sukai. Terus, kalau sudah berhasil nemuin yang sreg di hati. Klik KIRIM yang ada di pojok kanan atas. 

Terus kelar deh. Begitu aja. Nggak ada trik apa-apa kan? Nih pas muncul di beranda, status kita udah ada backgroundnya. 

Tadaaaaa


Ini hampir mirip #PathDaily kalau di Path. Hanya saja, bedanya kalau di path teks yang kita bikin akan terkompersi menjadi foto. Sedang di facebook ini tidak. Hanya berubah latar belakangnya aja. Begitu... 

Sekarang udah bisa belum? Coba tandain saya di facebook http://facebook.com/kuhadi


Comments

  1. Osip.. Nunggu versi web nya...

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Wah. Uda lama gak maen FB, jadi takjub :D

    ReplyDelete
  4. Artikel ini sangat bagus loh guys .. silahkan di read yah
    DIMENSIQQ
    AGEN DOMINO
    AGEN POKER
    DOMINO ONLINE
    AGEN BANDARQ

    ReplyDelete

Post a Comment

Saya menghargai setiap komentar yang kamu berikan. Maka jangan pernah sungkan untuk meninggalkan komentarmu. Untuk kepentingan bisnis, silakan hubungi saya via email di hadisujatman@gmail.com

Salam!

Popular posts from this blog

Cara Paralel Propana Reload ke Jabber

Decolsin Solusi Flu Batuk yang Menyebabkan Kantuk

Kamus Bahasa Linggau