Cara Paralel Propana Reload ke Jabber






Ada yang udah mengenal Propana Reload?

Propana Reload

Kalau belum paham ya wajar. Sekarang saya kasih tahu sedikit tentang Propana Reload. Jadi Propana Reload adalah Pusat pulsa Elektrik Murah dan lengkap (all operator) yang mencakup semua jenis operator selluler yang ada saat ini di Indonesia baik GSM maupun CDMA. Dengan sistem yang baik dan di dukung oleh tenaga IT yang andal serta tenaga ahli di bidangnya. (Dikutip dari blog ini

Akang Kuota

Jadi sejak akhir Juli lalu, saya buka konter pulsa dan kuota online. Saya jualan di IG dan Line. Saya namakan konter online saya itu dengan sebutan @AkangKuota. Nah, sejak menjadi admin di sana, saya sudah berganti-ganti 4 kali mobile partner buat jualan pulsa. Dan menurut saya, Propana Reload ini adalah yang paling murah. 

Kelemahannya, Propana Reload sering banget gangguan. Ini yang paling bikin sebal. Tapi sekarang sudah aman, karena pengelolanya memberikan alternatif dengan membuat paralel. Namanya Jabber. Nah, Jabber itu sendiri adalah protokol eXtended Markup Language (XML) yang terbuka yang berfungsi sebagai pertukaran pesan dan kehadiran antara dua host dalam internet. Implementasi pertama dari Jabber adalah Instant Messenger yang mempunyai fungsi yang sama seperti IM yang sudah ada seperti ICQ, AOL, MSN dan Yahoo messenger. (Ngutip lagi dari blog ini)

Para Pebisnis sudah tak heran lagi dengan aplikasi chatting yang namanya Jabber ini. 

Dalam postingan kali ini, saya akan ngeshare cara bagaimana memparalelkan akun di Propana Reload ke Jabber. Tujuannya untuk membuat sebuah alternatif yang dapat digunakan ketika aplikasi Propana Reload sedang error atau maintanance server. 

1. Registrasi 

Yang pertama kali harus dilakukan adalah registrasi. Silahkan registrasi degan klik link ini https://www.xmpp.jp/signup

Registrasi Jabber

Isi identitas diri kamu. Bagian ini sepertinya tidak terlalu rumit, dan sangat mudah dimengerti. Username silakan isi dengan nama yang mudah diingat. Misalnya pulsatrx.

Jika berhasil maka akan tampil laman seperti di bawah ini. 

Registrasi Berhasil


2. Unduh Xabber

Jika sudah berhasil buat akun jabber, Silahkan download app XABBER. Klik link ini untuk download https://play.google.com/store/apps/details?id=com.xabber.android atau silakan cari manual melalui playstoremu. 

Xabber

lalu silakan buka aplikasinya. Jika berhasil terbuka, tampilannya bakalan seperti di bawah ini. Sepintas memang ini terlihat sangat rumit. Tapi jika diperhatikan dengan seksama, saya yakin kamu bisa melakukannya.

Xabber

Berikutnya kamu tinggal klik garis tiga di kiri atas. Maka akan ada tulisan setting. Silakan klik menu setting, maka tampilannya akan seperti di bawah ini: 

Setting


Kalau sudah silakan, klik manage accounts. Di sana pasti akan muncul menu +, nah klik menu + itu. Lalu isikan dengan usernam akun dan password yang sudah kamu registrasikan sebelumnya. Jika sudah benar, klik add accounts. Maka akan muncul tampilan di bawah ini, terus  klik tanda panah di atas, edit account.

Proses Login

Dan proses selesai jika tampilan sudah tampak seperti gambar di bawah ini: 
Sukses Login

3. Paralel Akun

Ini proses yang paling kita tunggu. Dan proses yang ini adalah proses yang paling mudah. Formatnya seperti ini: 

TGT*[jabber_id]*[pin]


Contoh: 

TGT*akangkuota@xmpp.jp*1234


Kirim SMS melalui nomor yang terdaftar di Propana Reload dan kirimkan ke No Center Propana Reload. 


Kelar. 

Begitulah cara paralelkan akun Propana Reload ke Jabber. Semoga berguna dan dapat diaplikasikan. Butuh ID Propana Reload? Silakan add line saya dengan menekan tombol Line yang tersedia di sidebar sebelah kanan laman blog ini. 

Salam. 


Comments

  1. Seperti Gingham Check yaa... :D bagus... Sukses selalu untukmu...

    ReplyDelete
  2. kenapa di hp saya gak bisaya ya? selalu authorization error?

    ReplyDelete
  3. Ka, connectingnya mmg lama ya?

    ReplyDelete
  4. klo pake uc emg sll ggl.pake browser bawaan hp gan/sis

    ReplyDelete
  5. salam rekan propana... mohon info dong kalo simcard yg utk daftar hilang bgmn caranya saya bisa login aplikasi pakai nomor baru yaa? soalnya propana cari CS Centernya susah bgt ....help,, help,,,

    ReplyDelete
  6. Kang ini saya nomor hp yg didaftarinnya hangus trs saya hpnya ganti jd kan hrs verifikasi lg tp saya gabisa ke sms ke center krn masa aktifnya sudah habis, solusinya gimana ya gan supaya saya bisa login lg?

    ReplyDelete
  7. Anonymous24/2/17 10:20

    kalo mau transaksi setelah daftar jaber lewat apa?
    aplikasi propanna kah? sms kah? apa via jaber nya?

    ReplyDelete
  8. Artikel ini sangat bagus loh guys .. silahkan di read yah
    DIMENSIQQ
    AGEN DOMINO
    AGEN POKER
    DOMINO ONLINE
    AGEN BANDARQ

    ReplyDelete

Post a Comment

Saya menghargai setiap komentar yang kamu berikan. Maka jangan pernah sungkan untuk meninggalkan komentarmu. Untuk kepentingan bisnis, silakan hubungi saya via email di hadisujatman@gmail.com

Salam!

Popular posts from this blog

Decolsin Solusi Flu Batuk yang Menyebabkan Kantuk

Kamus Bahasa Linggau